forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 8th June 2019, 09:36 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Ketika Rencana Perdamaian AS Menghadapi Rintangan Politik Baru

Penasihat senior dan menantu laki-laki Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner, bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem pada putaran terakhir tur regional untuk meningkatkan dukungan bagi konferensi ekonomi pimpinan-AS di Bahrain, tempat bagian pertama dari rencana perdamaian Israel-Palestina yang telah lama dinantikan akan diumumkan.

Kushner telah mempersiapkan rencana perdamaian AS itu selama berbulan-bulan dan mengatakan dia sedang menunggu pemilihan Israel bulan April dan juga akhir bulan suci Ramadhan, tetapi Israel pada hari Kamis menjadwalkan pemilihan baru untuk bulan September setelah Netanyahu gagal membentuk pemerintah koalisi.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan konferensi Bahrain akan terus berjalan, meskipun pemilihan umum Israel cepat.

"Kami tidak mengantisipasi perubahan apa pun. Ini ditetapkan untuk 25 dan 26 Juni," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Morgan Ortagus kepada wartawan, Kamis.

"Lokakarya" ekonomi tidak akan membahas aspek-aspek politik dari konflik Israel-Palestina, tetapi sebaliknya akan fokus pada peningkatan investasi dari sekutu-sekutu regional Washington di wilayah Palestina yang diduduki.

Kepemimpinan Palestina, yang telah mengkritik proposal perdamaian, tidak diajak berkonsultasi tentang konferensi Manama, yang diperkirakan tidak akan membahas masalah-masalah inti politik konflik: perbatasan akhir, status Yerusalem, atau nasib para pengungsi Palestina.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengatakan pekan lalu bahwa "solusi apa pun untuk konflik di Palestina harus bersifat politis ... dan didasarkan pada penghentian pendudukan."

Koresponden Al Jazeera Harry Fawcett, melaporkan dari Yerusalem Barat, mengatakan bahwa ketidakpastian dalam politik Israel telah "tentu rumit".

"Dia [Kushner] mungkin berharap untuk datang ke sini untuk berbicara dengan Netanyahu pada hari dia mengkonfirmasi pemerintahannya, tetapi sekarang, tentu saja, bukan itu masalahnya," katanya.

'Terus bekerja bersama'
Netanyahu berusaha untuk mengecilkan kemunduran, merujuk hanya pada "acara kecil tadi malam" selama pidato bersama singkat dengan Kushner.

"Itu tidak akan menghentikan kita - kita akan terus bekerja bersama," katanya.

"Saya sangat terdorong oleh bagaimana Amerika Serikat, di bawah Presiden Trump, bekerja untuk menyatukan sekutu di wilayah ini melawan tantangan bersama, tetapi juga untuk merebut peluang bersama."

Kushner juga tidak menyebutkan secara langsung rencana tersebut, dengan mengatakan keamanan Israel sangat penting bagi Washington dan mereka "sangat bersemangat tentang potensi yang ada di depan bagi Israel, untuk hubungan itu".

Berbicara kepada wartawan pada hari Kamis setelah bertemu Kushner, Netanyahu mengacungkan peta resmi Departemen Luar Negeri AS yang telah diubah untuk memasukkan Dataran Tinggi Golan yang diduduki sebagai bagian dari Israel.

"Peta ini belum diperbarui sejak Perang Enam Hari," kata Netanyahu, merujuk pada perang Timur Tengah Juni 1967 di mana Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah, kemudian mencaplok wilayah itu dalam langkah yang tidak diakui secara internasional.

"Yah itu telah diperbarui, baru saja mendapat pembaruan ... Artinya, ada perkembangan yang sangat penting di sini."

Sambil menunjuk ke catatan yang tertulis di peta, yang ia sebut hasil karya Trump, ia berkata: "Ini adalah tanda tangan Trump, dan ia menulis 'bagus'. Saya katakan, 'sangat bagus!'"

Putuskan hubungan dengan AS
Otoritas Palestina (PA), yang memerintah Tepi Barat yang diduduki, memutuskan hubungan dengan Amerika Serikat tahun lalu, menuduhnya memiliki hubungan yang sangat bias dengan Israel.

"Otoritas Palestina akan menghadapi risiko gangguan karena pendapatan pajak yang biasanya ditahan oleh Israel seharusnya dilepaskan ke PA setelah pembentukan pemerintah Israel yang baru," kata analis politik Hani al-Masri.

Kunjungan terakhir Kushner adalah upaya untuk menyelamatkan KTT Manama, terutama setelah "konsensus umum dari pihak Palestina - pemerintah, masyarakat sipil, dan sektor swasta - yang menyatakan penolakan dan non-partisipasi mereka," tambahnya.

Bersama dengan utusan Timur Tengah Jason Greenblatt, Kushner mengunjungi Maroko pada hari Selasa dan Yordania pada hari Rabu untuk mengamankan dukungan dan partisipasi kedua negara dalam pertemuan puncak Bahrain.

Solusi dua negara
Maroko dan Yordania, bagaimanapun, tidak menyatakan apakah mereka akan hadir. Pengadilan Kerajaan Yordania mengeluarkan pernyataan setelah pertemuan delegasi, di mana Raja Abdullah "menekankan kebutuhan untuk meningkatkan semua upaya untuk mencapai perdamaian yang komprehensif dan abadi berdasarkan solusi dua negara".

Solusi dua negara, berdasarkan resolusi PBB, menyerukan negara Palestina merdeka bersama Israel di perbatasan 1967, dengan menduduki Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Tetapi Kushner mengisyaratkan bahwa rencana itu tidak akan mengusulkan dua negara untuk Israel dan Palestina - selama beberapa dekade tujuan yang didukung AS dalam pembicaraan damai.

Pertemuan Bahrain diharapkan untuk mempertemukan para pemimpin dari beberapa pemerintah, masyarakat sipil dan sektor bisnis.

Satu-satunya negara Arab yang mengkonfirmasi kehadiran mereka untuk konferensi Manama, yang dijadwalkan 25-26 Juni, adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Qatar.

Harry Fawcett dari Al Jazeera mengatakan bahwa "pemerintah AS telah menunda rencana itu, bagian politik dari rencana itu, sesuai dengan pemilihan awal Israel yang secara tak terduga disebut pada bulan April. Apakah mereka harus melakukan itu lagi?"

"Jika mereka melakukannya, maka kita mulai memasuki musim pemilihan AS menjelang pemilihan 2020.

"Bagaimanapun, Saeb Erekat, kepala negosiator untuk Palestina, mengatakan kesepakatan abad ini sepertinya akan menjadi kesepakatan abad depan," katanya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, israel, palestina, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pemerintah China Percepat Rencana Investasi Ketika Perekonomian Melemah Yose Trader Blockchain and Cryptocurrency 1 7th June 2019 03:28 AM
Justin Trudeau Miliki Pedoman Politik untuk Menghadapi Kekacauan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 5th March 2019 12:59 PM
Harga BBM Baru Rencana Naik, Spekulan Penimbun Sudah Berkeliaran miss_nha Business and Economy! 0 12th November 2014 09:49 AM
Merasa sakit ketika berkemih? Atasi dengan ramuan ini | obat sampai baru bayar kurnia5 Health Kesehatan 1 11th November 2014 10:13 AM
Gong Perdamaian Dunia andi.teguh Forumku the Lounge 0 16th November 2012 03:16 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:39 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts