forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 24th May 2019, 12:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default John Walker Lindh: Apa yang Terjadi Ketika Pengkhianat Dibebaskan?

John Walker Lindh dan ratusan lainnya telah dikirim ke penjara karena terorisme, pengkhianatan dan kejahatan lainnya. Pembebasan "Taliban Amerika" pada hari Kamis menunjukkan betapa sedikitnya yang telah dilakukan AS untuk mempersiapkan saat mereka dibebaskan.

Lindh kelahiran AS ditangkap di medan perang selama invasi AS ke Afghanistan pada bulan-bulan setelah serangan teror 9/11. Dia mengaku bersalah pada tahun 2002 karena membantu Taliban dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Saat itu ia difitnah sebagai pengkhianat. Namun minggu ini, dia akan meninggalkan penjara.

Lindh, 38, akan menjalani masa percobaan. Dia tidak akan diizinkan untuk online kecuali dia memiliki izin khusus, dan dia tidak bisa bepergian dengan bebas.

Lindh menjadi warga negara Irlandia ketika ia berada di penjara (neneknya lahir di Donegal) dan bisa pindah ke Irlandia ketika pembatasan perjalanan dicabut.

Setelah dibebaskan dari penjara, ia akan menemukan sebuah dunia yang telah berubah secara dramatis sejak penahanannya. Dia harus bergulat dengan kehidupan sehari-hari, belajar bagaimana menggunakan smartphone, misalnya.

Dan dia akan menghadapi masyarakat yang telah melakukan sedikit persiapan untuk kedatangannya.

Banyak ahli, termasuk Federasi Ilmuwan Amerika Steven Aftergood, yang berspesialisasi dalam keamanan nasional, mengatakan AS harus berbuat lebih banyak untuk membantu.

"Dalam sistem peradilan, kami mengatakan 'Anda, penjahat, tidak seperti kami'. Tetapi ada juga tanggung jawab bagi masyarakat untuk mengatakan pada akhirnya 'Ada tempat untuk Anda di dunia kami'. Kami sangat buruk pada saat itu. "

Di perusahaan yang buruk
Lindh bukan satu-satunya yang bergabung kembali dengan masyarakat setelah penahanan yang panjang untuk kejahatan yang mengancam keamanan nasional - dan untuk menghadapi prospek kehidupan yang menakutkan di luar.

Lebih dari 300 orang di AS telah dihukum karena tuduhan terkait terorisme jihad sejak 2001, menurut New America Foundation, sebuah think-tank yang berbasis di Washington.

Selain itu, lusinan orang berada di balik jeruji besi untuk upaya pembunuhan, menjual rahasia kepada pemerintah Tiongkok dan kejahatan lain yang mengancam keamanan nasional.

Beberapa telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat. Namun sejumlah besar sudah dirilis atau akan bebas di beberapa titik.

Ketika Lindh keluar dari penjara, ia akan bergabung dengan para pemain narapidana terkenal yang penuh warna.

Pada 2016, John Hinckley Jr, pria yang mencoba membunuh Presiden AS Ronald Reagan, meninggalkan fasilitas psikiatris tempat ia dipenjara selama beberapa dekade. Hinckley, yang kini berusia 63 tahun, pindah bersama ibunya di Williamsburg, Virginia, dan, menurut catatan pengadilan, mengalami kesulitan menemukan pasangan kencan.

Faysal Galab, yang merupakan anggota kelompok yang dikenal sebagai Lackwanna Six, mengaku bersalah atas tuduhan terkait terorisme dan dijatuhi hukuman tujuh tahun. Pada 2008, ia dibebaskan dari penjara di Terre Haute, Indiana, yang sama tempat Lindh dipenjara, dan dipindahkan ke pusat rehabilitasi di Detroit.

'Membayar utangnya ke masyarakat'
Setiap kasus mereka unik, tetapi secara kolektif mereka mengajukan pertanyaan mendasar: haruskah individu yang melakukan kejahatan tercela, apakah pelanggaran terorisme atau ancaman terhadap keamanan nasional, disambut kembali ke masyarakat setelah hukuman mereka?

Jika demikian, bagaimana seharusnya sambutan mereka - atau setidaknya reintegrasi mereka - ditangani?

Secara hukum, masalah ini mudah. Orang-orang yang telah menjalani waktu mereka dapat bergabung kembali dengan teman dan keluarga di luar dan menjalani hidup mereka lagi (setidaknya bagian yang taat hukum).

"Seseorang yang telah membayar hutang mereka berhak untuk melanjutkan hidup mereka," kata John Sifton, seorang direktur advokasi di Human Rights Watch.

Namun mekanisme bagaimana individu-individu ini melanjutkan kehidupan mereka berbeda-beda, dan begitu juga pembatasan yang diberikan pada mereka.

Pemerintah AS tidak memiliki program resmi atau serangkaian prosedur untuk membantu mereka menemukan jalan mereka di dunia.

Dua dekade lalu, remaja Lindh memulai perjalanan yang sangat berbeda, meninggalkan keluarga Katoliknya di California untuk belajar bahasa Arab di Yaman. Dia pergi ke Pakistan, lalu menyeberangi Khyber Pass ke Afghanistan sebelum dibawa kembali ke AS untuk diadili.

Siap untuk reintegrasi?
Sejak keyakinannya, satu-satunya pandangan kami tentang Lindh adalah pada 2012 ketika ia bersaksi di pengadilan, mengenakan seragam penjara dan topi doa putih, sebagai bagian dari tantangan hukum terhadap larangan doa kelompok.

"Aku yakin itu wajib," katanya. "Jika kamu diminta untuk melakukannya di sidang dan tidak, maka itu dosa."

Dia menambahkan: "Tidak ada risiko keamanan yang sah dengan mengizinkan kami berdoa di sidang. Ini benar-benar tidak masuk akal."

Namun, pemerintah AS menuduh dalam dokumen pengadilan bahwa ia telah menyampaikan khotbah radikal dalam bahasa Arab. Dan membocorkan dokumen rahasia yang diterbitkan oleh majalah Kebijakan Luar Negeri pada tahun 2017 mengklaim Lindh berhasil "menulis dan menerjemahkan teks-teks ekstremis yang kejam".

Beberapa senator AS telah mempertanyakan apakah cukup dilakukan untuk membantu petugas penjara dan pembebasan bersyarat untuk mengenali tanda-tanda radikalisasi dan residivisme kekerasan.

Sebuah surat dari seorang Republikan dan seorang Demokrat kepada direktur Biro Penjara mencatat bahwa 108 tahanan lain yang dihukum karena pelanggaran terorisme di AS dijadwalkan akan dibebaskan dalam beberapa tahun mendatang.

"Hanya sedikit informasi yang tersedia bagi publik tentang siapa, kapan dan di mana pelanggar ini akan dilepaskan, apakah mereka menimbulkan ancaman publik yang sedang berlangsung, dan apa yang dilakukan agen-agen federal untuk mengurangi ancaman ini saat mereka berada dalam tahanan federal," mereka menulis

Presiden AS Donald Trump dilaporkan mengatakan bahwa menurutnya Lindh harus menjalani hukuman penuhnya (Lindh akan keluar tiga tahun lebih awal).

Setelah penangkapannya di Afghanistan, Lindh ditahan di sebuah penjara di mana seorang perwira CIA, Johnny Micheal Spann, melakukan interogasi - dan di mana Spann terbunuh dalam sebuah pemberontakan. Ayahnya, Johnny Spann, mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak berpikir Lindh harus bebas.

Masih beberapa ahli kontraterorisme mengatakan sistem ini, betapapun tambal sulam, bekerja dengan baik.

Daniel Byman, seorang rekan senior di Brookings Institution, mengatakan orang-orang yang melakukan pelanggaran terorisme dan kemudian dibebaskan dari penjara diawasi dengan ketat: "Ada banyak pemantauan."

Yang lain hanya mengatakan bahwa dia telah melakukan waktunya.

Jesslyn Radack, seorang pengacara yang bekerja untuk Departemen Kehakiman AS ketika Lindh ditangkap di Afghanistan, merasa hukumannya terlalu keras.

Sekarang, dia berkata: "Saya harap dia bisa keluar dan diam-diam memulai kembali hidupnya."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, lindh, mereka, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Maradona: Higuain Seorang Pengkhianat BernandaSundul Forumku Sepak Bola 1 16th June 2019 05:55 AM
Dj Slow Alan Walker Faded 2018 valdyyan Forumku Media, Internet and Communication 0 6th March 2018 05:31 AM
Ini dia Yang Diinginkan Pria Ketika Bercinta atasipenyakitginjal Health Kesehatan 2 28th August 2015 09:56 AM
Biaya Pemeliharaan Hak Cipta & Paten Dibebaskan selama 5 Tahun sucyresky Business and Economy! 0 28th March 2015 07:14 AM
Chris John : Daniel Bahari Sosok yang Pantas Ditiru agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 17th March 2015 04:39 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:11 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts