forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 31st March 2019, 01:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jokowi Dukung 'Dilan', Prabowo Mengatakan Dia adalah 'Batak-Jawa'

Debat capres ke-4 di antara para incumbent Joko "Jokowi" Widodo dan penantang Prabowo Subianto pada hari Sabtu secara tak terduga memberikan tahap perdebatan hangat-dan juga tawa.

Sebagai kandidat menggali ke dalam ideologi, pemerintahan, keamanan dan urusan luar negeri, mereka saling berhadapan pada masalah, menemukan landasan bersama untuk menjadi korban kampanye smear dan akhirnya, bersumpah untuk menghargai persahabatan mereka.

Tidak seperti debat sebelumnya, Prabowo menjadi pribadi dan berapi-api saat ia membicarakan komitmennya terhadap Pancasila sambil menghadapi tuduhan bahwa ia mendukung kelompok Pro-kekhalifahan.

"Ibuku seorang Kristen. Saya lahir dari rahim seorang Kristen, "katanya, menekankan bahwa Pancasila adalah fondasi yang harus ditanamkan pada generasi muda.

Mantan jenderal militer, menantu mantan Presiden Soeharto yang dipecat dari Angkatan setelah jatuhnya Presiden terlama melayani negara itu, mengkritik militer dan pertahanan negara, menyebut mereka "lemah" dan mengklaim bahwa pemerintah pengeluaran terlalu rendah.

Pada beberapa saat, Prabowo tampak tangguh pada penonton. Dia bahkan berkata, "Jadi, Anda tertawa? Saya mengatakan bahwa pertahanan Indonesia lemah dan Anda tertawa? Pergi ke depan dan tertawa. "

Jokowi tampaknya lebih siap dan dilindungi, melemparkan lelucon sambil menekankan intinya.

"Kami membutuhkan sebuah dilan [digital melayani atau secara digital melayani] pemerintah karena layanan juga tentang kecepatan," katanya dalam sesi Governance, dalam referensi langsung ke karakter populer dalam datang-of-usia blockbuster film.

Prabowo dan Jokowi meratapi bagaimana informasi yang menyesatkan dan Hoax telah menodai citra mereka. Prabowo membantah rumor mengatakan bahwa ia berada dalam posisi untuk mendukung pendirian khalifah di Indonesia.

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa ia telah menjadi target Hoax selama empat setengah tahun terakhir, sejak terpilih menjadi Presiden, termasuk tuduhan menjadi seorang Komunis.

Jokowi juga mengkritik politisi yang berkembang biak kebencian.

"Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah pemimpin yang baik yang tidak pernah menghina satu sama lain. Mari kita menjadi contoh besar toleransi dan persahabatan dengan generasi muda, "katanya.

Jokowi memberikan penutupan hangat malam.

"Pak Prabowo, saya suka mengendarai sepeda. Ketika aku naik sepeda, rantai sepeda sering istirahat. Tapi tolong yakinlah bahwa rantai persahabatan di antara kita tidak akan pernah rusak, "katanya.

Prabowo meminta maaf atas pengibaran suaranya selama perdebatan dalam pernyataan penutupnya, mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan penonton "tidak menyukai sesi debat yang terlalu bersahabat".

"Saya minta maaf jika suara saya terlalu nyaring karena saya setengah Banyumas dan setengah Minahasa. Anda adalah dari [Surakarta], jadi Anda lembut diucapkan. Warga Banyumas seperti orang Batak Jawa, "ujarnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dan, jokowi, prabowo, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
CEO Twitter Mengatakan Bahwa Bitcoin Adalah Satu-Satunya Kripto yang Dia Miliki Yose Trader Blockchain and Cryptocurrency 1 7th June 2019 05:05 AM
Kecewa Dengan Jokowi, Massa dan Kader PDI P Beralih Dukung Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 2nd July 2014 07:12 PM
Rustriningsih Dikabarkan Dukung Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 09:38 PM
Demokrat Resmi Dukung Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 09:15 PM
Alasan BEM UIN Syarif Hidayatullah Dukung Prabowo-Hatta capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 03:49 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:45 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts