forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 8th April 2019, 01:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Uighur Desak Kanada untuk Berlakukan Sanksi terhadap Pejabat China atas Penindasan

Aktivis meminta Kanada untuk mengambil garis yang lebih keras di Beijing dengan memaksakan sanksi pada pejabat di wilayah Xinjiang Cina, di mana anggota negara yang didominasi suku Uighur Muslim kelompok etnis telah ditempatkan di kamp interniran, dan mempercepat minoritas kasus suaka.

Anggota Kongres Uighur dunia di Ottawa minggu ini pertemuan dengan anggota parlemen dan pejabat pemerintah untuk meningkatkan penderitaan kelompok minoritas. Mereka menginginkan pemerintah Trudeau untuk meningkatkan kutukan publik terhadap Cina dan mengoordinasikan respon Internasional terhadap penahanan massal Uyghurs, yang menghadapi indoktrinasi politik di kamp Xinjiang.

Kelompok Uighur menuduh Kanada menjadi takut untuk secara terbuka mengutuk Cina atas kekhawatiran konsekuensi bagi dua orang Kanada dipenjara di negara ini. Michael Kovrig, seorang mantan diplomat Kanada, dan Michael Spavor, seorang pengusaha Kanada, ditahan oleh pemerintah Cina pada bulan Desember lalu dalam pembalasan untuk penangkapan Kanada di Vancouver eksekutif Huawei meng Wanzhou. Penangkapan itu dalam menanggapi permintaan ekstradisi AS atas tuduhan penipuan yang berkaitan dengan sanksi AS terhadap Iran.

"Ada semacam rasa takut... yang kita miliki di Kanada karena hubungan kita dengan Cina tidak begitu cerah, "kata Mehmet Tohti, perwakilan Kanada untuk Kongres Uighur dunia, dalam sebuah wawancara dengan The Globe and mail.

"Apa yang kita [Kanada] lakukan sekarang adalah persis bagaimana pemerintah Cina ingin kita untuk bertindak-dalam ketakutan, tanpa membuat apapun bergerak, hanya benar disandera oleh penahanan Cina ini Kanada."

Kanada telah mengangkat keprihatinan tentang Cina perlakuan terhadap etnis minoritas melalui pertemuan tingkat tinggi, Surat diplomatik dan di Perserikatan Bangsa-orang Dewan hak asasi manusia, tetapi sebagian besar dari upaya tersebut terjadi sebelum MS meng penangkapan pada bulan Desember.

Ditanya tentang memaksakan gaya Magnitsky sanksi terhadap kepemimpinan Xinjiang karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia, menteri luar negeri Chrystia Freeland tidak mengatakan jika Kanada akan melakukannya. Sebaliknya, ia menunjuk pada langkah pemerintah dalam hal ini, termasuk pertemuan yang ia pegang dengan rekannya di Tiongkok, Wang Yi, bulan September lalu.

Hukum Magnitsky Kanada memungkinkan Ottawa untuk menjatuhkan sanksi kepada pelaku hak asasi manusia. Perundang-undangan ini dinamai setelah Sergei Magnitsky almarhum, seorang pengacara Rusia yang dipukuli sampai mati oleh staf penjara Moskow pada 2009 setelah menuduh pejabat Rusia pencurian.

"Kami sangat menyadari situasi dengan Uyghurs. Ini adalah masalah yang saya telah dibangkitkan langsung dengan rekan Cina saya, "Nona Freeland kepada wartawan di Ottawa pada hari Rabu. "Ini adalah sesuatu yang kita bahas sangat banyak dengan sekutu kita dan negara yang berpikiran seperti dan itu benar bagi kita untuk melakukannya. Dunia tidak perlu memperhatikan dan Kanada adalah. "

Departemen negara bagian AS telah memperkirakan bahwa lebih dari 1.000.000 anggota kelompok minoritas, khususnya Muslim, telah ditempatkan di indoktrinasi dan pusat pelatihan. Berbicara baru-baru ini ke The Globe di Kazahkstan, mantan tahanan menceritakan perlakuan brutal, indoktrinasi politik, kerja paksa dan pengawasan minoritas di Xinjiang.

Kongres Uyghur dunia ingin Kanada untuk meningkatkan kritik publik terhadap Cina dan mengikuti langkah administrasi Presiden AS Donald Trump dengan "memobilisasi" sekutu untuk menjadi lebih vokal terhadap Beijing. Ia mengatakan Ottawa harus mengintensifkan tekanan pada Cina untuk segera menutup kamp penahanan dan memungkinkan PBB ke wilayah Xinjiang untuk menyelidiki dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

Kanada mengangkat penderitaan kaum minoritas di Dewan HAM PBB di Jenewa tiga kali tahun lalu. Dalam sebuah pidato kepada Dewan HAM PBB bulan November lalu, Tamara Mawhinney, wakil perwakilan Kanada permanen untuk PBB, menyerukan Beijing untuk "melepaskan Uyghurs dan Muslim lainnya yang telah ditahan secara sewenang-wenang dan tanpa proses karena etnis atau agama. "

Perdana Menteri Justin Trudeau juga menyatakan keprihatinan tentang perlakuan terhadap kelompok etnis selama pertemuan dengan Premier Cina Li Keqiang pada bulan November, tak lama setelah Kanada membantu koordinasi Surat diplomatik dari 15 Duta besar asing mengungkapkan keprihatinan tentang masalah ini.

Pernyataan Kanada tentang masalah ini telah mereda meskipun, dengan pemerintah hanya menaikkan sekali di PBB Dewan hak asasi manusia sejak penahanan Mr Spavor dan Mr Kovrig. Pada bulan Maret, Kanada menyerukan Cina untuk "melepaskan Uyghurs dan Muslim lainnya yang telah sewenang-wenang ditahan atas dasar agama atau kepercayaan mereka," menurut global Affairs Kanada.

Mr Tohti, dari Uighur dunia Kongres, adalah di Ottawa minggu ini dengan Dolkun Isa, Presiden dari Uighur Kongres dunia. Kedua orang itu melarikan diri dari wilayah Xinjiang setelah berbicara tentang diskriminasi terhadap Uyghurs pada akhir 1980-an. Mereka tidak pernah kembali ke tanah air mereka, di mana keduanya mengatakan banyak anggota keluarga mereka telah menghilang-mungkin dipaksa masuk ke kamp indoktrinasi.

Tuan Tohti sekarang tinggal di Mississauga dan merupakan anggota aktif dari komunitas Uighur-Kanada kecil; Mr. Isa menetap di Munich, Jerman, di mana ia mendirikan Kongres Uighur dunia.

Para aktivis meminta pertemuan dengan Mr. Trudeau dan MS. Freeland, tetapi malah menawarkan pertemuan dengan tiga Sekretaris parlementer dan anggota dari subkomite House of Commons mengenai hak asasi manusia internasional.

Mereka juga bertemu dengan pejabat dari global Affairs Canada dan Departemen Imigrasi. Mereka meminta pemerintah Kanada untuk mempercepat klaim suaka Uyghur-terutama mereka yang paling rentan yang telah melarikan diri ke Turki-dan berjanji untuk tidak mengirim Muslim dari Xinjiang kembali ke Cina.

Menteri Imigrasi kantor Ahmed Hussen mengatakan Sekretaris Parlemen Matt DeCourcey bertemu dengan aktivis Selasa untuk mendengar keprihatinan mereka secara langsung, tetapi tidak menunjukkan apakah Kanada akan mempercepat kasus suaka untuk kelompok minoritas.

"Kami bekerja sama dengan badan Pengungsi PBB dalam pemilihan pengungsi untuk menetap kembali di Kanada, yang memastikan bahwa kasus telah ditinjau dengan baik dan bahwa pelamar sedang bermukim kembali di negara yang paling sesuai dengan keadaan mereka," Mr hussen's juru bicara Mat Genest kata.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, kanada, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Siapakah Muslim Uighur? Mengapa Pemerintah China Menahan Mereka? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 23rd February 2019 11:22 AM
China Diam-diam Mengirim Muslim Uighur dari Xinjiang ke Shaanxi Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 10th February 2019 03:01 PM
Penindasan China di Hong Kong Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st December 2018 10:36 AM
Pemimpin Muslim Uighur Peringatkan Tidakan China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st December 2018 09:41 AM
Tekanan Sanksi terhadap Korea Utara Mulai Tunjukkan Kemajuan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 1st February 2018 08:40 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:29 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts