forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 15th May 2019, 01:03 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jenderal Venezuela Desak Militer untuk Lakukan Pemberontakan Melawan Maduro

Jenderal Angkatan Udara Venezuela Ramon Rangel menyerukan Angkatan bersenjata negaranya pada tanggal 12 Mei untuk bangkit melawan orang kuat dari kiri Nicolás Maduro (ditampilkan). Rangel didakwa bahwa pemerintahan Maduro dikendalikan oleh "kediktatoran Komunis" di Kuba.

"Kita harus menemukan cara untuk menyingkirkan rasa takut, untuk pergi ke jalan, untuk memprotes, dan untuk mencari Serikat militer untuk mengubah sistem politik ini," Rangel, dengan salinan Konstitusi di tangannya, mengatakan dalam sebuah video yang diposting di YouTube.

"Sudah waktunya untuk bangkit."

Selama reli di Caracas pada tanggal 27 April, pemimpin oposisi Juan Guaidó (kepala Majelis Nasional negara) mengimbau kepada anggota tentara negara untuk menghentikan dukungan mereka untuk Maduro dan datang ke sisinya.

Tiga hari kemudian, Guaidó dan sekelompok tentara menyerukan Angkatan bersenjata untuk menghidupkan Maduro, tetapi militer tidak pernah mendukung pemberontakan itu, dan gagal. Pemerintah menyebut peristiwa itu sebagai upaya kudeta dan menuduh sekelompok 10 legislator oposisi berpengkhianatan untuk bergabung protes hari itu.

Reuters melaporkan bahwa daya tarik Rangel ke militer menandai pukulan lain untuk Maduro setelah beberapa pembelotan serupa oleh perwira senior tahun ini. Namun, dengan sendirinya, ada sedikit untuk menunjukkan bahwa pernyataannya akan ujung timbangan.

Para perwira militer yang telah disavberutang Maduro telah melarikan diri dari negara itu, sementara sebagian besar perwira senior yang tetap dalam komando terus mendukung Maduro. Rangel sendiri melarikan diri ke Kolombia bulan lalu, menurut sebuah sumber yang dekat dengan militer Venezuela yang berbicara kepada Reuters tetapi meminta untuk tidak diidentifikasi. Laporan itu mencatat bahwa, tidak seperti perwira lain yang telah berbicara terhadap Maduro, Rangel tidak suara dukungan untuk Guaidó.

Lebih dari 50 negara, termasuk Amerika Serikat, telah mengakui Guaidó sebagai kepala sah pemerintah Venezuela. Presiden Trump menyatakan pada tanggal 23 Januari:

Hari ini, saya secara resmi mengakui Presiden Dewan Nasional Venezuela, Juan Guaidó, sebagai Presiden interim Venezuela. Dalam perannya sebagai satu-satunya cabang pemerintahan yang sah yang dipilih oleh rakyat Venezuela, Majelis Nasional menyerukan konstitusi negara itu untuk menyatakan Nicolás Maduro tidak sah, dan kantor kepresidenan karena itu kosong.

Selain dukungan diplomatik internasional yang meluas untuk Guaidó, Maduro merasa tekanan ekonomi yang besar. Perekonomian Venezuela berantakan, dengan tingkat inflasi sekarang di lebih dari 10.000.000 persen setahun. Ada kekurangan makanan dan obat-obatan yang meluas.

Satu-satunya hal yang menjaga Maduro dalam kekuasaan adalah dukungan dari pasukannya dan dukungan dari Kuba, Cina, dan Rusia.

Maduro telah bersedia untuk menggunakan taktik brutal untuk menjaga dirinya dan kediktatoran di tempatnya. Human Rights Watch (HRW) melaporkan: "pemerintah Venezuela telah secara brutal menindak anggota militer yang dituduh berkomplot melawannya. Tidak hanya agen intelijen yang menahan dan menyiksa anggota militer, dalam beberapa kasus mereka juga akan mengejar keluarga mereka atau warga sipil lainnya ketika mereka tidak dapat menemukan tersangka. "
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, maduro, untuk, venezuela, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Krisis Venezuela Semakin Mencekam Saat Rusia Peringatkan Aksi Militer AS Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 2nd May 2019 02:49 PM
Nciolas Maduro Bersumpah Memberi Goncangan Besar ditengah Krisis Venezuela Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 24th March 2019 01:07 PM
Trump Peringatkan Tentara Venezuela untuk Abaikan Maduro Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 4th March 2019 10:47 AM
Oposisi Venezuela akan Boikot Pemilu, Maduro Perkuat Kekuasaannya Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 0 1st March 2018 01:25 PM
Rusia Bersedia Lakukan ToT Militer supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 19th February 2015 09:57 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:09 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts