forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th April 2019, 01:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Inilah Laporan Investigasi Mueller

Laporan investigasi Mueller, yang dirilis dengan redaksi, mengatakan bahwa Presiden Trump tidak melakukan kejahatan penghalang - tetapi laporannya "juga tidak membebaskannya."

Hampir dua tahun setelah penasehat khusus Robert Mueller ditunjuk untuk menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilu 2016 dan kampanye Trump, laporannya akhirnya keluar.

Mueller mengeluarkan lebih dari 2.800 panggilan pengadilan, mengeksekusi hampir 500 surat perintah pencarian dan penyitaan, memperoleh lebih dari 230 pesanan untuk catatan komunikasi, mengajukan 13 permintaan kepada pemerintah asing, dan mewawancarai sekitar 500 saksi.

Dia juga berusaha mewawancarai Trump secara langsung selama lebih dari setahun dan pada November 2018 menerima jawaban tertulis yang "tidak lengkap atau tidak tepat."

Laporan Mueller menunjukkan bahwa respons tertulis Trump "tidak memadai," seperti yang dinyatakan oleh presiden lebih dari 30 kali bahwa ia "tidak 'mengingat' atau 'mengingat' atau memiliki 'ingatan independen' dari informasi yang diminta oleh pertanyaan." Trump menolak memberikan jawaban tertulis untuk "pertanyaan tentang topik obstruksi atau pertanyaan tentang peristiwa selama transisi."

Menyadari Trump tidak akan secara sukarela mengikuti wawancara secara langsung, Mueller mempertimbangkan panggilan pengadilan, tetapi memutuskan untuk tidak melakukan perlawanan hukum yang panjang yang akan menunda kesimpulan penyelidikan.

Meskipun Mueller jelas menyatakan bahwa laporan itu "tidak membebaskan" Trump, kampanye pemilihannya kembali mengeluarkan pernyataan Kamis merayakan laporan sebagai membebaskan presiden dari kesalahan.

"Sekarang tabel telah berubah, dan sudah waktunya untuk menyelidiki pembohong yang menghasut penyelidikan palsu ini ke Presiden Trump, termotivasi oleh retribusi politik dan tidak berdasarkan bukti apa pun," kata manajer kampanye Brad Parscale dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu selanjutnya mengancam bahwa "DOJ dan FBI era Obama harus menjawab kesalahan mereka dan penipuan yang mereka lakukan terhadap rakyat Amerika. Keadilan akan dilayani."

Laporan Mueller juga menangkap reaksi Trump ketika dia diberi tahu bahwa penasehat khusus ditugaskan.

"Ya Tuhan. Ini mengerikan. Ini adalah akhir dari Presidensiasiku. Saya kacau, "Mueller mengutip ucapan Trump. “Bagaimana Anda bisa membiarkan ini terjadi, Jeff?” Katanya, merujuk pada jaksa agung saat itu, Jeff Sessions.

Trump juga mengatakan kepada Sesi, "‘ Anda seharusnya melindungi saya, "atau kata-kata seperti itu."

Obstruksi Investigasi Keadilan
Mueller menolak untuk membuat "penilaian penuntutan" tentang apakah Trump melakukan pelanggaran penghalang - sebagai gantinya, ia menyerahkan bukti kepada Jaksa Agung Bill Barr, yang, bersama dengan pejabat Departemen Kehakiman lainnya menyimpulkan bahwa bukti tidak mendukung menemukan bahwa Trump melakukan kejahatan.

Tetapi Mueller juga tidak membersihkan presiden - seperti yang sering diklaim Trump.

"Bukti yang kami peroleh tentang tindakan dan niat Presiden menghadirkan masalah-masalah sulit yang mencegah kami menentukan secara meyakinkan bahwa tidak ada tindakan kriminal yang terjadi," tulis Mueller. "Karena itu, sementara laporan ini tidak menyimpulkan bahwa Presiden melakukan kejahatan, itu juga tidak membebaskannya."

Bagian penghalang dari laporan, ketika dibaca secara keseluruhan, menggambarkan pemerintahan di mana respons impulsif Trump terhadap peristiwa yang terjadi di sekitarnya secara rutin membuatnya berselisih dengan asisten senior dan pengacara Gedung Putih. Ini menggambarkan beberapa contoh di mana para pejabat tinggi mengabaikan instruksi dari presiden atau orang-orang yang dekat dengannya untuk menghindari tindakan yang mereka yakini keliru, atau, lebih serius, dapat merusak pemerintahannya sendiri.

Laporan Mueller mencakup serangkaian situasi yang menimbulkan pertanyaan tentang apakah presiden telah melakukan penghalang. Beberapa di antaranya termasuk:

Komentar Trump pada 2017 untuk saat itu - direktur FBI James Comey tentang penasihat keamanan nasional saat itu Michael Flynn. Comey menulis dalam memo yang dirilis April lalu bahwa selama pertemuan dengan Trump pada 14 Februari, presiden mengatakan kepadanya, "Saya harap Anda bisa melihat jalan Anda dengan jelas untuk melepaskan ini, untuk membiarkan Flynn pergi. Dia pria yang baik. "
Keputusan Trump untuk memecat Comey.
Reaksi Trump terhadap keputusan Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein untuk menunjuk Mueller dan arahannya saat itu - penasihat Gedung Putih Don McGahn untuk menghapus Mueller. Mueller mengatakan McGahn siap untuk mengundurkan diri "daripada memicu apa yang ia anggap sebagai Pembantaian Malam Minggu yang potensial."
Bagaimana Trump menangani tanggapan publik terhadap laporan tentang pertemuan Trump Tower antara kampanyenya dan Rusia pada 9 Juni 2016.
Komentar Trump tentang keputusan mantan pengacara pribadinya Michael Cohen untuk bekerja sama dengan simpatisan.
Trump awalnya menulis surat tentang keputusannya untuk memecat Comey dengan penasihat Gedung Putih Stephen Miller, dan baru kemudian meminta Departemen Kehakiman untuk membuat memo sendiri dan pembenaran untuk pemecatan.

Annie Donaldson, seorang pembantu penasihat Gedung Putih Don McGahn, menulis dalam catatan pada saat itu bahwa Trump dan Miller mengatakan

Sebagai gantinya, Mueller membahas apakah anggota kampanye Trump "berkoordinasi" dengan pemerintah Rusia - istilah yang ditulisnya memerlukan kesepakatan antara kampanye dan Rusia untuk mengganggu pemilihan.

"Itu membutuhkan lebih dari dua pihak mengambil tindakan yang diinformasikan oleh atau responsif terhadap tindakan atau kepentingan pihak lain," tulis Mueller.

Laporan itu merinci jadwal kontak antara kampanye dan para pejabat Rusia, dimulai pada 2015, tentang "proyek real estat Trump Organization di Rusia yang dikenal sebagai Trump Tower Moscow." Ia menambahkan, "Organisasi Trump mengejar proyek melalui setidaknya Juni 2016" - hanya beberapa bulan sebelum pemilihan - "termasuk dengan mempertimbangkan perjalanan ke Rusia oleh Cohen dan kandidat Trump."

BuzzFeed News melaporkan secara luas minat Mueller pada rencana presiden untuk membangun Trump Tower di Moskow, diskusi yang berlangsung selama kampanye 2016 dan berlangsung lebih lama daripada yang diakui Trump atau timnya di depan umum.

Pada akhirnya, Mueller menulis, "sementara penyelidikan mengidentifikasi banyak hubungan antara individu yang memiliki hubungan dengan pemerintah Rusia dan orang-orang yang terkait dengan kampanye Trump, bukti tidak cukup untuk mendukung tuduhan kriminal." Dia juga menyebutkan bukti tentang 9 Juni 2016 , pertemuan di Trump Tower antara anggota senior kampanye Trump dan Rusia, dan rilis dokumen WikiLeaks yang diretas dari Komite Nasional Demokrat, tidak mendukung pelanggaran keuangan kampanye.

Mueller mencatat, bagaimanapun, bahwa kantornya menghadapi batasan dalam mengumpulkan bukti pada pertanyaan campur tangan Rusia. Dia menulis bahwa beberapa saksi, termasuk beberapa “yang terkait dengan kampanye Trump,” menghapus komunikasi atau berkomunikasi melalui aplikasi yang menghapus pesan dan tidak dapat dipulihkan. Dia juga mengatakan bahwa beberapa saksi mengajukan hak Amandemen Kelima mereka untuk tidak memberatkan diri sendiri; bahwa kantornya membatasi penyelidikan ke pengacara dan pers, diberikan kebijakan DOJ; bahwa beberapa informasi dilindungi oleh hak istimewa hukum; dan bahwa beberapa saksi telah berbohong.

“Oleh karena itu, sementara laporan ini mewujudkan penentuan faktual dan hukum yang diyakini Kantor akurat dan lengkap sejauh mungkin, mengingat kesenjangan yang teridentifikasi ini, Kantor tidak dapat mengesampingkan kemungkinan bahwa informasi yang tidak tersedia akan memberi tambahan cahaya pada (atau kasus dalam cahaya baru) peristiwa yang dijelaskan dalam laporan, "tulis Mueller.

Trump bereaksi terhadap rilis laporan di acara yang tidak terkait, menyebutnya sebagai "tipuan" bahwa "seharusnya tidak pernah terjadi pada presiden lain lagi."

"Itu disebut tidak ada kolusi, tidak ada halangan. Saya senang dengan itu. Tidak pernah ada, omong-omong, dan tidak akan pernah ada," katanya.

Michael Cohen dan Trump Tower Moscow
Laporan ini mengkonfirmasi pelaporan sebelumnya oleh BuzzFeed News bahwa Cohen terus memberi informasi kepada Trump tentang status proyek Trump Tower Moscow hingga kampanye 2016.

Cohen mengatakan kepada penyelidik bahwa dalam menanggapi permintaan dari wartawan pada Januari 2017 tentang proyek Moskow, ia mengembangkan poin-poin pembicaraan dengan Trump dan yang lainnya termasuk mengatakan bahwa proyek Moskow telah berakhir pada Januari 2016 dan bahwa ia tidak perlu memberi tahu Trump bahwa itu adalah berbohong karena Trump tahu itu tidak benar.

Ketika Kongres meminta informasi Cohen terkait dengan penyelidikan Rusia pada Mei 2017, menurut laporan Mueller, Cohen mengatakan ia bertemu dengan Trump dan bahwa presiden menyuruhnya untuk bekerja sama. Pengacara pribadi Trump, menurut laporan itu, mengatakan kepadanya bahwa Trump akan mendukungnya jika ia menjaga pesannya konsisten dengan presiden.

Cohen mengatakan bahwa sehari sebelum dia mengirimkan pernyataannya ke Kongres, dia melakukan banyak panggilan dengan penasihat pribadi Trump. Pengacara itu mengatakan kepada Cohen bahwa Trump menghargainya dan bahwa Cohen perlu tetap pada pesan dan tidak bertentangan dengan Trump.

Cohen kemudian mengaku bersalah atas tuduhan kriminal membuat pernyataan palsu kepada Kongres, serta membunuh banyak kejahatan keuangan dan pelanggaran keuangan kampanye.

Menurut laporan itu, Cohen tidak ingat berbicara langsung dengan Trump tentang rincian suratnya kepada Kongres, tetapi ingat berbicara secara umum dengan Trump tentang tetap pada pesan dalam kesaksiannya.

Cohen bersaksi di depan Kongres pada bulan Februari bahwa Trump "dengan caranya" telah menginstruksikan Cohen untuk berbohong tentang timeline proyek Moskow. Cohen mengatakan bahwa selama kampanye, Trump akan memberi tahu Cohen bahwa ia tidak memiliki bisnis di Rusia dan akan menyampaikan pesan serupa kepada publik Amerika, ketika Trump tahu itu tidak benar. Ketika BuzzFeed News pertama kali melaporkan pada bulan Januari bahwa Cohen mengatakan kepada kantor Mueller bahwa Trump mengarahkannya untuk berbohong, kantor Mueller mengeluarkan tanggapan publik yang jarang mengatakan bahwa artikel itu "tidak akurat," tetapi tidak menentukan secara pasti apa yang ada dalam cerita itu salah.

Dalam kesimpulan bagiannya tentang transaksi Trump dengan Cohen, Mueller menulis bahwa bukti "tidak membuktikan bahwa Presiden mengarahkan atau membantu kesaksian Cohen yang salah." Mueller merujuk pada kepercayaan Cohen bahwa Trump memahami Cohen perlu berbohong untuk tetap pada pesan, tetapi mengatakan tidak ada percakapan eksplisit tentang efek itu. Ketika Cohen sedang menyusun pernyataan salahnya kepada Kongres, bukti menunjukkan Cohen berkomunikasi dengan pengacara Trump, dan bukan Trump sendiri - dan Mueller mengatakan tidak jelas apakah Trump tahu apa yang mereka bicarakan.

Apa Yang Datang Selanjutnya
Rilis laporan secara publik menyimpulkan masa jabatan hampir dua tahun Mueller sebagai penasihat khusus, tetapi itu sama sekali tidak mengakhiri pusaran politik seputar keterlibatan Rusia dalam pemilu 2016, kampanye Trump, dan tindakan presiden selama penyelidikan Mueller.

Demokrat telah bersumpah untuk mendesak untuk dokumen dan bahan-bahan mendasar lainnya dari investigasi Mueller di luar laporan akhir. Barr mengkonfirmasi kepada Kongres bahwa ada investigasi yang sedang berlangsung terkait dengan pekerjaan Mueller, yang akan diambil oleh kantor Departemen Kehakiman lainnya. Barr dijadwalkan untuk bersaksi tentang laporan Mueller dalam blockbuster, dengar pendapat DPR dan Senat bulan depan, dan seorang anggota DPR dari Partai Republik telah meminta Demokrat untuk meminta Mueller sendiri muncul.

Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer dan Ketua DPR Nancy Pelosi merilis pernyataan Kamis pagi yang meminta Mueller untuk memberikan kesaksian publik.

Departemen Kehakiman diharapkan akan menghadapi tantangan di berbagai bidang untuk redaksi Barr dalam laporan, serta tuntutan untuk melepaskan lebih banyak informasi dan dokumen dari penyelidikan. Sudah ada dua tuntutan hukum yang mencari salinan laporan Mueller dan materi terkait lainnya di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi, dan kelompok-kelompok yang menggugat - BuzzFeed News adalah salah satunya - dapat menggunakan litigasi untuk menentang redaksi di hadapan hakim.

Hakim Distrik AS Reggie Walton, hakim federal di Washington, DC, yang memimpin kedua kasus, mengatakan di pengadilan minggu ini bahwa ia berencana untuk bergerak cepat dalam pertarungan hukum atas redaksi setelah laporan dikeluarkan. Dia melayang kemungkinan bahwa untuk memutuskan apakah Departemen Kehakiman telah menyimpan informasi dengan tepat berdasarkan undang-undang catatan publik, dia perlu melihat versi laporan yang tidak dikerjakan. Dia juga mengatakan Barr telah "menciptakan lingkungan" yang menyebabkan sebagian besar masyarakat Amerika mempertanyakan apakah pemerintah sepenuhnya transparan.

Dalam pengajuan pengadilan pada hari Rabu dalam kasus pidana yang dibawa oleh kantor Mueller dan jaksa federal terhadap penasihat Trump lama Roger Stone, pemerintah mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk membuat versi lain dari laporan Mueller "tanpa redaksi tertentu" tersedia untuk sejumlah anggota terbatas Kongres. Jaksa menulis bahwa mereka telah memadamkan informasi tertentu dalam laporan tentang kasus Stone untuk mematuhi perintah pembungkaman yang dimasukkan oleh hakim, tetapi juga mengindikasikan informasi lain akan tidak dapat ditindaklanjuti juga - pengarsipan tidak menentukan tentang apa informasi lain itu, namun. Barr mengklarifikasi Kamis bahwa "sekelompok pemimpin bipartisan dari beberapa komite kongres" akan dapat meninjau salinan laporan dengan semua redaksi dihapus, kecuali yang terkait dengan materi dewan juri.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dan, tidak, trump, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ini yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Dirilisnya Laporan Investigasi Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 16th April 2019 12:21 PM
Ringkasan Laporan Mueller dalam Departemen Kehakiman Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 25th March 2019 01:20 PM
Ringkasan Laporan Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 25th March 2019 10:33 AM
Investigasi Rusia Mueller: Pengacara Mengaku Bohongi FBI Terkait Pejabat Kampanye Trump Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 0 1st March 2018 12:26 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:42 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts