forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 30th August 2012, 05:12 AM   #1
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Post Inilah Pengakuan Jujur Anak Malaysia Tentang Indonesia

pagi gan....

ini post pertama ane....

Agan-agan tau kan bagaimana hubungan Malaysia dan Indonesia yang jarang bahkan nyaris tak pernah akur.
kali ini ane uraikan pengakuan jujur anak muda Malaysia untuk Indonesia

Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers
Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa
yang akan dia orang tulis,seperti:

1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia
tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia,
nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia
telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik
malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu
dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih
baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja
menjadi barongan padahal semua itu sama
saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan
yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek.
Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa
di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2
Indonesia. Peringkat pertama Top hits di
salah satu stesen radio malaysia adalah
PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia
kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang
garuda Indonesia menjiplak dari Polandia,
Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau
sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau
bahwa di dunia ini ramai negara yang
memiliki lambang garuda. Sedangkan
bendera kita persis sama dengan Amerika
hanya beda di bulan dan mataharinya saja.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2
hampir disetiap forum di negara kita ni, saya
kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi:
indon bodoh blalala. Macam mana dengan
kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak
pernah terdengar di peringkat pertama di
olimpiade sains international. sedangkan
indonesia, hampir setiap tahun putra-putri
indonesia menang dalam olimpiade
internasional bahkan sering mendapat medali
emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2
Indonesia selalu menjadi guru besar dan
mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa
kita bangga dijajah England. Dan
kemerdekaan kita hanyalah pemberian
semata dan bukan merupakan hasil
perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957
tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-
enthusiastic calm with which they received
their independence was attributed by British
residents to the fact that it was ‘handed to
them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena
kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan
Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New
Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di
dunia dengan cara yang heroik, mengusir
bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia,
Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta,
Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah
Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlaw
an besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal
dalam kenyataanya bahwa kitalah yang
pencuri (Ambalat,illega l-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia.
Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita
akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita
banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia
sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak
laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita
karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk
13 besar forces terkuat didunia sedangkan
malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang
(Indonesia) selalu menjadi forces inti dari
pasukan PBB International.

Harapan TS : Indonesia-Malaysia
BERDAMAILAH


( sebenernya ane mau tambahin pict nya gan... tapi ane ga ngeri cara nya Heheheh )
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 30th August 2012, 05:13 AM   #2
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Pertamax Diamankan
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 11:38 AM   #3
Vipray
Ketua RT
 
Vipray's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 136
Location: Semarang
Posts: 83
Real Name: Ilham Prayoga
Likes: 0
Liked 8 Times in 7 Posts
Default

bener kata orang tu.. Indonesia lebih segalanya dibandingkan Malaysia.. tapi yang terpenting adalah STOP pertengkaran antar tetangga.. ga baek..
__________________
Fight Against Our Devil Side
Vipray is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 02:42 PM   #4
setan
Sek Des
 
setan's Avatar
 
Join Date: 12 Aug 2012
Userid: 86
Location: Semarang
Posts: 437
Real Name: mang juhak
Likes: 0
Liked 10 Times in 4 Posts
Default

MALAYSIA top 7 Negara Berbudaya Seks Bebas
setan is offline   Reply With Quote
Old 31st August 2012, 10:18 PM   #5
afterburner
Wk. RT
 
afterburner's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 133
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 4 Posts
Default

tinggal di upload ke tinypic aja. udah ada [IMG][IMG] nya. jadi tinggal copas (CTRL+C CTRL+V)
tambahin lagi. berani menggaggu Indonesia ? sama aja siap bertahan menghadapi 3,4 persen dari penduduk seluruh dunia
afterburner is offline   Reply With Quote
Old 1st September 2012, 01:15 AM   #6
retired
Sek Des
 
Join Date: 6 Aug 2012
Userid: 76
Location: "Silent Reader"
Posts: 206
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default

indo gtu loh...

NKRI HARGA MATI!!!
retired is offline   Reply With Quote
Old 2nd September 2012, 12:40 PM   #7
totongmeong
Sek Des
 
totongmeong's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 131
Location: jogjakarta-kudus
Posts: 219
Real Name: muhammad bintang pahlawan
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

anak malaysia juga bisa ujur ya
__________________
totongmeongwashere
budayakan post yang bermutu dan tidak asal-asalan
totongmeong is offline   Reply With Quote
Old 3rd September 2012, 06:40 PM   #8
CodeSeeker
Sek. RT
 
Join Date: 31 Aug 2012
Userid: 170
Posts: 22
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

Dari lubuk hati yang paling dalam yak ngomongnya? Hahaha
Malaysia emg bisanya niru doang -_-
CodeSeeker is offline   Reply With Quote
Old 3rd September 2012, 09:54 PM   #9
totongmeong
Sek Des
 
totongmeong's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 131
Location: jogjakarta-kudus
Posts: 219
Real Name: muhammad bintang pahlawan
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by CodeSeeker View Post
Dari lubuk hati yang paling dalam yak ngomongnya? Hahaha
Malaysia emg bisanya niru doang -_-
mereka punyanya gubuk
__________________
totongmeongwashere
budayakan post yang bermutu dan tidak asal-asalan
totongmeong is offline   Reply With Quote
Old 7th September 2012, 10:33 PM   #10
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by Vipray View Post
bener kata orang tu.. Indonesia lebih segalanya dibandingkan Malaysia.. tapi yang terpenting adalah STOP pertengkaran antar tetangga.. ga baek..
Sejutu gan
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 7th September 2012, 10:33 PM   #11
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by setan View Post
MALAYSIA top 7 Negara Berbudaya Seks Bebas
kwakwka parah
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 7th September 2012, 10:34 PM   #12
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by afterburner View Post
tinggal di upload ke tinypic aja. udah ada [IMG][IMG] nya. jadi tinggal copas (CTRL+C CTRL+V)
tambahin lagi. berani menggaggu Indonesia ? sama aja siap bertahan menghadapi 3,4 persen dari penduduk seluruh dunia
ok thank gan
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 7th September 2012, 10:35 PM   #13
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by retired View Post
indo gtu loh...

NKRI HARGA MATI!!!
SEMANGAT SEMANGAT
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 7th September 2012, 10:36 PM   #14
Pleasoul
Ketua RT
 
Pleasoul's Avatar
 
Join Date: 30 Aug 2012
Userid: 160
Posts: 93
Real Name: Qisti Astami
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by totongmeong View Post
anak malaysia juga bisa ujur ya
namanya juga manusia gan
Pleasoul is offline   Reply With Quote
Old 15th September 2012, 02:26 PM   #15
demondkill
Wk. RT
 
demondkill's Avatar
 
Join Date: 15 Sep 2012
Userid: 249
Location: Bandung
Posts: 57
Real Name: Ervin
Likes: 0
Liked 2 Times in 1 Post
Default

wahh ane g terlalu suka sama malaysia gan
demondkill is offline   Reply With Quote
Old 24th September 2012, 12:57 AM   #16
jonipranata
Wk. RT
 
jonipranata's Avatar
 
Join Date: 15 Sep 2012
Userid: 257
Location: Medan, Indonesia
Posts: 41
Real Name: Joni Pranata Pinem
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default

Kecemburuan itu hal yang biasa dimiliki setiap orang/negara.. cuma yg terpenting gimana cara kita menanggapi kecemburuan itu sebagai patokan kita lebih meningkatkan mutu kita sendiri... Bukannya dengan mengcalin sana-sini, Ngaku2 dan lain sebagainya yang bisa membuat orang akan memandang kita seperti anak2. Malaisya.. Kita tuh tetanggaan, masa berantem terus sih.. Apalagi ane yg tinggal di Medan dekat banget pastinya sama Malaysia. Stop BAD Thinking about other Country.. Yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana membuat dua negara ini bisa berkembang dan dikenal dunia dalam satu jalan kebersamaan
__________________
Tau gak siapa Joseph Vincent??
jonipranata is offline   Reply With Quote
Old 24th September 2012, 09:53 AM   #17
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

malaysia mah cuekin aja lah, maklum aja..

yg pernah sekolah di malaysia, atau ketemu org malaysia di kampus universitas luar negeri pasti pada tau kelakuan mereka..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
kakus



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Fakta Menarik Tentang Buang Air Besar anggisaputra Indonesia Bangga! 1 20th June 2019 04:08 PM
Inilah Fakta Penting Tentang Alis kloningan.gue Forumku the Lounge 3 13th October 2017 02:25 PM
Pengakuan Jokowi tentang agamanya dan ayahnya marodri Indonesia Membangun! 4 25th February 2016 07:16 PM
Inilah Skuat Timnas U-23 Untuk Lawan Malaysia dan Suriah agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 28th January 2015 11:07 AM
Mengukur Nyali Malaysia, Militer Indonesia Unggul atas Malaysia reyzfuzby Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 10 26th November 2013 07:46 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:52 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts