forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 8th February 2019, 10:17 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Apakah Semua Rohingya Berkumpul di Bangladesh?

Dengan setiap hari lewat sebagai Rohingya lebih dan lebih banyak yang dilakukan untuk meninggalkan India dan Arab Saudi, Bangladesh sekarang harus menerima lebih banyak pengungsi dari negara ini pernah berpikir hosting

Seluruh dunia memuji Bangladesh untuk memainkan tuan rumah bagi lebih dari satu juta dianiaya Rohingyas dari Myanmar. Tetapi dengan sendiri besar penduduk dasar dan terbatas sumber daya, Bangladesh kapasitas untuk mengakomodasi lebih sekarang telah dimasukkan ke dalam sebuah tes.

Dengan setiap hari lewat sebagai Rohingyas lebih dan lebih banyak yang dilakukan untuk meninggalkan India dan Arab Saudi, Bangladesh sekarang harus menerima lebih banyak pengungsi dari negara ini pernah berpikir hosting.

Selama beberapa bulan terakhir, sekitar 1.300 Rohingya pengungsi telah menyeberangi perbatasan Bangladesh-India ke negara dan mengambil tempat penampungan di kamp-kamp di Cox's Bazar. Pemerintah Saudi adalah juga mendeportasi Rohingyas memegang paspor Bangladesh.

Dari India, para pengungsi menyeberangi perbatasan dengan bantuan penyelundup. Banyak yang mengatakan mereka telah tinggal di Jammu-Kashmir, New Delhi, Assam, Hyderabad dan banyak daerah lainnya selama lima atau enam tahun.

Sekelompok Rohingyas, termasuk 17 anak dan enam perempuan, yang tertambat selama lima hari di tanah tak bertuan di luar Brahmanbaria untuk dari hari Jumat malam, mencoba untuk memasukkan Bangladesh. Mereka akhirnya kembali pada hari Selasa dan dimasukkan ke dalam tahanan penjara di India.

Demikian pula Arab Saudi baru-baru ini telah dideportasi 13 Rohingya pengungsi ke Bangladesh, menuduh mereka memegang paspor Bangladesh secara ilegal. Pemerintah Saudi telah juga dibulatkan 150 pengungsi dengan rencana untuk mendeportasi mereka. Banyak dari pengungsi ini telah tinggal di negara untuk 6-7 tahun.

Selama beberapa dekade, melarikan diri dari penganiayaan Rohingyas telah mengambil tempat penampungan di negara-negara tetangga. Diperkirakan bahwa ada setidaknya 40.000 pengungsi di India. Dalam beberapa bulan terakhir, banyak dari mereka telah dideportasi ke Myanmar, dan banyak lainnya ditahan.

Masyarakat Rohingya di Bangladesh tinggal di kamp-kamp mengatakan banyak dari teman-teman mereka dan keluarga telah membuat jalan mereka ke UEA, Indonesia, Pakistan, Australia, Malaysia, Kanada dan negara-negara lain dengan paspor Bangladesh. Mereka juga mengatakan jika mereka yang dideportasi, mereka ingin kembali ke Bangladesh sebagai Myanmar tidak aman bagi mereka.

Ukhiya Upazila Nirbahi petugas Md Nikaruzzaman Chowdhury berkata: "karena sekarang kami telah memasang Rohingyas yang datang dari India di kamp transit di sebelah pusat TV Ukhiya. Kami tidak menempatkan mereka di kamp-kamp apapun. Kemudian kita akan membawa mereka bersama-sama dari berbagai kamp di Teknaf dan Ukhiya dan mengatur penampungan."

Cox's Bazar pengungsi lega dan pemulangan Komisaris Md Abul Kalam berkata: "mulai bulan ini tiba-tiba Rohingya pengungsi terlindung di India telah mulai datang ke Bangladesh. Sekitar 1.300 Rohingyas datang dari India bulan ini. "

"Mereka telah dimasukkan ke dalam Ukhiya transit titik penampungan di bawah pengawasan UNHCR. Mereka akan tetap ada sampai pemerintah menerbitkan instruksi lebih lanjut,"tambahnya.

'Melarikan diri deportasi di India'

Pengungsi Rohingya terlindung di kamp Transit Kutupalong di Cox's Bazar mengatakan mereka lakukan baik-baik saja di kamp-kamp pengungsi di India. Tapi mereka telah melarikan diri ke Bangladesh sejak pemerintah India mulai tegas mendeportasi pengungsi ke Myanmar. Setiap minggu keluarga Rohingya atau dua adalah melintasi perbatasan ke Bangladesh. Kebanyakan dari mereka kembali bersama-sama dengan anggota keluarga yang sudah di kamp-kamp pengungsi di sini. Pengungsi datang ke negara oleh para penyelundup yang menarik di perbatasan India-Bangladesh.

Rabeya Aram pernah keluar bergerombolan, 50, yang datang dari India minggu dan dimasukkan ke dalam kamp Transit Kutupalong, berkata: "kami menyeberangi perbatasan tengah malam dengan bantuan penyelundup.

"Tujuh kita datang melalui perbatasan Manipur, membayar Tk10, 000 per orang. Suami saya dan anak-anak datang melalui rute lain. Kemudian kita bertemu dan datang ke perkemahan ini,"katanya.

Pemuda Rohingya Kabir Ahmed, 25, juga di kamp Transit Kutupalong, mengatakan dia telah pergi ke India melalui Bangladesh selama empat tahun yang lalu.

"Kami baik-baik saja sampai saat ini, hidup di Hyderabad. "Tetapi tiba-tiba pemerintah India mulai mendaftar kami untuk pemulangan ke Myanmar," katanya.

"Sudah Rohingyas beberapa memiliki telah tegas dipulangkan, meskipun fakta bahwa kondisi di Myanmar tidak layak untuk kembali. Ini akan menjadi berbahaya bagi kita untuk kembali ke sana,"ditambahkan Kabir.

Dalam beberapa minggu terakhir, lebih banyak kekerasan telah berkobar di negara bagian Rakhine, rumah rakyat Rohingya, sebagai organisasi militan Arakan tentara, kelompok bersenjata yang berbasis di mayoritas etnis Rakhine komunitas, terlibat konflik negara pasukan keamanan, memanggil untuk lebih otonomi untuk penduduk di negara bagian Rakhine Buddha.

Mia Hossain, 60, mengatakan dia dan keluarganya tidak ingin pergi ke tanah air mereka di Myanmar Rakhine sampai situasi di sana adalah tenang dan aman.

"Mari kita tinggal di sini di kamp Rohingya. Saudara-saudara kita semuanya di sini. Kita bisa tinggal di sini. Saya mendorong komunitas internasional untuk mencegah pemerintah India untuk mendeportasi Rohingyas ke Myanmar,"tambahnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bangladesh, dan, mereka, telah, untuk



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Penolakan Myanmar terhadap Rohingya Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th January 2019 11:05 AM
Suu Kyi Melunak, Janji Beri Bantuan Muslim Rohingya! kurakura Forumku the Lounge 1 28th September 2017 10:12 PM
Bangladesh Terima Kapal Selam Type 035 Dari China hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 18th November 2016 04:22 PM
Mari berkumpul disini ziuma Forumker Bali 1 31st October 2015 10:31 AM
Bangladesh Beli Kapal Perang Buatan Indonesia supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 3rd November 2014 09:05 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:58 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts