forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th June 2019, 12:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Abaikan Cemoohan, Trump Terbukti Tepat di Rezim Korea Utara

Jangan percaya para pembenci Trump ketika mereka merusak KTT Singapura antara Amerika dan Korea Utara, yang kami tandai dengan peringatan pertama hari ini. Ini adalah kemenangan bagi semua orang yang ingin melihat perdamaian yang stabil di Semenanjung Korea. Dan alternatif itu tetap terlalu mengerikan untuk dibayangkan.

Beberapa orang akan mengatakan bahwa KTT tidak menghasilkan apa-apa selain pernyataan tujuan dan prinsip yang tidak jelas, dengan tidak ada yang disampaikan dan tidak ada jadwal untuk pengiriman di masa depan. Para pakar akan menyatakan secara resmi bahwa Trump telah ditipu, bahwa ia menghindar dari saling berhadapan dengan Kim Jong-un Korea Utara - dan bahwa Washington telah melakukan hal terburuk yang mungkin, dan melegitimasi sebuah negara yang catatan hak asasi manusianya jelas merupakan yang terburuk dari apapun di planet ini.

Itu hanya salah. Saya harus tahu: Saya adalah salah satu dari kritik ini sekitar waktu ini tahun lalu. Memalukan bagi saya untuk mengakui kesalahan saya, tetapi itu adalah kebenaran. Saya tidak menyukai rezim Korea Utara atau cara keluarganya memerintah Korea Utara. Tetapi saya percaya bahwa kepentingan Amerika dan kepentingan sekutu-sekutu kita dilayani dengan sebaik-baiknya dengan melakukan semua yang kita bisa untuk mencoba dan meyakinkan Kim untuk melepaskan senjata nuklirnya. Itu berarti kedua belah pihak menawarkan konsesi yang cocok satu sama lain dari waktu ke waktu untuk membangun kepercayaan. Jika itu tidak mungkin, tujuan terbaik kami berikutnya - dan itu bukan hasil yang saya sukai - seharusnya untuk mencoba dan membuat semacam perjanjian pengendalian senjata yang membatasi pengembangan senjata nuklir dan rudal jarak jauh Kim, memastikan ancaman tidak mendapatkan lebih buruk.

Anda bisa menyebut peredaan bicara seperti itu, tetapi kebijakan Amerika saat ini tidak akan pernah berhasil. Senjata nuklir Kim adalah satu-satunya jaminan terhadap invasi dan penggulingan. Mengharapkannya untuk memberi mereka janji sanksi bantuan adalah lelucon. Ini hanya akan menjamin bahwa Kim mengembangkan senjata nuklir yang cukup untuk membunuh jutaan orang hanya dalam hitungan menit, di sini di tanah air Amerika.

Itulah sebabnya Singapura adalah kemenangan bagi diplomasi dan akal sehat. Deklarasi AS-NK yang ditandatangani setahun yang lalu harus dianggap sebagai peta jalan, panduan penting untuk apa yang perlu terjadi bagi Washington dan Pyongyang untuk membangun kepercayaan dan mengakhiri permusuhan selama beberapa dekade, dan bagi pemerintahan Trump untuk melihat apakah denuklirisasi benar atau setidaknya kontrol senjata dimungkinkan. Terlihat dalam pandangan panjang ini, Singapura adalah langkah pertama dalam perjalanan 1.000 mil.

Pasti akan ada banyak gundukan di jalan itu. Persyaratan Deklarasi Singapura tidak mudah dipenuhi. Tidak akan mudah untuk mengubah hubungan dengan menjalin hubungan yang tidak berdasarkan ancaman. Tidak mudah untuk menciptakan rezim perdamaian yang melucuti nuklir Semenanjung Korea dan mengembalikan sisa-sisa tentara AS yang melakukan pengorbanan besar selama Perang Korea.

Berita baiknya adalah, bagian tersulitnya sudah berakhir. Presiden Trump, atas pujiannya, telah mematahkan es diplomatik, dan mengacaukan gagasan konyol bahwa pertemuan dengan Ketua Kim akan selalu menjadi kesalahan. Sekarang, kami memiliki dasar untuk negosiasi. Tapi kemana kita pergi dari sini?

KTT kedua di Hanoi Februari lalu berakhir dengan kegagalan karena masalah di kedua belah pihak. Dengan Michael Cohen bersaksi di depan komite Kongres di Washington, Trump merasa dikotak secara politis. Dengan Kim meminta bantuan sanksi komprehensif dengan imbalan salah satu dari lima fasilitas produksi nuklirnya yang mungkin, Korea Utara meminta terlalu banyak. Sekarang, dengan Kim bersedia terlibat lagi, dan Trump telah menerima 'surat indah' ​​lain dari sahabat pena nuklirnya, saya akan mengatakan jalannya terbuka untuk pertemuan puncak ketiga dan perjanjian yang saling menguntungkan. Ketentuan perjanjian itu, jika kami menawarkan kesepakatan seperti yang kami tawarkan di Hanoi, akan terlihat seperti ini:

Deklarasi perdamaian - bukan perjanjian, karena Demokrat tidak akan pernah membiarkan itu disahkan di Senat - yang mengakhiri Perang Korea. Ini meningkatkan posisi domestik Trump dan Kim. Keduanya dapat mengklaim bahwa mereka telah memberikan perubahan sejati dalam hubungan, dan itu akan memberi mereka momentum untuk maju terus dengan negosiasi yang lebih keras.
Kantor penghubung terbuka di Pyongyang dan Washington.
Gugus tugas gabungan untuk menggali medan perang Perang Korea.
Langkah pertama menuju denuklirisasi Korea Utara: di mana Kim menyerahkan keseluruhan fasilitas nuklir Yongbyon dengan imbalan bantuan sanksi (mungkin penskorsan dua hingga tiga gerakan Dewan Keamanan PBB yang merusak secara ekonomi) dan langkah maju satu-dua proyek kerjasama ekonomi antar-Korea.
Tentu saja ada satu hambatan di jalan panjang menuju perdamaian ini. Akankah Amerika menyerah pada kebijakan multi-dekade bodohnya yang menuntut Korea Utara meninggalkan senjata nuklir sebelum menerima normalisasi diplomatik dan ekonomi?

Jika jawabannya tidak, kesepakatan yang saya jelaskan tidak akan pernah terjadi. Tidak hanya itu: dengan Korea Utara menandakan bahwa kesabarannya sudah habis, Pyongyang bisa mulai menguji coba rudal jarak jauh pada akhir tahun. Jika itu terjadi, 2020 bisa sangat baik seperti 2017. Semua opsi akan kembali ke meja, dan kita akan merayap di sepanjang jalan menuju perang.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, tidak, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Korea Utara Rilis Film Dokumenter tentang Pertemuan Trump-Kim di KTT Vietnam Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th March 2019 10:32 AM
Trump Peringatkan Tentara Venezuela untuk Abaikan Maduro Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 4th March 2019 10:47 AM
Korea Utara Tawarkan Perundingan, Ini Respon Trump copycat Korea 1 28th February 2018 04:52 PM
Akankah Strategi Agresif Trump Taklukkan Korea Utara? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 20th January 2018 07:36 PM
Dua Drama Korea Utara, Dipentaskan untuk Mematikan Langkah Trump Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 20th January 2018 07:03 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:45 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts