forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 22nd February 2019, 11:01 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Sebuah Keluarga Lolos dari Perang Suriah

Ketika Ebraheim dan Kawthar Barho mendarat di Bandara Internasional Halifax Stanfield dengan anak-anak mereka pada bulan September 2017, orang asing berbaris untuk memberi mereka tepuk tangan. Keluarga pengungsi Suriah telah selamat dari perang Suriah dan kehancuran total di kampung halaman mereka di Raqqa, dan kemudian, dalam keberuntungan, disponsori untuk pemukiman kembali di Kanada.

Ketika mereka naik eskalator ke area kedatangan bandara, tersenyum dengan sukacita yang tak tersamar, tetangga baru mereka bersorak dan melambaikan potongan daun maple raksasa. "Bukankah itu berharga?" Seorang wanita terdengar seperti bocah bermata lebar, mengenakan topi beanie dan mantel ski untuk mengantisipasi hawa dingin Kanada, berpegangan erat pada lengan orang tua mereka.

Rasanya seperti akhir yang bahagia - sampai Selasa pagi dini hari, ketika api merobek rumah bergaya pinggiran kota baru keluarga di pinggiran Halifax, Nova Scotia, meninggalkannya menjadi puing hangus. Semua tujuh anak-anak, mulai dari usia 4 bulan hingga 15, meninggal.

Ebraheim Barho, 39, terluka parah ketika mencoba menyelamatkan anak-anak dari gedung yang terbakar dan berada dalam kondisi kritis, menurut kelompok yang mensponsori keluarga untuk pemukiman kembali. Kawthar, 40, selamat dengan cedera minimal tetapi dikatakan syok setelah kehilangan anak-anaknya.

"Sangat sulit baginya," kata seorang imam dari masjid yang dihadiri keluarga kepada Globe and Mail. "Dia tidak punya siapa-siapa lagi. Jadi berdoalah untuknya dan agar suaminya selamat."

Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, yang dilaporkan pada pukul 12:41 pagi Selasa, tetapi Wakil Kepala Halifax Fire Dave Meldrum mengatakan kepada Globe and Mail bahwa sejauh ini tidak ada tanda-tanda aktivitas yang mencurigakan.

Seorang tetangga mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah mendengar suara keras, diikuti oleh suara seorang wanita yang berteriak, dan bergegas keluar ke malam yang dingin bersama anak-anaknya untuk melihat apa yang sedang terjadi. Apa yang dia temukan adalah pemandangan yang mengerikan.

"Hanya ada api yang meraung keluar dari pintu belakang, jendela belakang, semuanya," kata tetangga Danielle Burt kepada CTV. Kawthar Barho sujud di atas rumput dengan kepala tertunduk seolah sedang berdoa. Dia memohon Burt untuk menelepon 911, memberitahunya bahwa anak-anak mereka masih di dalam.

"Ayah itu duduk di tangga," tambah Burt. "Kurasa dia sudah kembali karena dia benar-benar terbakar. Itu hanya mengerikan."

Tetangga lain, David Beaton, mengatakan kepada Globe dan Mail bahwa tetangga harus menjepit tangan Barho dan menahan ibu di tempat untuk mencegahnya berlari di dalam rumah yang terbakar. "Dia benar-benar histeris," katanya. "Itu adalah sesuatu yang selamanya akan terbakar di otakku."

Keluarga Barho telah melarikan diri dari perang saudara Suriah sebelum datang ke Kanada kurang dari dua tahun lalu, Imam Wael Haridy dari Nova Scotia Islamic Community Center mengatakan kepada Chronicle Herald. Raqqa, kota yang pernah makmur di mana mereka tinggal di Suriah utara, ditangkap oleh pejuang oposisi pada tahun 2013. Seiring waktu, Negara Islam, juga dikenal sebagai ISIS, mengambil alih kota dan mulai memaksa anak-anak lokal untuk bergabung dengan pasukan mereka. Kampanye bumi gosong yang dipimpin oleh Amerika Serikat akhirnya memaksa ISIS untuk meninggalkan ibu kotanya sendiri, tetapi pada saat itu, serangan udara yang berulang-ulang telah membuat kota itu menjadi puing-puing.

Haridy mengatakan kepada HalifaxToday bahwa orang tua Kawthar Barho masih di Suriah, meninggalkannya untuk menghadapi kehilangan tujuh anaknya sendirian. “Ibunya memanggilnya dan dia menangis memberi tahu ibunya,‘ Saya kehilangan semua anak saya, ibu. Kami lolos dari perang dan tragedi di Suriah untuk datang ke sini untuk mati, '' katanya.

Barhos telah disponsori oleh Masyarakat Tim Pengungsi Pembantu Hants East, atau HEART Society, yang didirikan pada musim gugur 2015 ketika ratusan ribu migran melarikan diri dari Suriah yang dilanda perang. Di bawah hukum Kanada, kelompok yang terdiri dari lima atau lebih warga negara Kanada dapat mengumpulkan uang untuk mensponsori para pengungsi yang kemudian bermukim kembali di komunitas lokal mereka. Koalisi sukarela itu bekerja untuk membantu para pengungsi yang baru tiba belajar bahasa Inggris, mendaftar di sekolah, mendapatkan pekerjaan, dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di rumah baru mereka, sementara juga membantu dengan kebutuhan praktis seperti menemukan furnitur dan pakaian hangat.

"Banyak orang, terlalu banyak untuk disebutkan, membantu membawa keluarga Barho ke East Hants dan menetap," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan yang mengungkapkan "patah hati yang mendalam" pada hari Selasa. "Selama satu setengah tahun terakhir, anak-anak telah dapat menikmati hidup seperti anak-anak harus dapat - pergi ke sekolah, mengendarai sepeda, berenang, memiliki teman, berlari di halaman, merayakan pesta ulang tahun dan bergaul dengan tetangga di ayunan teras mereka. Mereka menyukai setiap menitnya, dan tampaknya mustahil kita tidak akan mendengar tawa mereka dan merasakan pelukan mereka lagi. "

Perdana Menteri Justin Trudeau menyatakan belasungkawa kepada keluarga di Twitter. "Kata-kata gagal ketika anak-anak diambil dari kita terlalu cepat, terutama dalam keadaan seperti ini," tulisnya.

Masjid dan Pusat Komunitas Ummah, sebuah masjid tempat keluarga beribadah, mengidentifikasi tujuh anak yang meninggal sebagai Abdullah, 4 bulan; Rana, 3; Hala, 4; Ghala, 8; Mohammed, 10; Rola, 12; dan Ahmed, 15.

"Sangat menyedihkan untuk berpikir ini adalah keluarga yang datang ke Kanada berpotensi untuk kehidupan yang lebih baik," Brendan Maguire, yang mewakili Halifax di Dewan Perwakilan Nova Scotia, mengatakan kepada CBC. Dia menambahkan, "Aku bahkan tidak bisa membayangkan apa yang sedang mereka alami sekarang."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, mereka, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tak Ada Tempat Lagi Bagi Pengungsi Perang Suriah Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st December 2018 02:29 PM
Neraka di Muka Bumi: Tak Ada Cukup Kata Sifat untuk Gambarkan Kengerian Perang Suriah Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 1st March 2018 01:08 PM
Konflik di Ghouta Timur Suriah: ‘Ini Bukan Perang, tapi Pembantaian!’ Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 1st March 2018 11:47 AM
Perang Suriah: Nyawa ratusan warga sipil di pinggiran Damaskus 'terancam' setiap hari copycat Forumku Middle East Timur Tengah 1 28th February 2018 04:42 PM
Sebuah kota dari tanah liat ianvbz Forumku the Lounge 3 19th September 2015 10:37 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:33 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts