forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 3rd September 2019, 01:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Mahasiswa Papua Barat Ditembak oleh Milisi

Tiga siswa Papua Barat dilaporkan telah ditembak di asrama mereka oleh kelompok milisi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah itu, karena rekaman yang mengganggu muncul dari tentara Indonesia yang menembaki demonstran damai selama bentrokan minggu lalu di mana para demonstran mengatakan enam tewas.

Para mahasiswa Papua diserang di asrama di distrik Abepura, Jayapura, oleh milisi bersenjata yang didukung polisi pada hari Minggu. Satu siswa dibunuh oleh luka peluru ke dada. Para siswa dilaporkan diserang saat mereka mencoba membela diri dari Vigilante dari kelompok Pro-Jakarta yang menyebut dirinya masyarakat Nusantara (Archipelago Community).

Para demonstran Papua menyatakan bahwa kelompok yang bukan warga Papua didorong oleh polisi dan militer untuk menyerang warga Papua selama apa yang telah lebih dari dua minggu protes atas diskriminasi rasial dan pelecehan serta seruan kemerdekaan dari Indonesia.

Meskipun pemadaman internet di Papua dan Papua Barat, rekaman telah muncul menunjukkan tentara menembaki kerumunan demonstran di luar kantor pemerintah di Deiyai minggu lalu: beberapa demonstran berdiri dengan tangan mereka di udara, sebagai tentara pindah.

Para pengunjuk rasa mengatakan enam orang tewas dalam konfrontasi, dan lebih dari selusin terluka, setelah polisi melepaskan tembakan pada demonstrasi damai yang telah menduduki Kantor Bupati di tengah kota Deiyai.

Victor Yeimo dari Komite Nasional Papua Barat berkata: "mereka [pergi] dalam damai, tapi tiba-tiba, tanpa ada provokasi polisi membuka api ke massa demonstran. Kemudian... orang yang diserang dengan busur dan anak panah. "

Foto telah muncul dari tubuh seorang prajurit Indonesia tewas dalam bentrokan Rabu lalu, tubuhnya menusuk dengan panah.

Juru bicara kepolisian Papua komandan Anton Ampang telah membantah jumlah kematian, mengatakan satu pengunjuk rasa tewas, dan pasukan keamanan itu melepaskan tembakan setelah diserang. "Sekitar 1.000 orang bersenjata dengan Panah, tombak dan parang bergabung dengan para demonstran dan mulai menari Waita tarian [tarian perang tradisional] dan melemparkan batu pada pasukan keamanan," kata Anton dalam sebuah pernyataan.

Personil militer di dalam mobil diserang, ujarnya.

"Para penonton menembak panah dan melemparkan batu pada personil keamanan di depan kantor bupati Deiyai dan bahkan ada suara tembakan dari arah kerumunan orang, personil keamanan terkemuka untuk menembak di penyerang," katanya.

Demonstrasi telah pecah di seluruh Papua dan Papua Barat, sering turun ke kekerasan setelah ditentang oleh pasukan keamanan dan kelompok main hakim sendiri. Karena shutdown internet di seluruh provinsi terpencil, informasi tentang bentrokan muncul perlahan-lahan, dan sulit untuk memverifikasi.

Rekaman dari Fakfak di pantai selatan-barat Papua pada tanggal 21 Agustus juga telah muncul, menunjukkan milisi bersenjata, beberapa yang membawa bendera Indonesia, bentrok dengan demonstran Papua. Polisi dan personil militer bergerak di antara milisi pro-Jakarta, dan tembakan dapat didengar.

Alfa isnaeni dari milisi Banser, sayap paramiliter organisasi Islam independen terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama, mengatakan bahwa 2.000 anggota melakukan operasi "menyisir", mencari informasi tentang kelompok anti-Indonesia, tetapi anggota milisi siap untuk melakukan operasi keamanan jika diminta. "Jika Panglima TNI [militer Indonesia] atau Menteri Pertahanan meminta kami, satu-satunya hal yang dapat kita katakan adalah bahwa kita sudah siap," kata isnaeni.

Dan di Jayapura, seorang pengunjuk rasa tunggal menskala tiang bendera raksasa untuk meruntuhkan bendera nasional Indonesia, menggantinya dengan bendera bintang kejora di Papua Barat, sebuah tindakan yang membawa potensi penjara selama 15 tahun.

Polisi telah merespon demonstrasi berminggu-minggu dengan melarang demonstrasi "anarkis", dan menangkap lusinan orang di Papua yang dituduh melakukan kerusuhan di ibukota wilayah tersebut.

"Setiap orang dilarang melakukan demonstrasi dan menyampaikan pendapat di depan umum yang dapat menimbulkan tindak anarkis, kerusakan, dan pembakaran fasilitas umum," kata perintah polisi enam titik.

Indonesia sebelumnya mengatakan akan mengerahkan sekitar 2.500 lebih banyak polisi dan pasukan ke Papua, menambah sekitar 1.200 personil itu sudah dikirim setelah kerusuhan pertama kali pecah.

Wilayah Papua yang kaya mineral namun kurang berkembang dan miskin telah menjadi tempat pemberontakan tingkat rendah terhadap pemerintahan Indonesia selama puluhan tahun.

Tapi protes menandai peringatan Agustus Perjanjian New York dan UU pilihan bebas-tindakan politik yang diformalisasikan kontrol Indonesia Papua-telah lebih lanjut dipicu oleh intimidasi rasis dari siswa Papua di Jawa, dan polisi pembalasan terhadap mereka untuk menunjukkan.

Pemimpin yang diasingkan dari gerakan bersatu untuk pembebasan Papua Barat Benny Wenda mengatakan gerakan kemerdekaan itu damai dan referendum yang bebas dan adil adalah satu-satunya solusi untuk kontestan yang sudah berjalan lama di wilayah tersebut.

"Karena Indonesia dengan sengaja berusaha menciptakan konflik etnis di Papua Barat dengan milisi, saya harus menekankan bahwa bagi warga Papua Barat, musuh kita bukanlah bangsa Indonesia. Musuh kita hanyalah sistem kolonisasi. Kami tidak akan terpaku. Perjuangan damai kita adalah untuk referendum. "

Dame Meg Taylor, Sekretaris Jenderal Forum Kepulauan Pasifik, mengatakan dia sangat prihatin dengan meningkatnya kekerasan, dan menyerukan untuk tenang dan menahan diri dari semua pihak. Dia mengatakan "akar penyebab konflik" harus diatasi dengan cara damai. "Peristiwa ini membuat usulan kunjungan Komisaris Tinggi PBB untuk hak asasi manusia ke Papua Barat semakin penting."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 11th September 2019, 11:54 AM   #2
Sobhana123
Warga Forumku
 
Join Date: 9 Sep 2019
Userid: 8020
Posts: 4
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Mahasiswa Papua Barat Ditembak oleh Milisi

hi. I can't understand in this article please tell me any one.
ISO 14001 certification in Saudi Arabia
Sobhana123 is offline   Reply With Quote
Old 5th February 2020, 04:08 PM   #3
proiso
Warga Forumku
 
Join Date: 5 Feb 2020
Userid: 8170
Posts: 1
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Mahasiswa Papua Barat Ditembak oleh Milisi

The article you have shared here very good. This is really interesting information for me. Thanks for sharing!

iso 14001 certification in oman
proiso is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, dengan, papua, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Wakil Ketua DPR minta pemerintah bangun Papua dan Papua Barat partisusanti Urban and City Development 1 26th April 2019 10:16 AM
Perhatian Internasional Pada Perjuangan Papua Barat Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 11th February 2019 11:00 AM
Siaran Pers: Ikatan Mahasiswa Papua Soroti Gizi Buruk dan Wabah Penyakit di Papua Itsaboutsoul Papua 0 9th February 2018 09:48 PM
Kompak, Jakarta BNI 46 Kalahkan Valeria Papua Barat agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 21st February 2015 05:08 PM
Rancangan Itenerary ke Raja Ampat, Papua Barat admin Forum My Backpacker Ku 4 16th October 2012 10:32 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:01 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts