forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 30th May 2019, 02:02 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Raja Jordan Memberitahu Kushner Jika Palestina Harus Menjadi Negara

Raja Jordan memberi tahu Kushner bahwa Palestina harus memiliki negara

Raja Yordania, Abdullah, menarik garis merah pada rencana bahwa pemerintahan Trump diharapkan mengungkap upaya untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina, mengatakan kepada penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner pada hari Rabu bahwa itu harus didasarkan pada solusi dua negara yang memberi warga Palestina sebuah ibukota di Yerusalem Timur.

Kushner akan melakukan perjalanan di Maroko, Yordania dan Israel minggu ini untuk bertemu dengan para pejabat dan menggalang dukungan untuk bagian ekonomi rencana lama ditunggu-tunggu, yang akan diumumkan pada konferensi Juni di Bahrain.
Raja Abdullah, yang bertindak sebagai pemelihara situs-situs suci Muslim di Yerusalem, belum berkomitmen untuk menghadiri konferensi tersebut.
Dalam diskusi dengan menantu Presiden, Raja "menekankan perlunya meningkatkan semua upaya untuk mencapai perdamaian yang komprehensif dan langgeng berdasarkan solusi dua negara, menjamin pembentukan negara Palestina merdeka pada 4 Garis Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, hidup berdampingan dengan Israel dalam perdamaian dan keamanan, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi PBB yang relevan, "Pengadilan Royal Hashemite mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan tersebut berfungsi sebagai pesan kepada Kushner dan timnya, yang telah menekankan bahwa mereka tidak merasa terikat oleh formula sebelumnya yang mendorong pembicaraan damai, termasuk gagasan dua negara. Pendekatan mereka diharapkan untuk fokus pada investasi di wilayah Palestina sebelum berurusan dengan masalah politik.
Untuk Raja dan Yordania, yang berbagi perbatasan dengan Israel dan di mana lebih dari 60 persen populasi diperkirakan adalah keturunan Palestina, pendekatan pemerintah terhadap konflik memiliki konsekuensi yang signifikan.
"Ini sangat penting," kata Aaron David Miller, wakil presiden di Wilson Center. "Raja memiliki kepentingan mendasar dalam memastikan bahwa apa pun yang diusulkan Kushner tidak akan mengeksposnya," tambah Miller, mengutip Jordan "populasi besar Palestina dan peran khusus dan status Raja di Yerusalem."
Populasi Yordania dan perbatasan bersama dengan Israel dan wilayah Palestina berarti Raja memiliki taruhan yang jauh lebih besar dalam hasil rencana daripada pemimpin Arab lainnya, mengingat kemungkinan pergolakan yang dapat terjadi.
Pada Selasa malam, para aktivis dan anggota persaudaraan Muslim menyerukan protes di luar Kedutaan Besar AS di Amman untuk menolak kunjungan Kushner dan apa yang disebut Presiden Donald Trump sebagai "kesepakatan abad ini."
Pasukan keamanan Yordania mencegah pengunjuk rasa dari mencapai kedutaan, memaksa mereka untuk mengadakan demonstrasi di daerah terdekat, di mana kerumunan meneriakkan menentang rencana perdamaian dan beberapa mengangkat tanda tulisan tangan, termasuk beberapa yang berbunyi "Tidak pada kesepakatan abad ini," dan "Kembalilah ke rumah Kushner."
"Jika bagian politik dari rencana ini ternyata menjadi pengkhianatan narasi Palestina, itu mengekspos Abdullah dengan cara yang tidak ada pemimpin Arab lainnya yang diekspos," kata Miller. Itulah sebabnya Raja mematuhi pernyataannya kepada Kushner pada garis besar kesepakatan yang telah memandu harapan Palestina dan negosiasi internasional selama bertahun-tahun, kata Miller.

"Ini adalah prosedur operasi standar untuk Raja dan itu juga merupakan konsensus Arab," kata Miller.
Palestina telah menolak rencana Kushner dan gagasan menghadiri konferensi Bahrain, dengan alasan bahwa pemerintahan Trump sangat bias mendukung Israel.
Para pemimpin Palestina menunjuk pada serangkaian langkah AS, termasuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan besarnya di sana, menutup kantor-kantor diplomatik Palestina di Washington, dan mengakhiri bantuan kepada badan-badan PBB yang mendanai program-program pendidikan dan kesehatan bagi para pengungsi Palestina.
Aspek ekonomi Kushner mencari investasi multi-miliar dolar dari negara-negara di kawasan itu untuk memacu ekonomi Palestina dan sekitarnya, seandainya kesepakatan damai tercapai, seorang pejabat administrasi sebelumnya mengatakan kepada CNN. Kushner melakukan perjalanan serupa ke Timur Tengah awal musim semi ini dengan tujuan yang sama.
Para pejabat AS tidak berencana berbagi rincian bagian politik dari rencana tersebut selama perjalanan, kata pejabat administrasi itu, tetapi mereka akan mendengarkan masukan dari para pejabat asing tentang masalah-masalah yang lebih sulit itu.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, kushner, palestina, raja, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Bahayanya Jika Wanita Menjadi Seorang Perokok anggisaputra Indonesia Bangga! 1 18th June 2019 05:34 AM
Ternyata Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dipadukan eliskantor Forum Kesehatan 1 11th June 2019 01:27 PM
Jika Palestina di Hati Pemerintah Indonesia, Suriah di Mana? copycat Forumku Middle East Timur Tengah 1 28th February 2018 04:33 PM
Jika Pengguna Kendaraan Memakai BBM Non-Subsidi Berarti Ringankan Beban Negara kloningan.gue Forumku the Lounge 0 30th October 2014 02:04 PM
Awas !! Jika Dibiarkan agal Ginjal Akan Menjadi Kronis Dan Menyebabkan Kematian ! rachman24 Health Kesehatan 1 24th February 2014 03:01 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:20 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts