forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 10th May 2019, 12:24 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default AS Sita Kapal Korea Utara Atas Tuduhan Pelanggaran Sanksi

AS mengatakan telah menyita kapal Korea Utara, menuduhnya melanggar sanksi internasional.

Departemen kehakiman mengatakan kapal itu digunakan untuk mengangkut batu bara, ekspor terbesar Korea Utara tetapi dikenakan larangan ekspor PBB.

Kapal itu awalnya disita di Indonesia pada April 2018.

Ini adalah pertama kalinya AS merebut kapal Korea Utara karena melanggar sanksi dan datang di tengah memburuknya hubungan antara keduanya.

Pertemuan antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump berakhir tanpa persetujuan pada Februari dengan AS bersikeras Korea Utara menghentikan program nuklirnya dan Pyongyang menuntut bantuan sanksi.

Korea Utara telah melakukan dua tes senjata di ruang sepekan terakhir dalam apa yang secara luas dilihat sebagai upaya untuk meningkatkan tekanan pada AS atas kegagalannya membuat konsesi.

Apa yang kita ketahui tentang kapal itu?
Kapal, Wise Honest, pertama kali ditangkap tahun lalu dan AS mengajukan surat perintah penyitaan pada Juli 2018.

Indonesia telah menyerahkan kapal itu, dan sekarang sedang dalam perjalanan ke AS.

Para pejabat AS menekankan bahwa pengumuman itu tidak ada hubungannya dengan tes Korea Utara.

"Kantor kami menemukan skema Korea Utara untuk mengekspor berton-ton batu bara bermutu tinggi ke pembeli asing dengan menyembunyikan asal kapal mereka, The Wise Honest," kata jaksa penuntut AS Geoffrey S Berman.

"Skema ini tidak hanya memungkinkan Korea Utara untuk menghindari sanksi, tetapi Jujur Bijaksana juga digunakan untuk mengimpor alat berat ke Korea Utara, membantu memperluas kemampuan Korea Utara dan melanjutkan siklus penghindaran sanksi."

Pembayaran untuk pemeliharaan Jujur Bijaksana diduga dilakukan dalam dolar AS melalui bank-bank AS yang tidak curiga - memberikan otoritas AS kesempatan untuk melakukan tindakan hukum penyitaan sipil yang tidak biasa.

Korea Utara telah menjadi sasaran serangkaian sanksi AS dan internasional atas pengembangan senjata nuklir dan uji coba rudal Pyongyang.

Bisakah AS dan Korea Utara kembali ke jalurnya?
Sebagian besar perkembangan mengenai kedua negara menunjukkan kembali ke permusuhan tetapi Perwakilan Khusus AS untuk Korea Utara Stephen Biegun saat ini berada di Korea Selatan untuk membahas cara memulai kembali perundingan denuklirisasi.

Presiden Trump mengatakan "tidak ada yang senang" tentang tes Korea Utara terbaru.

"Saya tahu mereka ingin bernegosiasi, mereka berbicara tentang negosiasi. Tetapi saya tidak berpikir mereka siap untuk bernegosiasi," katanya.

Dia menjadi presiden AS pertama yang bertemu dengan mitranya dari Korea Utara ketika mereka bertemu tahun lalu, tetapi meskipun demikian, dan pertemuan lanjutan, ada sedikit kemajuan nyata menuju tujuan yang dinyatakan dalam membersihkan semenanjung Korea dari senjata nuklir.

Tahun lalu, Kim mengatakan akan menghentikan uji coba nuklir dan tidak akan lagi meluncurkan rudal balistik antarbenua, tetapi aktivitas nuklir tampaknya terus berlanjut.

Salah satu dari beberapa hasil konkret dari pembicaraan mereka - upaya bersama untuk mengambil sisa-sisa prajurit AS yang terbunuh dalam perang Korea - telah dihentikan.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, kapal, korea, untuk, utara



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Uighur Desak Kanada untuk Berlakukan Sanksi terhadap Pejabat China atas Penindasan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th April 2019 01:10 PM
Tekanan Sanksi terhadap Korea Utara Mulai Tunjukkan Kemajuan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 1st February 2018 08:40 PM
FPI Lapor Ahok Ke Polisi Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik kloningan.gue Forumku the Lounge 0 13th November 2014 02:07 PM
Korea Utara Menciptakan Rudal Yang Mematikan untuk Kapal Selamnya supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 13th November 2014 09:48 AM
Pemerintah akan sempurnakan sanksi pelanggaran udara supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 10th November 2014 11:50 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:28 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts