forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th May 2019, 11:24 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default AS Kirim Kapal Induk Sebagai Pesan untuk Iran

Keputusan Gedung Putih untuk mengirim kapal induk dan sumber daya militer lainnya untuk mengirim pesan ke Iran mengikuti "indikasi yang jelas" bahwa pasukan proksi Iran dan Iran sedang bersiap untuk kemungkinan menyerang pasukan A.S. di wilayah tersebut, kata seorang pejabat pertahanan kepada Associated Press.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas informasi sensitif, mengatakan Pentagon menyetujui penyebaran dan bahwa pasukan AS di laut dan darat dianggap sebagai target potensial. Pejabat itu menolak untuk lebih spesifik.

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton mengatakan dalam sebuah pernyataan Minggu malam bahwa AS sedang mengerahkan Kelompok Pemogokan AS Abraham Lincoln Carrier dan satu gugus tugas pembom ke wilayah Komando Pusat AS, sebuah wilayah yang mencakup Timur Tengah.

Bolton mengatakan langkah itu sebagai respons terhadap "sejumlah indikasi dan peringatan yang merisaukan dan meningkat." Dia tidak memberikan perincian, tetapi mengatakan AS ingin mengirim pesan bahwa "kekuatan tak henti-hentinya" akan menghadapi setiap serangan terhadap kepentingan AS atau yang dari sekutunya.

"Amerika Serikat tidak mencari perang dengan rezim Iran, tetapi kami sepenuhnya siap untuk menanggapi serangan apa pun, apakah dengan perwakilan, Korps Pengawal Revolusi Islam, atau pasukan reguler Iran," katanya.
Pentagon tidak segera mengomentari pernyataan Bolton.

Abraham Lincoln dan kelompok pemogokan kapal dan pesawat tempurnya telah beroperasi di Laut Mediterania baru-baru ini. Rabu lalu sekelompok pejabat senior pemerintah Albania berkunjung ke Lincoln saat berlayar di Laut Adriatik.

Referensi Bolton ke area Komando Pusat berarti Lincoln mengarah ke timur ke Laut Merah dan mungkin kemudian ke Laut Arab atau Teluk Persia. Angkatan Laut AS saat ini tidak memiliki kapal induk di Teluk Persia.

Penyebutan Bolton tentang pengerahan gugus tugas pembom menunjukkan bahwa Pentagon mengerahkan pesawat pembom berbasis darat di suatu tempat di wilayah ini, mungkin di Semenanjung Arab.

Berbicara kepada wartawan saat terbang ke Eropa, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan tindakan yang dilakukan AS telah dilakukan selama beberapa saat.

"Ini benar-benar kasus bahwa kami telah melihat tindakan eskalasi dari Iran dan itu sama halnya bahwa kami akan meminta pertanggungjawaban Iran atas serangan terhadap kepentingan Amerika," kata Pompeo. "Jika tindakan ini terjadi, jika dilakukan oleh proxy pihak ketiga, kelompok milisi, Hizbullah, kami akan meminta pertanggungjawaban kepemimpinan Iran secara langsung untuk itu."
Ditanya tentang "tindakan eskalasi," jawab Pompeo, "Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang melatarbelakanginya, tetapi jangan membuat kesalahan, kami memiliki alasan kuat untuk ingin berkomunikasi dengan jelas tentang bagaimana orang Iran harus memahami bagaimana kami akan menanggapi tindakan yang mereka lakukan." mungkin ambil."

Ditanya apakah tindakan Iran terkait dengan peristiwa mematikan di Gaza dan Israel - gerilyawan menembakkan roket ke Israel pada hari Minggu dan Israel menanggapi dengan serangan udara - Pompeo mengatakan, "Itu terpisah dari itu."

Pemerintahan Trump telah mengintensifkan kampanye tekanan terhadap Iran.

Bulan lalu, Presiden Donald Trump mengumumkan AS tidak akan lagi membebaskan negara-negara dari sanksi AS jika mereka terus membeli minyak Iran, sebuah keputusan yang terutama mempengaruhi lima importir utama yang tersisa: Cina dan India dan sekutu perjanjian AS Jepang, Korea Selatan dan Turki .

AS juga baru-baru ini menunjuk Garda Revolusi Iran sebagai kelompok teroris, yang pertama kalinya untuk seluruh divisi dari pemerintah lain.

Trump menarik diri dari perjanjian nuklir pemerintah Obama dengan Iran pada Mei 2018 dan, pada bulan-bulan berikutnya, menerapkan kembali sanksi hukuman termasuk yang menargetkan sektor minyak, perkapalan, dan perbankan Iran.

Bolton dan Sekretaris Negara Mike Pompeo dalam beberapa bulan terakhir berbicara dengan lantang tentang Iran dan "kegiatan memfitnahnya" di wilayah tersebut.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, iran, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Iran Akan Balas Dendam Jika Menganggap Garda Revolusi Iran Sebagai Teroris Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th April 2019 01:04 PM
Iran Kirim Kapal Perusak Ke Yaman, Potensi Konflik Dengan AS Meluas hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 14th October 2016 03:30 PM
Amerika Rencanakan Kapal Induk Terbang? supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 31st January 2015 07:04 AM
Kapal Induk Hanya untuk Negara Bermiliter Kuat supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 13th January 2015 07:22 AM
Memilih Desain LHD dan Kapal Induk Indonesia supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 26th November 2014 02:32 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:32 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts