forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st May 2019, 02:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Lebih Dari 250.000 Pengungsi Rohingya Terima Kartu Identitas

PBB mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah mendaftarkan lebih dari 250.000 pengungsi Rohingya di Bangladesh, memberikan banyak kartu identitas pertama mereka dan bukti hak mereka untuk kembali ke Myanmar di masa depan.

Badan pengungsi PBB juga mengatakan pendaftaran itu bisa berfungsi sebagai alat untuk penegakan hukum untuk membantu melawan perdagangan manusia.

"Lebih dari seperempat juta pengungsi Rohingya dari Myanmar kini telah terdaftar bersama dan diberi kartu identitas oleh otoritas Bangladesh dan UNHCR," kata juru bicara Andrej Mahecic kepada wartawan di Jenewa.


Sekitar 740.000 pengungsi Rohingya melarikan diri dari tindakan militer pada Agustus 2017 untuk menyeberang ke Bangladesh di mana 300.000 anggota minoritas Muslim yang teraniaya sudah berada di kamp-kamp.

Banyak pengungsi Rohingya yang melarikan diri mengatakan ada perkosaan massal dan pembantaian di desa-desa, dan dalam sebuah laporan yang diterbitkan September lalu, misi pencari fakta mengatakan ada alasan yang masuk akal untuk percaya bahwa kekejaman itu sama dengan "genosida".

UNHCR menempatkan jumlah pengungsi Rohingya yang saat ini ramai di permukiman di Cox's Bazar sekitar 900.000, meskipun PBB sering memberikan jumlah yang lebih rendah daripada otoritas Bangladesh dan organisasi bantuan lainnya.

Mereka tidak memiliki kewarganegaraan, meskipun banyak keluarga mereka telah tinggal di Myanmar selama beberapa generasi, karena anggota minoritas Muslim telah kehilangan kewarganegaraan mereka selama beberapa dekade.

"Latihan pendaftaran, yang dimulai pada Juni 2018, adalah tentang melindungi hak para pengungsi Rohingya untuk dapat kembali ke rumah secara sukarela ke Myanmar di masa depan," kata Mahecic.

Myanmar dan Bangladesh telah menandatangani nota kesepahaman tentang memulangkan Rohingya, tetapi sejauh ini kekhawatiran keselamatan dan kekhawatiran terhadap kewarganegaraan berarti para pengungsi telah menolak untuk kembali.

Kartu ID baru, yang disediakan untuk semua pengungsi yang berusia di atas 12 tahun, mendaftar informasi penting, termasuk nama, tautan keluarga dan sidik jari serta pemindaian Iris.

Mahecic juga mengatakan bahwa kartu-kartu itu mencantumkan Myanmar sebagai negara asal para pengungsi.

Secara total, 270.348 pengungsi, atau hampir 60.000 keluarga, telah terdaftar, dan sekitar 4.000 orang ditambahkan ke daftar tersebut setiap hari, katanya.

Tujuan UNHCR adalah untuk menyelesaikan proses pendaftaran semua Rohingya di Cox's Bazar pada bulan November.

Mahecic menunjukkan bahwa pendaftaran komprehensif penting untuk meningkatkan keakuratan data tentang pengungsi di Bangladesh, dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang populasi dan kebutuhannya kepada pihak berwenang dan humaniter.

Dia juga mengatakan bahwa pendaftaran "juga dapat berfungsi sebagai alat yang lebih baik berhadapan dengan pihak berwenang untuk mencegah dan memerangi penyelundupan dan perdagangan manusia".

Komentarnya muncul setelah meningkatnya upaya penyelundupan manusia terhadap Rohingya dalam beberapa bulan terakhir, di tengah meningkatnya keputusasaan di kamp-kamp.

Awal pekan ini, polisi Bangladesh menembak mati dua orang yang diduga sebagai penyelundup manusia Rohingya, setelah menyelamatkan 103 pengungsi dalam dua hari yang akan membuat perjalanan laut berbahaya ke Malaysia.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, pengungsi, rohingya, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Alasan Mengapa Kamu Butuh Kartu Kredit Lebih dari Satu sucyresky Business and Economy! 1 13th July 2018 02:32 PM
Lima Alasan Kenapa Kartu Kredit Lebih Baik daripada Cash sucyresky Business and Economy! 0 15th June 2015 07:31 AM
Maksimalkan Keuntungan Plus-Plus dari Kartu Kredit sucyresky Business and Economy! 0 14th June 2015 09:16 AM
Anggaran Kartu Sakti dari Warisan SBY miss_nha Business and Economy! 0 8th November 2014 04:25 PM
Salam Kenal dari Printer Kartu printer.kartu Perkenalkan Diri Anda 1 23rd October 2014 12:18 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:36 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts