forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 25th May 2019, 11:32 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Taliban Amerika John Walker Lindh Akan Dibebaskan dari Penjara

John Walker Lindh, seorang penduduk asli California yang kemudian dikenal sebagai "Taliban Amerika" setelah ia ditangkap bersama gerilyawan Taliban di Afghanistan pada 2001 akan dibebaskan dari penjara Indiana, Kamis. Lindh, yang kini berusia 38 tahun, telah menjalani 17 tahun hukuman 20 tahun penjara karena memberikan dukungan kepada Taliban, akan dikenakan pembatasan ekstra ketat selama tiga tahun sebagai ketentuan pembebasannya.


Rilis yang tertunda telah menarik perhatian dari beberapa anggota parlemen, termasuk Senator AS Richard Shelby, R-Alabama, dan Margaret Hassan, D-New Hampshire, yang dalam sebuah surat kepada Biro Penjara AS meminta informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk memastikan keamanan publik.

"Saya sangat prihatin dengan pembebasan ini karena ini adalah seseorang yang berkhianat, yang mengajukan permohonan," kata Shelby, Rabu. "Kurasa dia seharusnya tidak boleh keluar. Aku tahu itu tergantung pada biro penjara dan segalanya, tetapi kupikir itu akan menjadi kesalahan."

Michael Jensen, seorang peneliti terorisme di Konsorsium Nasional Universitas Maryland untuk Studi Terorisme dan Tanggapan Terhadap Terorisme, mengatakan kepada Associated Press bahwa pembatasan rilis khusus untuk Lindh - yang mencakup pembatasan akses ke internet tanpa izin khusus - menyiratkan bahwa pemerintah memiliki kekhawatiran .

"Selama tiga tahun dia akan diawasi seperti elang," kata Jensen.

Lindh, orang tuanya, pengacara dan jaksa menolak untuk mengatakan kepada The New York Times di mana Lindh akan tinggal atau rencananya setelah penjara. Namun pengadilan April mengajukan di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Timur Virginia, Hakim T.S. Ellis III menguraikan kondisi pasca-pembebasan tambahan yang menurutnya diminta oleh petugas masa percobaan "mengingat sifat langka dari kejahatan terdakwa dan sejarah dan karakteristik pribadinya yang unik." Mereka termasuk:

Lindh dilarang memiliki perangkat berkemampuan internet apa pun tanpa izin dari kantor masa percobaan. Jika dia mendapat izin, perangkat akan terus dimonitor.
Lindh tidak dapat memiliki komunikasi online dalam bahasa apa pun selain bahasa Inggris kecuali disetujui.
Lindh tidak dapat mengakses atau melihat materi yang mencerminkan pandangan ekstremis atau teroris, atau berkomunikasi dengan ekstremis mana pun yang dikenal.
Lindh tidak dapat memiliki paspor yang dikeluarkan oleh negara mana pun atau meninggalkan AS tanpa izin dari pengadilan.
Lindh diharuskan menjalani konseling kesehatan mental.
Pengajuan mengatakan Lindh awalnya menentang pembatasan khusus tambahan, tetapi kemudian menyetujui mereka secara tertulis.

Lindh dibesarkan di Marin County, California utara, masuk Islam pada 1997 sebagai remaja setelah menonton film "Malcolm X," dan melakukan perjalanan ke Yaman pada 2000 untuk belajar bahasa Arab dan Islam. Ibunya, Marilyn Walker, mengatakan kepada outlet berita pada tahun 2001 putranya kemudian pergi ke Pakistan dengan kelompok kemanusiaan Islam untuk membantu orang miskin, menurut laporan Associated Press dari tahun itu.

Namun menurut Departemen Kehakiman, Lindh menyeberang dari Pakistan ke Afghanistan pada Mei atau Juni 2001 untuk mengangkat senjata bersama Taliban. Dia melaporkan ke pusat rekrutmen Taliban di Kabul, mengatakan dia adalah seorang Amerika dan bahwa dia "ingin pergi ke garis depan untuk bertarung," menurut pernyataan Departemen Kehakiman. Dia menerima pelatihan tempur dan bahan peledak di kamp pelatihan al-Farooq di barat Kandahar, yang dikaitkan dengan Osama bin Laden. Sebuah pengaduan kriminal FBI mengatakan bin Laden mengunjungi kamp pelatihan beberapa kali ketika Lindh ada di sana, berpidato di depan para peserta pelatihan dan pada satu titik bertemu dengan Lindh dalam sebuah kelompok kecil.

Lindh bertempur dengan pasukan Taliban di Afghanistan timur laut melawan Aliansi Utara ketika teroris al-Qaeda menyerang A.S. pada 11 September 2001.

Lindh dan pejuang lainnya menyerah kepada pasukan Aliansi Utara selama invasi AS ke Afghanistan pada akhir 2001, dan ia berada di dalam benteng abad ke-19 di kota utara Mazar-i-Sharif selama pemberontakan berdarah oleh tahanan yang menewaskan Johnny Michael Spann, seorang perwira CIA berusia 32 tahun. Spann telah menginterogasi Lindh, yang saat itu berusia 20 tahun, dan para tahanan Taliban lainnya, tak lama sebelum pemberontakan yang berlangsung lama, dan Lindh ditemukan bersama tahanan lain di ruang bawah tanah kompleks, menurut pengaduan kriminal FBI.

Foto Lindh yang kurus setelah penangkapannya memicu kejutan di AS.

Lindh dibawa ke A.S. dan didakwa dengan kejahatan yang bisa membawa hukuman seumur hidup. Tetapi jaksa tidak dapat menemukan bukti bahwa Lindh ikut serta dalam kerusuhan mematikan itu, menurut laporan New York Times 2002, dan akhirnya membatalkan dakwaan yang berusaha menghubungkannya dengan kematian Spann. Dalam kesepakatan pembelaan, Lindh mengakui berperang untuk Taliban dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Pada hukumannya, menurut AP, Lindh mengatakan dia tidak akan bergabung dengan Taliban jika dia benar-benar mengerti tentang apa mereka dan mengeluarkan esai yang mengutuk kekerasan atas nama Islam. Tetapi dokumen Pusat Penanggulangan Terorisme yang diperoleh majalah Kebijakan Luar Negeri dan diterbitkan pada 2017 mengatakan Lindh per Mei 2016 "terus mengadvokasi jihad global dan untuk menulis dan menerjemahkan teks-teks ekstremis yang kejam."

Johnny Spann, ayah petugas CIA, juga menentang pembebasan Lindh. Dalam sebuah surat yang diajukan di pengadilan federal Senin, ia meminta penyelidikan kegiatan Lindh, mengatakan dokumen Pusat Kontraterorisme Nasional yang bocor menunjukkan bahwa Lindh mungkin telah melanggar ketentuan perjanjian pembelaannya.

"Kami memiliki pengkhianat yang diberikan 20 tahun dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Spann kepada New York Times. "Dia dijatuhi hukuman 20 tahun padahal seharusnya penjara seumur hidup."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, lindh, tahun, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
John Walker Lindh: Apa yang Terjadi Ketika Pengkhianat Dibebaskan? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 24th May 2019 12:26 PM
John Walker Lindh: Apa yang Terjadi Ketika Pengkhianat Dibebaskan? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 24th May 2019 12:12 PM
Perubahan Kebijakan Amerika dari Tweet Trump Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 0 16th January 2019 10:23 AM
Pendonor Besar Partai Republik: ‘Pemilu Paruh Waktu Amerika akan Sangat Brutal’ Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 0 31st January 2018 03:49 PM
Kuliah di Jakarta, Dapat Gelar dari Amerika Serikat numpanglewat Social, Culture and Education! 0 9th June 2016 09:49 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:44 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts