forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 22nd August 2019, 01:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Korea Utara Mendorong Wanita Sadar Akan Kecantikan

Korea Utara mendorong para wanita kelas menengah yang sadar akan kecantikan untuk memilih kosmetik domestik dibandingkan merek asing dalam upaya untuk meningkatkan kemandirian seiring dengan sanksi internasional.

Mempromosikan keindahan rumah-tumbuh telah menjadi strategi politik sejak zaman pendiri negara Kim Il sung, tetapi telah menjadi lebih terfokus di bawah dia berpendidikan asing cucu, Kim Jong un.

Popularitas internasional dalam beberapa tahun terakhir Korea Selatan K-Beauty trend-produk kosmetik yang inovatif dengan bahan alami seperti ginseng dan siput lendir-telah menambahkan momentum, mengatakan pembelot yang melarikan diri dari Utara dan para ahli yang mempelajari keadaan terisolasi.

Tapi dorongan Korea Utara belum menerjemahkan ke formula pemenang, dirusak oleh masalah kualitas dan kendala dalam mendapatkan bahan asing karena sanksi atas program nuklirnya.

Pemimpin Kim Jong un pernah meremehkan produk kecantikan dalam negeri.

"Mata asing liners atau maskara tinggal di bahkan setelah masuk ke dalam air, tetapi produk dalam negeri membuat mata rakun bahkan dengan hanya menguap," kata Kim selama kunjungannya ke pabrik kosmetik Pyongyang di 2015, menurut Surat Kabar Choson sinbo yang berbasis di Jepang.

Tapi Kim sejak mengunjungi pabrik kosmetik beberapa kali dengan istrinya untuk mempromosikan produk.

Awal tahun ini, televisi yang dikelola pemerintah Korea Utara, KRT, menayangkan video tentang pabrik kosmetik Pyongyang yang menunjukkan bahwa seorang wanita mengganti produk Chanel dengan produk domestik sebagai gantinya.

"Banyak pelanggan asing yang tinggal di negara bagian mengunjungi toko kami. Masker lembar, lipstik dan produk pembersih adalah penjual terbaik, "yang Su Jong, Asisten penjualan di Pyongyang Cosmetics Factory, mengatakan kepada Reuters pada kunjungan langka ke ibukota tahun lalu.

Chanel, dalam menanggapi pertanyaan Reuters, mengatakan itu tidak mengekspor produk ke Korea Utara dan setiap item pada penjualan ada kemungkinan palsu atau produk dialihkan.

Korea Utara telah lama mengatur penampilan warganya. Pencelupan rambut, Jeans biru dan pakaian dengan tulisan dalam bahasa Inggris dilarang di bawah ayah Kim, Kim Jong Il, sebagai negara tertutup mencoba untuk menjaga pengaruh Barat keluar.

Tapi yang telah berubah sejak Kim berkuasa di 2011 dan mulai membuat penampilan publik dengan wanita pertama RI Sol Ju, mantan anggota orkestra pop.

Nam Sung-Wook, seorang profesor studi Korea Utara di Universitas Korea, mengatakan potongan rambut pendek wanita pertama muda dan jas warna-warni menarik keinginan untuk ekspresi diri dalam kendala masyarakat Korea Utara.

"Tidak ada peran untuk wanita pertama di era Kim Jong Il," kata Nam. "Tapi era Kim Jong un melahirkan wanita pertama RI Sol Ju, yang memajukan kepentingan rezim dalam kosmetik."

Kang na-RA adalah salah satu pembelot Korea Utara yang mengatakan bahwa ia digunakan untuk membeli kosmetik Korea Selatan di pasar swasta yang dikenal sebagai jangmadang yang merupakan tulang punggung dari ekonomi pasar informal Utara.

"Saya sungguh ingin menyalin gaya make-up idola K-Pop saat berada di Utara," ujarnya.

Saat ini, wanita didorong untuk mengikuti tren gaya yang ditetapkan oleh wanita pertama atau band ' Moranbong ', jawaban Pyongyang untuk semua wanita ke K-pop.

"Korea Utara adalah suatu masyarakat yang terkendali dengan ketat dan gaya yang dapat kita ikuti sangat terbatas. Anggota band RI Sol Ju atau Moranbong adalah satu-satunya model peran yang diijinkan, "ujar Kang yang berusia 21 tahun yang melarikan diri ke Selatan pada 2014 dan sekarang menjalankan kiat berbagi saluran YouTube tentang kecantikan dan budaya Korea Utara.

Pyongyang pabrik kosmetik dikirim batch pertama merek kosmetik Unhasu ke butik baru di Moskow pada bulan Mei, media Rusia melaporkan.

Korean Care, Toko kosmetik Rusia lainnya yang menjual produk Korea Selatan secara online, mulai mengimpor produk kecantikan Korea Utara langsung dari Pyongyang tahun lalu.

Perusahaan, yang menargetkan perempuan Rusia dan memiliki lebih dari 10.000 pelanggan, mengatakan titik penjualan produk Korea Utara adalah bahan alami mereka dan pengawet minimal.

"Saya seorang penggemar dari semua jenis kosmetik baru, dan itu sangat menarik karena Korea Utara," kata Margarita Kiselyova, 45, pelanggan Rusia yang membeli Aloe Vera pelembap dan krim anti-penuaan. "Secara keseluruhan, saya puas dengan kualitasnya."

Namun, Nam, ahli Korea University, dan terkemuka perusahaan kosmetik Korea Selatan Amorepacific diuji 64 produk Korea Utara dan menemukan masalah kualitas di tujuh dari mereka, termasuk jejak potensi bahan berbahaya methylparabens, prolparaben, dan Bedak.

Pabrik kosmetik Pyongyang mengatakan lini Unhasu telah menerima sertifikasi jaminan kualitas dari organisasi internasional untuk Standardisasi (ISO) dan Uni ekonomi Eurasia yang dipimpin Rusia (EEU) namun Reuters tidak dapat memverifikasi klaim tersebut secara independen.

"Mengembangkan produk kosmetik baru membutuhkan pasokan bahan baru dan zat dari luar negeri, tetapi saat ini sanksi PBB melarang Utara dari mengimpor bahan kimia, yang membuat pengembangan produk sulit," kata Nam.

Kebanyakan warga Korea Utara masih lebih menyukai produk Korea Selatan dengan harga yang lebih tinggi terutama untuk hadiah, kata Kang MI-Jin, seorang ahli ekonomi yang secara teratur berbicara dengan Korea Utara untuk Daily NK, sebuah situs berita yang dijalankan oleh pembelot.

"Bahkan jika sulit untuk mendapatkan, orang mencoba untuk membeli kosmetik Korea Selatan untuk tunangan mereka sebagai hadiah pernikahan, karena dianggap sebagai yang terbaik dan simbol kekayaan," Kang MI-Jin berkata.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, korea, untuk, utara, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Korea Utara, AS Akan Adakan Pembicaraan di Belakang Layar pada KTT Ketiga Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 27th June 2019 03:06 PM
Tren Kecantikan Korea yang Populer di Indonesia rikasalsabilah Forum Wanita dan Perempuan 0 5th December 2018 01:51 PM
Keuntungan dari krisis Korea Utara marcopolo Forumku Forex Trading FFT 0 9th March 2018 05:49 PM
5 Destinasi Wisata Kecantikan Di Korea gardena Forum Travelingku Jalan Jalan 2 8th January 2016 12:14 PM
Produk kecantikan wanita vincesavon webpublic Jualanku - My Stores and Shops 0 20th September 2014 12:29 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:53 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts