forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 24th May 2019, 12:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pemilu Australia: Koalisi Liberal-Nasional Amankan Mayoritas

Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah mengamankan pemerintahan mayoritas, menutup hasil yang mengejutkan dalam pemilu Australia pada hari Sabtu.

Dengan sekitar 80% suara dihitung, koalisi Liberal-Nasional kini telah mencapai 76 kursi yang dibutuhkan untuk mengendalikan majelis rendah.

Hasilnya telah menentang jajak pendapat jangka panjang yang telah memperkirakan kemenangan Partai Buruh untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Pemimpin buruh Bill Shorten mengatakan dia mundur.

Dia mengatakan kepada anggota pada Sabtu malam: "Kami telah berdebat untuk masa depan dan waktu kita akan datang. Andalkan itu."

Masih ada empat kursi yang belum diumumkan.

Partai Liberal memimpin di dua kursi itu - Bass di Tasmania dan Macquarie di New South Wales - sementara Partai Buruh memimpin tipis di Cowan, Australia Barat, dan di Lilley di Brisbane.

Hasilnya mewakili peningkatan yang nyaman dari posisi koalisi sebelum pemilihan, di mana ia telah jatuh ke dalam pemerintahan minoritas, bergantung pada dukungan dari para independen.

Pada hari Selasa, kursi Chisholm di Victoria dideklarasikan untuk kandidat Liberal Gladys Liu, mengambil alih pemerintahan di atas ambang 76 kursi.

Liu adalah orang Tionghoa-Australia pertama yang terpilih ke majelis rendah.

Mengapa hasil ini begitu mengejutkan?
Selama lebih dari setahun, jajak pendapat berturut-turut telah menunjukkan Partai Buruh di depan pemerintah.

Pandangannya adalah bahwa citra pemerintah telah dirusak oleh tantangan kepemimpinan yang berurutan dan penggulingan Perdana Menteri Malcolm Turnbull yang kacau tahun lalu, serta serangkaian skandal parlemen.

Morrison, yang baru menjadi pemimpin selama sembilan bulan, memilih pada hari Sabtu sebagai underdog.

Dia berkampanye terutama pada masalah ekonomi, sering melakukannya sendiri dan mengecat pemilihan sebagai pilihan antara dirinya dan Tuan Shorten.

Buruh berkampanye dengan janji untuk "menghentikan kekacauan" dan memperkenalkan perubahan besar pada kebijakan iklim dan ekonomi.

Tetapi pada akhirnya hal itu gagal untuk menarik para pemilih dan koalisi konservatif berkeliaran di rumah, mengumpulkan kursi dari Partai Buruh dengan ayunan nasional 0,5% ke arahnya.

"Saya selalu percaya pada mukjizat," kata Mr Morrison pendukungnya dalam pidato kemenangannya pada hari Sabtu.

Apa gangguan terbesarnya?
Mantan Perdana Menteri Tony Abbott kehilangan kursi yang aman untuk kandidat independen, Zali Steggall, mengakhiri masa 25 tahun di pemilih Sydney yang kaya.

Namun, itulah satu-satunya kerugian nyata bagi koalisi dan Buruhlah yang menderita gangguan terbesar.

Kelompok konservatif tiba-tiba menyapu negara bagian Queensland, tempat selusin kursi marjinal untuk Dewan Perwakilan Rakyat diawasi dengan ketat.

Ini memungut suara Partai Buruh, mengurangi partai menjadi hanya lima atau enam kursi dari 30 di negara bagian.

Senat masih menjadi kunci
Hywel Griffith, BBC News, Canberra

Setelah tertatih-tatih selama beberapa bulan terakhir sebagai pemerintahan minoritas, menderita kekalahan memalukan dan gagal untuk meloloskan undang-undang, tiba-tiba koalisi telah dilahirkan kembali.

Angka-angka ini mungkin tidak terlihat besar, tetapi mereka akan membuat perbedaan besar bagaimana Scott Morrison dapat mendekati parlemen.

Memiliki mayoritas berarti ia tidak perlu mendapatkan bantuan dari cross-benchers atau menawarkan konsesi kepada lawan-lawannya.

Secara teori, seharusnya ada jauh lebih sedikit pemadam kebakaran dan pemerintahan yang jauh lebih stabil.

Tentu saja, dalam praktiknya sistem dua tingkat berarti undang-undang masih perlu melewati Senat di mana koalisi tidak berada di jalur mayoritas.

Dan ingat, jika politik Australia telah mengajarkan kita sesuatu, itu adalah untuk mengharapkan yang tak terduga - tepat ketika kita seperti berada di perairan yang tenang sering badai lain bisa berhembus.

Akan seperti apa pemerintahan Scott Morrison?
Mr Morrison belum mengungkapkan kabinetnya. Namun itu akan menampilkan banyak wajah baru karena beberapa frontbencher Liberal mengundurkan diri sebelum pemilihan.

Perdana menteri telah berjanji untuk segera memotong pajak, tetapi ia sekarang memperkirakan penundaan karena birokrasi pasca pemilu.

Dia telah mengartikulasikan beberapa prioritas lain - termasuk peningkatan pabrik batu bara, dan pendanaan tambahan untuk sekolah-sekolah non-pemerintah. Namun agenda yang lebih luas belum ditentukan.

Apa yang akan terjadi pada Buruh?
Sebagian besar analisis pasca pemilihan berfokus pada penurunan pangkalan kerah tradisional partai, dan apakah paket reformasinya terlalu ambisius.

Setelah kalah dalam dua pemilihan berturut-turut, Shorten minggir ketika partai berusaha mengubah bentuk dirinya di bawah pemimpin baru.

Anthony Albanese, yang bersaing untuk kepemimpinan pada 2013 melawan Shorten, mengatakan dia akan mencalonkan diri untuk peran tersebut. Frontbencher Jim Chalmers juga mempertimbangkan untuk lari, tetapi pesaing lainnya Chris Bowen dan Joel Fitzgibbon mengundurkan diri dari lomba pada hari Rabu.

Wakil Partai Tanya Plibersek, yang merupakan favorit lain, mengatakan pada hari Senin bahwa dia tidak akan ikut kontes karena alasan keluarga.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, pada, telah, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pemilu Australia: Polling Terbuka untuk Pemungutan Suara Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 18th May 2019 10:26 AM
Indonesia Makin Condong ke Kanan di Bawah Kekuasaan Presiden Liberal Itsaboutsoul Social, Culture and Education! 0 1st March 2018 12:39 PM
Mayoritas Masyarakat Dukung Keberadaan Go-Jek sucyresky Business and Economy! 0 17th September 2015 07:19 AM
Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat Memilih Jalan Damai. kloningan.gue Forumku the Lounge 0 11th November 2014 12:07 PM
Kerjasama TNI-Pertamina, Amankan Obyek Vital Nasional alnpr Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 18th June 2013 09:01 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:37 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts