forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th May 2019, 01:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Perang Dagang AS-China

Mereka telah membongkar Kedutaan Amerika Serikat lama di Beijing.

Para diplomat pindah ke kompleks yang luas di sisi lain kota tahun lalu. Tapi minggu lalu-dari semua minggu-orang Cina akhirnya mulai merobek bangunan tua.

Hal ini terjadi bata dengan batu bata dan tampaknya seperti metafora yang cocok untuk negara ikatan Sino-AS. Di tengah Perang dagang yang sedang berlangsung, hubungan yang buruk dan itu akan tetap buruk untuk waktu yang lama.

Sengketa adalah gejala dari gesekan yang lebih luas antara dua negara terkemuka di dunia: Taiwan, Laut Cina Selatan, Huawei, Iran... Sejujurnya, daftarnya tidak ada habisnya.

Ini adalah perang dingin baru dengan perdagangan pada intinya.

Pekan lalu, AS dilarang Cina Mobile-negara terbesar penyedia Mobile-atas keprihatinan Spionase-alasan yang sama itu memberikan untuk memblokir Huawei, raksasa telekomunikasi Cina lain.

Lebih mengejutkan, mungkin, adalah penurunan tajam dalam investasi Cina di AS-turun lebih dari 90 persen sejak perang tarif dimulai lebih dari 10 bulan yang lalu.

Telah sulit untuk mengukur efek dari semua itu pada konsumen Cina. Di pasar Dahuangzhuang Beijing minggu lalu kebanyakan pembeli mengangkat bahu mereka ketika ditanya bagaimana sengketa mempengaruhi mereka.

Tapi apa yang telah berubah untuk beberapa adalah cara mereka berpikir tentang Amerika Serikat.

"Ini adalah Amerika ' praktek yang biasa untuk menggertak orang lain. Para negara hegemonis selalu melakukan ini, "satu orang berkata.

Lain adalah lebih ke kanan: "Pemerintah sedang sangat lemah sekarang. Tapi saya pikir itu adalah strategi yang disengaja bahwa kita membuat konsesi untuk pembangunan ekonomi masa depan. Ketika kita mendapatkan cukup kuat, meskipun, Amerika seharusnya tidak bahkan berpikir tentang pemboman kita. "

Pengeboman yang ia maksudkan terjadi 20 tahun yang lalu ketika rudal AS melanda Kedutaan besar Cina Beograd pada saat pemboman NATO di Yugoslavia.

Tiga wartawan Tionghoa tewas. NATO menyebutnya kecelakaan. Cina menyebutnya tindakan perang-dan masih tidak.

Ekonomi yang rapuh
Ini adalah tahun penuh dengan politik dan emosional yang dibebankan peringatan di Cina. Yang paling penting jatuh pada tanggal 1 Oktober-ketika itu akan menjadi 70 tahun sejak berdirinya Republik Rakyat.

Jadi ini adalah tahun ketika Presiden Xi Jinping harus tampil kuat, terutama atas perdagangan.

Untuk Xi, perang Dagang hanyalah satu kekhawatiran di tahun kritis, analis dan Wang dari unit intelijen ekonom mengatakan kepada Al Jazeera.

"Harapan ekonomi adalah bahwa perekonomian akan menjadi sangat lemah. Ada risiko keuangan yang timbul dan pasar perumahan tidak terlalu kuat baik. Jadi apa yang kita Cari di adalah ekonomi yang rapuh dan situasi yang sangat sulit dari luar, "kata Wang.

Hal ini bisa jadi mengapa Cina mendadak muncul untuk mengeraskan sikap bernegosiasi pada hari menjelang putaran terbaru pembicaraan.

Analis mengatakan Xi merasa negosiator, yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu He, hanya mengakui terlalu banyak di putaran sebelumnya. Dia dilaporkan berkata, "saya akan bertanggung jawab atas konsekuensinya. "

Sejak pembicaraan ini dimulai, rincian pasti dari apa yang telah dibahas tidak pernah secara resmi terungkap. Jadi kita tidak tahu pasti di mana ada sebenarnya telah kemajuan. Laporan media sebagian besar didasarkan pada spekulasi dan pejabat yang tidak memiliki rujukan "dengan pengetahuan tentang diskusi ".

Pembicaraan berakhir pada hari Jumat lagi tanpa kesepakatan. Jika negosiasi terus berlanjut, maka itu hanya bisa cukup untuk menstabilkan pasar saham gelisah Cina, yang minggu lalu menderita jatuhnya terburuk mereka dalam lebih dari tiga tahun. Jika tidak, itu bisa menjadi jelek lagi bagi investor.

Itu, ingat, seharusnya minggu ketika sampanye corks muncul sebagai pejabat AS dan Cina menandatangani kesepakatan perdagangan sulit dipahami mereka. Tapi minggu lalu, Presiden Donald Trump meledakkan sebuah "seni kesepakatan " tangan granat, seperti yang ia lakukan atas Korea Utara di Hanoi pada bulan Februari.

Dia tweeted pembicaraan itu, pada kenyataannya, akan terlalu lambat, bersumpah untuk lebih dari tarif ganda pada $200bn senilai barang Cina. Pada Jumat pagi, ada realisasi suram di antara para pemimpin Cina bahwa perang perdagangan penuh dengan AS sekarang akan menjadi kenyataan.

Last edited by Itsaboutsoul; 14th May 2019 at 01:53 PM..
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
adalah, cina, pada, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Perang Dagang AS-Cina Memakan Korban, Yen Jepang Melemah! Yose Trader Blockchain and Cryptocurrency 1 7th June 2019 05:41 AM
Charger Apple 'Terpukul' Perang Dagang Trump Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 14th May 2019 09:49 AM
Akankah Trump dapat Mengakhiri Perang Dagang? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 1st March 2019 10:34 AM
Perang Dagang: China Balas Amerika, Umumkan Tarif Balasan $60 Miliar Itsaboutsoul Indonesia Membangun! 0 4th August 2018 11:03 PM
Laut China Selatan Memanas, AS Kirim Kapal Perang untuk China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th May 2018 03:15 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:35 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts