forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 31st May 2019, 10:18 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Prabowo 'Mesias' Bagi 68,7 Juta Orang Indonesia

Ancaman yang berulang-ulang dari kamp Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menggelar demonstrasi jalanan besar-besaran dan ekspresi pembangkangan lainnya terhadap pemerintah - yang mereka sebut sebagai "kekuatan rakyat" - tampaknya telah kehilangan banyak relevansinya setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) ) keputusan untuk mengumumkan hasil resmi pemilihan presiden dan legislatif pada hari Selasa pagi, satu hari sebelum batas waktu 22 Mei.

Menurut KPU, Presiden Joko “Jokowi” Widodo memenangkan 55,5 persen suara (85,6 juta suara) dan Prabowo naik 44,5 persen (68,7 juta). Oleh karena itu, walaupun Jokowi terpilih kembali, kita harus ingat bahwa hampir 69 juta orang Indonesia mendukung Prabowo dan cara beberapa orang menganggap Prabowo hampir mengingatkan kita pada kepribadian kultus. Mereka menganggapnya sebagai "mesias" untuk Indonesia - banyak yang berpikir begitu ketika seorang pria menemukan uang kertas Rp 50.000 membawa cap yang bertuliskan "Prabowo ksatria [satria piningit] yang dipilih, mesias" setelah menarik uang tunai dari ATM di Tangerang, Banten lalu September.

Prabowo kalah dari Jokowi untuk kedua kalinya berturut-turut. Hasilnya sama sekali tidak mengejutkan, meskipun Prabowo mengklaim kemenangan beberapa kali - awalnya 62 persen suara berdasarkan "perhitungan riil internal", tetapi minggu lalu diskon turun menjadi 54 persen.

Prabowo dan pendukungnya yang keras akan mempermalukan diri sendiri dengan keputusannya untuk menantang hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi. Pakar hukum, termasuk mantan hakim Mahkamah Konstitusi, mengingatkannya akan peluangnya yang sangat kecil untuk menang. Lima tahun lalu dia berusaha membuktikan di pengadilan bahwa kecurangan pemilu yang “terstruktur, sistematis, dan masif” telah merugikannya sebagai presiden, tetapi tidak berhasil.

Beberapa jam sebelum pengumuman KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menolak tuduhan Prabowo tentang kecurangan dalam memilih Jokowi karena mereka hanya didasarkan pada laporan media online (tidak dapat dipercaya).

Suka atau tidak, pemilihan umum 17 April adalah demokratis, transparan dan damai dan dunia telah mengakui hal ini.

Awalnya Prabowo menampilkan kenegarawanan saat bereaksi terhadap pengumuman KPU. Dia meminta para pendukungnya untuk menjaga perdamaian dan ketertiban dan untuk mengatur protes mereka secara non-kekerasan, beradab, dan konstitusional.

Tetapi dia dengan cepat berubah pikiran, mengatakan bahwa dia adalah presiden konstitusional Indonesia. Dia mungkin tidak belajar dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Fahrurrozi yang pada tahun 2014 menyatakan dirinya sebagai gubernur Jakarta, jabatan yang secara konstitusional dipegang oleh Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Tak lama kemudian, seorang kepala lingkungan di Jakarta Timur mengatakan kepada media bahwa dia mencari Fahrurrozi karena dia belum membayar biaya lingkungan selama berbulan-bulan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, mengingat pembagian yang jelas akibat pemilihan presiden yang melelahkan, Kepolisian Nasional telah meningkatkan keamanan ke tingkat atas. Ribuan pendukung Prabowo dikatakan merencanakan rapat umum besar di luar KPU untuk menolak hasil pemilu dan menuntut diskualifikasi Jokowi sehingga Prabowo akan menjadi presiden kedelapan negara itu. Ketika ketegangan meningkat, sejumlah tokoh terkemuka yang dikenal menyerukan "kekuatan rakyat" untuk membela Prabowo telah ditangkap.

Meskipun demikian, Jokowi dan pasangannya Ma'ruf Amin meyakinkan negara pada hari Selasa bahwa mereka tidak akan mengabaikan mereka yang memilih Prabowo. “Setelah dilantik pada bulan Oktober, kita akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia, kita akan menjadi pemimpin dan wali bagi 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ”kata Jokowi.

Saat ia menunjukkan semangatnya yang tidak pernah mati, Prabowo akan mengingat momen memalukan sebelumnya dalam berurusan dengan seorang presiden yang duduk. Hari ini, 21 tahun yang lalu, pada 22 Mei 1998, kemarahan dan gertakannya tidak penting bagi presiden Bacharuddin Jusuf Habibie, yang pada hari sebelumnya dilantik untuk menggantikan ayah mertua Prabowo, Soeharto. Mengklaim bertindak atas nama Soeharto dan ayahnya sendiri yang terkenal, profesor Sumitro Djojohadikusumo, Prabowo dengan marah menuntut Habibie mengembalikannya sebagai komandan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Habibie telah memecat Prabowo dari jabatan militer pada hari yang sama ketika Soeharto kehilangan kekuasaannya. Prabowo terkejut menemukan kekuatan yang dia nikmati selama 32 tahun kediktatoran Soeharto tidak berarti apa-apa hari itu.

Dalam otobiografinya, Decisive Moments (hlm. 98), Habibie menulis bahwa Prabowo pertama-tama memintanya untuk mengizinkannya memimpin Kostrad selama tiga bulan lagi, tetapi kemudian ia menurunkan negosiasinya menjadi hanya tiga hari.

"Kau memecatku sebagai komandan Kostrad adalah penghinaan terhadap keluargaku dan keluarga ayah mertuaku, presiden Soeharto," Prabowo memperingatkan Habibie. Tetapi Prabowo kemudian memohon, "Beri aku tiga minggu lagi, atau bahkan tiga hari lagi, untuk memimpin pasukanku!"

"Tidak, saat matahari terbenam, kamu pasti sudah menyerahkan komando semua pasukanmu kepada komandan Kostrad yang baru," Habibie dengan tegas mengakhiri pembicaraan mereka.

Tampaknya Jokowi akan memimpin Indonesia hingga 2024, dengan mengorbankan Prabowo. Tapi jangan pernah meremehkan kekuatan dan pengaruh Prabowo. Dia telah mengembangkan Partai Indonesia Hebatnya (Gerindra) menjadi kekuatan oposisi yang tangguh.

Meskipun sebagai pemimpin Jokowi akan memeluk pembenci, banyak yang tidak akan pernah memaafkannya. Mereka akan mencari peluang untuk membalas penghinaan Prabowo dan mereka percaya dia tidak mungkin salah. Banyak dari mereka tidak akan pernah menerima kekalahan idola mereka. Mereka tidak akan ragu untuk masuk penjara hanya untuk membela Prabowo.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, prabowo, tidak, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Prabowo 'Mesias Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 31st May 2019 10:17 AM
Wow, 1 orang bisa dapet 1 juta? apartemen Forumku the Lounge 0 26th May 2017 12:15 AM
Ekonomi di Bawah 5%, 2 Juta Orang Jadi Pengangguran sucyresky Business and Economy! 0 7th May 2015 10:19 AM
Kartu Keluarga Sejahtera Diterima 86,4 Juta Orang miss_nha Business and Economy! 0 3rd November 2014 03:12 PM
Gabung ke Prabowo-Hatta, PD Siap Garap 12,7 Juta Pemilih Demokrat capres2014 Calon Presiden 0 2nd July 2014 07:24 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:37 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts