forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th August 2019, 01:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Korea Selatan Hindari Produk Jepang dan Tur Sebagai Aksi Boikot

Ketika Lee Kyung EON dan temannya baru-baru ini membatalkan rencana mereka untuk pergi ke Jepang untuk liburan musim panas dan membayar denda $135 untuk membatalkan tiket pesawat mereka, mereka bergabung dengan kampanye publik yang berkembang di Korea Selatan untuk memboikot barang dan Jasa Jepang.

"Kami bermaksud melakukan sesuatu yang tidak membantu Jepang bahkan sedikit," kata Lee, seorang pekerja kantoran berusia 26 tahun di kota Bundang, tepat di sebelah selatan Seoul. "Banyak orang mengatakan kepada kami bahwa kami melakukan sesuatu yang sangat baik... tetapi beberapa dengan Roh patriotik yang kuat mengatakan kita tidak boleh membanggakan hal-hal yang harus kita lakukan. "

Sebuah boikot yang meluas anti-Jepang telah mendapatkan tanah di Korea Selatan sejak Tokyo pada tanggal 1 Juli memperketat kontrol pada ekspor tiga bahan kimia yang digunakan untuk membuat semikonduktor dan layar tampilan-barang ekspor utama untuk Korea Selatan. Boikot secara luas diperkirakan akan memburuk setelah Jepang memperluas ekspor curbs ke bahan lain pada hari Jumat dengan menghapus Korea Selatan dari daftar negara yang diberikan status perdagangan preferensial.

The South menuduh Jepang melakukan pembalasan atas putusan pengadilan tahun lalu yang memerintahkan dua perusahaan Jepang untuk mengompensasi mantan pegawai Korea untuk kerja paksa selama masa perang di 1910-45 pemerintah kolonial Korea. Jepang telah menyangkal bahwa, mengatakan tindakan yang diambil dari masalah keamanan nasional.

Beberapa pertanyaan apakah Pemboikotan, sebagian besar menargetkan barang konsumen, bisa sangat menyakiti perekonomian Jepang, karena mayoritas Impor Jepang adalah bagian dan bahan yang digunakan dalam TV, smartphone, semikonduktor dan produk elektronik lainnya ekspor Korea Selatan. Mereka khawatir boikot mungkin hanya memperburuk permusuhan karena dapat memicu reaksi dari Jepang.

Tetapi yang lain mengatakan kampanye mengekspos kemarahan pahit banyak orang Korea masih pelabuhan melawan mantan tuan kolonial mereka. Sebuah survei baru-baru ini menyarankan 80 persen dari Korea Selatan enggan untuk membeli produk Jepang.

Angry Korea Selatan telah dibawa ke Instagram dan media sosial lainnya, posting video tiket pesawat dibatalkan ke Jepang, berbagi informasi tentang perusahaan Jepang yang beroperasi di Korea Selatan dan mengungkapkan dukungan untuk boikot.

Tapi ada konsekuensi.

HanaTour, perusahaan perjalanan terbesar di Korea Selatan, mengatakan Pemesanan harian untuk perjalanan Jepang telah turun menjadi sekitar 400 untuk 500 dari 1.000 ke 1.200 akhir bulan lalu. Biro wisata lainnya telah melaporkan angka Pemesanan yang serupa atau lebih rendah untuk tur Jepang.

Tahun lalu, sekitar 7.500.000 Korea Selatan mengunjungi Jepang, menjadikannya tujuan paling populer. Negara-menjalankan Korea Tourism Organization mengatakan tidak memiliki data tentang berapa banyak bepergian ke Jepang bulan ini.

Di Hipermarket dan toko swalayan 24 Jam, penjualan bir Jepang memiliki hidung-dived. Bir adalah produk Jepang yang paling populer. Misalnya, di E-Mart, pengecer terbesar di Selatan, penjualan bir Jepang dari 1 Juli sampai 24 turun sekitar 38 persen dari sebulan yang lalu. Puluhan ribu Supermarket kecil dan minimarket di seluruh Korea Selatan telah berhenti menjual produk Jepang sama sekali.

Pejabat Bea Cukai diperkirakan impor mobil Jepang dari 1 Juli sampai 20 datang ke sekitar $46.000.000 atau 32 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu. Fast Retailing Co, yang berjalan Uniqlo, dipaksa untuk meminta maaf bulan lalu setelah mengundang kritik di Korea Selatan atas komentar oleh salah satu eksekutif mengatakan boikot tidak akan berlangsung lama.

"Bahkan tanpa produk Jepang, masih banyak hal yang bisa dijual dan pelanggan sebenarnya tidak mencari produk Jepang," ujar dan Kil-Su, pemilik supermarket Heemang Seoul yang menghapus semua produk Jepang dari rak pada tanggal 5 Juli.

Salah satu toko tetap, Chon Jong Lee, didukung dan tindakan. "Saya rasa saya awalnya memiliki sentimen anti-Jepang yang lebih kuat daripada orang lain. Saya memiliki perasaan buruk terhadap mereka, "kata Chon.

Sebelumnya boikot anti-Jepang tidak berlangsung lama, tetapi beberapa orang mengatakan Jepang diharapkan batas ekspor baru bisa memperkuat krisis.

"Boikot tidak membantu dalam menyelesaikan konflik, meskipun beberapa mungkin merasa dingin dengan ventilasi kemarahan mereka," kata analis Lee Sangho di Seoul swasta lembaga penelitian ekonomi Korea. "Jika sentimen publik (di kedua negara) bertambah buruk, kita mungkin melihat situasi yang tidak terkendali."

Meskipun telah ada anti-Jepang unjuk rasa selama perdagangan curbs, tidak ada yang belum berbalik kekerasan. Tapi dua orang di tahun 70-an mereka membakar diri dalam sebuah protes jelas melawan Jepang. Satu meninggal dan yang lain, yang menetapkan dirinya terbakar minggu lalu, tetap dalam kondisi kritis.

Lee myon-Woo di Sejong Institut swasta dekat Seoul mengatakan boikot kemungkinan akan berdampak terbatas pada perekonomian Jepang. Dia juga mengatakan jumlah wisatawan Korea Selatan ke Jepang kemungkinan akan dikompensasi oleh Cina dan pengunjung asing lainnya.

Beberapa khawatir boikot akan melemahkan perekonomian Korea Selatan sebagai penarikan oleh perusahaan Jepang akan menyebabkan karyawan Korea kehilangan pekerjaan mereka, sementara jumlah wisatawan yang lebih sedikit akan menimbulkan kerugian bagi agen tur Korea Selatan.

Ahn Kyung-Su, seorang peneliti di Seoul yang berencana untuk mengunjungi Tokyo akhir pekan ini untuk liburan musim panas, yang disebut boikot "anakronistik" dan tidak logis. "Stasiun TV kami kebanyakan menggunakan kamera buatan Jepang. Jadi kita harus berhenti menonton program mereka? " Ahn bertanya.

Jepang belum melaporkan letusan serupa anti-Korea sentimen. K-Pop bintang super BTS ' empat konser di Jepang bulan lalu dilaporkan menarik Total 210.000 penonton.

Di Shin-Okubo, sebuah kota Korea besar di pusat kota Tokyo, bisnis berjalan seperti biasa pekan lalu, dengan banyak Jepang mencari musik K-pop, makanan Korea, kosmetik dan barang dagangan lainnya.

Misaki Toguchi, seorang murid SMP berusia 14 tahun dari Prefektur Saitama, mengatakan bahwa pengabdiannya pada BTS dan K-Pop tak tergoyahkan meskipun Berita gelap. "Sama sekali tidak ada perubahan, saya masih sangat menyukai Korea," kata Toguchi.

"Ini (sengketa) adalah sesuatu yang hanya pejabat atas dalam pemerintah lakukan. Saya tidak berpikir ada dampak apapun pada orang biasa seperti kita, "kata Keiko Katsumata, seorang pekerja paruh waktu yang berada di Korea Town dengan temannya.

Kedua negara berhubungan secara budaya. Banyak orang Korea yang suka makan di restoran Jepang, menonton Anime Jepang dan bepergian ke kota kecil di Jepang.

Berbicara sebelum sebuah plakat besar digantung di toko Heemang yang sebagian berbunyi "kami tidak menjual produk Jepang," dan mengatakan keluarganya membatalkan rencana untuk pergi ke Gunung Fuji untuk liburan musim panas ini. "Bahkan, Jepang telah menjadi negara yang ingin saya kunjungi," katanya.

Lee Kyung EON, yang memutuskan untuk pergi ke Taiwan dengan temannya pada bulan Agustus, bukan Prefektur Miyazaki, mengatakan dia juga digunakan untuk menikmati Asahi bir, sushi, soba dan makanan Jepang lainnya. Dia bilang dia telah mengunjungi dua kali.

Dia mengakui sudah ada pasang surut dalam perasaannya terhadap Jepang, mengatakan dia memiliki kesan yang baik setelah perjalanan ke Osaka dan Fukuoka sebelum sentimen anti-Jepang muncul kembali ketika kedua negara mulai berjuang atas sejarah lagi.

"Tingkat kebencian saya terhadap Jepang sekarang di salah satu poin terburuk dalam hidupku," kata Lee.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, jepang, korea, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Jepang Berhasil Luncurkan Satelit, Salah Satunya Untuk Memata-matai Korea Utara copycat Korea 1 28th February 2018 04:57 PM
Indonesia Sulit Hindari Serbuan Produk China sucyresky Business and Economy! 0 20th September 2015 08:23 AM
Produk Kerajinan Indonesia Digandrungi Buyer Jepang sucyresky Business and Economy! 0 10th April 2015 06:11 PM
Tahione Korea & Jepang 100% Original - Bisa Ecer produksupplier Health Kesehatan 1 19th September 2014 08:23 AM
Ancam Boikot Produk CPO Biodiesel Uni Eropa sandabi Forum Lingkungan Hidup 1 1st May 2013 04:45 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:19 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts