forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th December 2018, 10:36 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Koalisi Jokowi tetap Optimis Meski ada Aksi 212

Anggota koalisi yang mendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin tiket mengangkat bahu dari panggilan suara Muslim untuk menghindari calon Presiden dan partai politik yang didukung mantan Jakarta Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Rally pada hari Minggu, yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok yang menamakan diri para Alumni Rally 212.

Panggilan adalah sebuah referensi yang kuat untuk Jokowi, yang memimpin Jakarta bersama-sama dengan Ahok antara 2012 dan 2014, serta pihak-pihak yang paling dalam koalisi Jokowi. Ahok, Jakarta pertama etnis Cina dan Gubernur kedua Kristen, dihukum dua tahun penjara bagi penghujatan mengikuti serangkaian unjuk rasa di 2016 diselenggarakan oleh gerakan 212 untuk menuntut penuntutan nya.

Ditagih sebagai "reunion", rally, diikuti oleh ratusan ribu pengunjuk rasa, dengan cepat berubah menjadi arena politik untuk para pemimpin oposisi dan blak-blakan kritikus Jokowi administrasi.

Komarudin Watubun, Ketua Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P), mengatakan tindakan terhadap Partai Nasionalis di Indonesia yang tidak biasa. Dia berpendapat bahwa PDI-P tidak akan mempengaruhi banyak karena akhirnya keriuhan akan mereda.

"Saya pikir kita juga tidak perlu untuk mengantisipasi masalah ini karena pemilih kami juga Muslim. Mereka adalah orang-orang Muslim yang rasional dan matang. Mereka digunakan untuk menghadapi masalah seperti ini,"katanya di Jakarta pada hari Senin.

Dia percaya bahwa panggilan langsung seperti ini akan menjadi bumerang pihak mendukung calon Presiden Prabowo Subianto's karena agresivitas tersebut bisa mencegah calon pemilih.

"Setelah semua, panggilan disampaikan kepada orang-orang yang melawan PDI-P dari awal. Jadi, itu tidak akan mempengaruhi pemilih kami masing-masing pihak memiliki basis sendiri,"katanya.

Prabowo's koalisi termasuk Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan panggilan diprediksi mengingat bahwa pemimpin gerakan 212 itu juga para pemimpin oposisi. "Tentu saja mungkin ada dampak pemilu bagi kita tetapi tidak akan cukup signifikan mempengaruhi dasar pemilihan Jokowi's," katanya.

Jazilul Fawaid, Eksekutif Nasional kebangkitan Partai (PKB), anggota lain dari koalisi Jokowi, diduga pelanggaran potensial hukum pemilu selama unjuk rasa.

"Bagi saya, reuni biasa; orang-orang datang bersama-sama. Namun, reuni tidak biasanya melibatkan agenda politik,"katanya tanpa mengelaborasi rincian.

Setelah rally, politisi dengan koalisi Prabowo menyatakan rasa syukur karena reli telah berjalan lancar dan damai. Prabowo's pendampingnya, Sandiaga Uno, yang di Magelang, Jawa Tengah, pada saat rally, mengatakan ia percaya rally akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta.

PAN Ketua Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, kata reli ini bukti bahwa Muslim Indonesia yang toleran, sebagaimana dibuktikan oleh pemandangan damai. "Tidak ada yang dirugikan dan tidak ada bangunan hancur," katanya di Instagram account.

Selama rally, pemimpin menampilkan video Rizieq Shihab, yang tinggal di Arab Saudi, ditunjukkan. Dia bilang itu haram (dilarang) untuk memilih calon Presiden dan legislatif yang didukung oleh partai-partai pendukung Ahok's, berdasarkan dekrit dikeluarkan oleh para pemimpin agama. Front Pembela Islam juga mendukung gerakan anti-Jokowi, bantalan moniker #2019GantiPresiden (2019ChangePresident).

Ahli komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan dalam pertimbangan Ahok's kekalahan dalam pemilihan Gubernur Jakarta 2017 untuk Anies Baswedan, panggilan untuk pemilih Muslim harus diperhitungkan oleh Jokowi's koalisi. "Masalahnya adalah 212 bebas yang datang untuk reuni," katanya.

Dia percaya masalah ini akan mengikis secara bertahap sebagai tanggal pemilihan masih empat bulan lagi. "Ini akan berarti Prabowo akan meningkat untuk sementara, tapi itu akan tidak mengacaukan Jokowi," tambahnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
akan, dan, tidak, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
PD Buka Peluang ke Koalisi Jokowi, NasDem: Tak Ada Kata Terlambat copycat Indonesia Membangun! 1 12th March 2018 11:35 AM
SBY Beri Sinyal PD Gabung Koalisi Jokowi, PPP: Kami Tak Terkejut copycat Indonesia Membangun! 1 12th March 2018 11:33 AM
Partai Demokrat: SBY dan Jokowi Main Ping-pong Sinyal Koalisi copycat Indonesia Membangun! 1 12th March 2018 11:19 AM
Meski Bekerjasama, Malaysia dan Indonesia Tetap Bersaing agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 5th April 2015 10:22 PM
Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat Memilih Jalan Damai. kloningan.gue Forumku the Lounge 0 11th November 2014 12:07 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:08 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts