forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th July 2019, 10:40 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Baiq Nuril yang Diberikan Amnesti

Anggota parlemen Indonesia memiliki amnesti yang disetujui secara bulat untuk seorang wanita yang dijatuhi hukuman enam bulan penjara karena mencatat dugaan pelecehan seksual dari bosnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia pada hari Kamis sepakat bahwa Presiden Joko Widodo akan mengabulkan Baiq Nuril MAKNUN amnesti, menurut CNN Indonesia. Keputusan itu disambut dengan berdiri tepuk tangan dari para peserta di rumah.
Sebelum keputusan diturunkan, Wakil Ketua Komisi III, Erma Suryani Ranik, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa dia melihat Nuril sebagai korban, bukan pelaku, menurut CNN Indonesia.
Kasus Nuril membuat Headline global dan menempatkan hukum kekerasan seksual di negara itu dalam pengawasan, dengan kelompok hak yang mengatakan bahwa sistem yang cacat pada dasarnya Indonesia menyulitkan bagi perempuan yang disalahgunakan atau dilecehkan untuk menemukan keadilan.
Keputusan datang setelah Presiden Joko minggu lalu merekomendasikan bahwa Nuril diberikan amnesti.
Berbicara ke CNN awal bulan ini, Joko berkata: "saya akan menggunakan kewenangan saya untuk memberikan amnesti kepada Baiq Nuril... sesegera mungkin. "
Nuril itu cobaan

Masalah Nuril dimulai pada 2012 ketika kepala sekolah di mana dia bekerja sebagai pemegang buku yang diduga mulai memanggilnya ke kantornya dan membuat komentar seksual yang tidak pantas.
"Saya akan memberitahu dia untuk berhenti. Saya tidak ingin mendengarkan itu, "Nuril mengatakan kepada CNN. "Saya takut jika saya berbicara keluar dia akan memecat saya. Dia tahu dia memiliki kuasa. "
Nuril mencatat salah satu panggilan telepon eksplisit sebagai bukti pelecehan seksual dia bilang dia bertahan pada lebih dari 50 kesempatan.
Tak lama setelah rekaman tersebut diteruskan ke Departemen Pendidikan setempat oleh salah satu koleganya, Nuril dipecat dan bosnya menggugat karena pencemaran nama baik. Selama penyelidikan, Nuril menghabiskan dua bulan di penjara.
Sebuah pengadilan distrik menemukannya tidak bersalah pada 2017 tetapi Jaksa meluncurkan banding dengan pengadilan tertinggi di negara itu, yang memerintah tahun lalu bahwa rekaman melanggar hukum negara informasi dan transaksi elektronik (ITE). Semua aktivitas Internet di Indonesia diatur berdasarkan hukum, yang menjadikannya tindak pidana bagi seseorang untuk mendistribusikan atau mentransmisikan informasi elektronik atau dokumen yang melanggar kesusilaan.

Awal bulan ini, Nuril kehilangan daya tarik terakhirnya dan Mahkamah Agung negara itu dijatuhi hukuman enam bulan penjara dan memerintahkan dia untuk membayar 500.000.000 Rupiah (lebih dari $35.000) denda.
Dia diduga melecehkan tidak menghadapi dampak hukum. CNN mengulurkan tangan kepada mantan bos Nuril yang tidak akan berkomentar, hanya mengatakan: "saya membiarkan Tuhan memecahkan masalah ini. "
Kasus Nuril memicu gelombang dukungan dari kelompok HAM lokal dan internasional yang membawa penderitaan ke panggung dunia dengan kampanye #SaveBuNuril.
Panggilan bagi presiden Joko untuk mengabulkan amnesti menjadi lebih keras, dengan permohonan Change.org memanggilnya untuk memberikan Nuril amnesti menarik lebih dari 300.000 tanda tangan.
Tetapi kelompok hak asasi mengatakan bahwa pelecehan seksual yang diduga Nuril dialami tidak lazim di Indonesia.
Komisi Nasional untuk kekerasan terhadap perempuan (dikenal sebagai Komnas perempuan) menemukan bahwa 260.000 kasus kekerasan seksual termasuk pelecehan dilaporkan di 2018, meskipun mereka percaya bahwa kasus yang tidak dilaporkan bisa setidaknya lima kali lipat dari jumlah tersebut.
Sebuah budaya korban menyalahkan dalam masyarakat yang sangat patriarki dan keagamaan sering menghalangi wanita dari berbicara atau melaporkan kejahatan terhadap mereka.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dia, nuril, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Mengenal Jenis Vaksin Yang Wajib Diberikan Pada Anak ranianggraeni Health Kesehatan 2 18th May 2017 12:09 PM
Suplemen Penting Yang Wajib Diberikan Untuk Anak Balita dan Bayi ranianggraeni Health Kesehatan 1 9th August 2016 11:57 AM
Utang yang Diberikan IMF Kena Bunga Komersial sucyresky Business and Economy! 0 3rd September 2015 07:16 AM
Promosi Kartu Kredit Yang Umum Diberikan mertesacker Forumku the Lounge 0 3rd July 2015 02:59 PM
Pengobatan yang Bisa Diberikan untuk Pasien Kanker Paru andi.teguh Pengobatan Tradisional dan Alternatif 8 20th October 2014 10:34 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:31 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts