forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 8th June 2019, 09:27 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kemegahan, Arak-arakan, dan Tekanan Saat Kunjungan Trump ke Inggris

Inggris menggulirkan karpet merah kerajaan untuk Donald Trump pada hari Senin tetapi kemegahan, arak-arakan dan perjamuan dengan Ratu Elizabeth tampaknya akan dibayangi oleh pandangan Presiden AS tentang Brexit, pemimpin Inggris berikutnya dan pertengkaran atas Huawei China.

Trump dan istrinya, Melania, disambut oleh raja berusia 93 tahun di Istana Buckingham pada awal kunjungan Trump ke Inggris yang membuatnya dipikat dengan kekuatan penuh upacara kerajaan: makan malam resmi dengan sang ratu, teh dengan pewaris Pangeran Charles, dan tur Biara Westminster, gereja penobatan raja Inggris selama 1.000 tahun.

Meludah dengan Walikota London
Namun di luar teater, presiden AS ke-45 yang dengan bangga tidak dapat diduga itu sedang goyang dengan sekutu terdekat Amerika Serikat, yang pendirian politiknya telah kacau selama berbulan-bulan karena kepergian Inggris dari Uni Eropa.

Ketika ia terbang ke ibu kota Inggris, ia menyalakan kembali perselisihan dengan Walikota London Sadiq Khan, menggambarkannya sebagai "pecundang dingin. Pesawat Trump bahkan belum mendarat ketika ia tweeted bahwa Khan, yang sangat kritis terhadap sambutan karpet merah diletakkan untuk Trump, telah melakukan "pekerjaan mengerikan" menjalankan London.

Presiden menyebut walikota sebagai "pecundang dingin," menambahkan: "Kahn mengingatkan saya pada Walikota NYC kami yang sangat bodoh dan tidak kompeten, (Bill) de Blasio, yang juga telah melakukan pekerjaan yang mengerikan - hanya setengah tinggi badannya. Bagaimanapun, saya berharap menjadi teman baik bagi Inggris, ”tambahnya. Kunjungan kenegaraan, yang dijanjikan oleh Perdana Menteri Theresa May kembali pada Januari 2017 ketika dia menjadi pemimpin asing pertama yang menemuinya setelah dia menjabat, dilemparkan sebagai kesempatan untuk merayakan "hubungan khusus" Inggris dengan Amerika Serikat, meningkatkan hubungan dagang dan menegaskan kembali kerja sama keamanan.

Jadwal padat
Di Istana Buckingham, Melania, berdiri di samping Elizabeth dan istri Charles, Camilla, sementara Charles dan Trump memeriksa penjaga. Trump makan siang dengan ratu sebelum putra kedua raja Pangeran Andrew menemaninya ke Westminster Abbey di mana presiden meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal. Hari itu memuncak dengan perjamuan mewah di Istana Buckingham - tempat para lelaki mengenakan mantel dasi putih dengan ekor dan gaun malam wanita.

Kunjungan tidak konvensional
Tetapi jauh dari arak-arakan, Trump diatur untuk melakukan perjalanannya kunjungan kenegaraan yang paling tidak konvensional dalam sejarah Inggris baru-baru ini. Dia telah melangkah jauh ke dalam politik dalam negeri Inggris yang bergejolak, di mana lebih dari selusin kandidat berlomba-lomba untuk menggantikan Mei, yang bulan lalu mengumumkan dia keluar setelah gagal mendapatkan kesepakatan perceraian Uni Eropa-nya melalui parlemen.

Presiden, yang secara teratur mengkritik taktik Brexit May, mengatakan Inggris harus meninggalkan blok pada tanggal 31 Oktober dengan atau tanpa kesepakatan dan memuji calon penerus Brexit yang lebih radikal sebagai pendukung potensial pemimpin Inggris. Dia juga menyerukan Brexiteer Nigel Farage, yang menjadi momok Partai Konservatif Mei yang berkuasa, untuk melakukan pembicaraan dengan UE. Brexit adalah langkah geopolitik yang paling signifikan bagi Inggris sejak Perang Dunia Kedua dan jika itu pernah terjadi, London akan lebih bergantung pada Amerika Serikat karena ikatan longgar dengan 27 anggota UE lainnya.

Faktor Huawei
Pada pertemuan dengan Mei, Trump juga akan memperingatkan Inggris bahwa kerja sama keamanan, landasan jaringan intelijen barat, dapat dirugikan jika London memungkinkan Huawei China berperan dalam membangun bagian-bagian dari jaringan 5G, generasi berikutnya dari teknologi seluler. Pemerintahan Trump mengatakan kepada sekutu untuk tidak menggunakan teknologi dan peralatan 5G karena khawatir akan memungkinkan China memata-matai komunikasi dan data yang sensitif. Huawei menyangkal itu, atau bisa jadi, kendaraan untuk intelijen Tiongkok.


Karnaval perlawanan
Hubungan Inggris dengan Amerika Serikat adalah aliansi yang bertahan lama, tetapi beberapa pemilih Inggris melihat Trump sebagai kasar, tidak stabil dan menentang nilai-nilai mereka dalam isu-isu mulai dari pemanasan global hingga perlakuannya terhadap perempuan. Ratusan ribu memprotesnya selama perjalanan tahun lalu dan balon udara yang menggambarkan Trump sebagai bayi yang berpakaian popok akan mengamuk di luar parlemen Inggris selama kunjungan. Pengunjuk rasa lain merencanakan "karnaval perlawanan" di London pusat.

Oposisi bereaksi
Jeremy Corbyn, pemimpin sosialis oposisi Partai Buruh Inggris, yang telah menolak undangan untuk menghadiri perjamuan negara, memarahi Trump karena terlibat dalam politik Inggris. Anggota parlemen senior lainnya dari Partai Buruh, Yvette Cooper, mengatakan bahwa salah memberi hadiah kepada Trump kesempatan berfoto dengan kerajaan untuk meningkatkan kampanye pemilihannya kembali tahun depan.

"Sangat terkejut Theresa May telah memberi pria ini platform karpet merah untuk melakukan ini," tulisnya di Twitter. "Tidak membantu Inggris untuk melimpahi kemewahan pada seorang presiden sehingga bertekad untuk memecah belah, kekanak-kanakan & destruktif." Sementara Senin didominasi oleh arak-arakan, hari kedua perjalanan Trump akan fokus pada politik, termasuk sarapan dengan para pemimpin bisnis, pembicaraan dengan May in 10 Downing Street, konferensi pers dan makan malam di kediaman duta besar AS.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, inggris, trump, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Saat Penyelidikan Rusia, Pengacara Trump Ingin Dia Menolak Wawancara Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 1 20th August 2020 05:16 PM
Pertolongan pertama saat tekanan darah tinggi menyerang hernasilvia Forumku the Lounge 0 14th March 2017 09:50 AM
Kepala Intelijen MI5 Inggris: Rusia Kian Mengancam Keamanan Inggris hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 1st November 2016 12:31 PM
Obat Tekanan Darah Tinggi saat Bangun Tidur srimaryati Health Kesehatan 1 29th October 2016 02:42 PM
Kunjungan Pangab Kamboja ke Mabes TNI supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 3rd May 2015 11:50 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:13 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts