forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th June 2019, 11:18 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Beijing Menyalahkan Kekuatan Eksternal atas Kerusuhan di Hong Kong

Beijing pada hari Kamis menggambarkan protes massa terhadap RUU ekstradisi Hong Kong sebagai "kerusuhan" dan menyindir negara-negara Barat yang terlibat, tetapi menambahkan bahwa China mendukung tanggapan pemerintah daerah.

Peluru karet dan gas air mata digunakan oleh polisi untuk membubarkan kerumunan besar demonstran pada hari Rabu yang marah tentang undang-undang yang mereka katakan akan membuat orang rentan terhadap sistem peradilan China yang dipertanyakan dan dipolitisasi.

Juru bicara kementerian luar negeri China Geng Shuang pada hari Kamis menggambarkan sebagian besar protes damai sebagai "tindakan yang merusak stabilitas Hong Kong."

"Apa yang terjadi di daerah Admiralty bukan demonstrasi damai, tetapi kerusuhan yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok," katanya. "Kami mendukung pemerintah Hong Kong yang berurusan dengan situasi sesuai dengan hukum."

Revolution Revolusi warna ’
Pemerintah Hong Kong telah mengklaim protes yang melibatkan negara lain yang mencoba memulai "revolusi warna" yang bertujuan membuat Hong Kong tidak terkendali.

Sebuah kolom dalam Harian Sing Tao pro-pemerintah di Hong Kong pada hari Kamis mengutip sumber-sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa protes, yang dikategorikan oleh Kepala Eksekutif dan kepolisian sebagai kerusuhan di Hong Kong yang terorganisir ditujukan untuk menjatuhkan pemerintah dan bahkan pada menganjurkan kemerdekaan untuk Hong Kong.

Koran itu mengatakan percaya pejabat senior pemerintah mengadakan beberapa pertemuan pada hari Rabu untuk mempelajari situasi di Admiralty dan sampai pada kesimpulan ini. Evaluasi mereka adalah bahwa kerusuhan tidak akan berakhir dalam satu hari dan mereka berharap kepolisian dapat memulihkan ketertiban secepat mungkin.

Pemerintah telah mengatakan tidak memiliki rencana untuk menarik kembali RUU yang kontroversial itu, bahkan setelah lebih dari satu juta orang berunjuk rasa pada hari Minggu dan 72 orang terluka setelah polisi menembakkan semprotan pepaya dan gas air mata kepada para demonstran di Admiralty.

Situs web berita HK01.com juga mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan 40.000 orang menduduki jalan utama di Admiralty pada hari Rabu.

‘Senjata’
Pada pertemuan dengan Kepala Eksekutif Carrie Lam Cheng Yuet-ngor dan pejabat senior, polisi mengatakan kepada mereka sejumlah besar "senjata" telah disita, yang termasuk tiang-tiang baja dan batu bata yang dipertajam, membuat mereka percaya bahwa kekuatan eksternal ada di belakang layar dan menyediakan ini "Senjata" untuk para pengunjuk rasa, menurut media setempat.

Meskipun para pemrotes berulang kali mengatakan mereka turun ke jalan untuk menentang amandemen RUU ekstradisi, pemerintah telah membuat interpretasi yang berbeda, kata sumber.

Pemerintah telah menyimpulkan bahwa seseorang ingin mengubah protes menjadi revolusi warna di Hong Kong yang melibatkan pasukan eksternal, atau negara lain, kata surat kabar itu.

“Occupy Central terjadi lima tahun lalu. Tahun ini kerusuhan jauh lebih besar. Bagaimana pemerintah bisa mengatur kota jika kita membuat konsesi? Jika itu terjadi, itu bukan orang Hong Kong yang memerintah Hong Kong, itu orang asing yang memerintah Hong Kong, "kata surat kabar itu. Artikel itu tidak menyebutkan kekuatan eksternal apa yang dimaksud.

Hu Xijin, pemimpin redaksi juru bicara pemerintah China Global Times, mengkritik para pemrotes di akun Twitter-nya, dengan mengatakan demonstrasi kekerasan semacam ini tidak seharusnya terjadi di Hong Kong.

"Sepertinya revolusi warna," katanya. “Saya tidak berpikir orang Barat yang mendorong pengunjuk rasa di Hong Kong menginginkan yang terbaik untuk kota. Mereka lebih suka melihat gangguan di sana. "

Sementara itu, sosiolog pro-Beijing Lau Siu-kei mengatakan tidak ada ruang untuk menarik kembali RUU tersebut atau menangguhkannya.

Profesor Lau, wakil ketua Dewan Riset Nasional Hong Kong dan Makau dan mantan kepala think tank pemerintah Unit Kebijakan Pusat, mengatakan pemerintah pusat mencatat kekhawatiran rakyat Hong Kong, tetapi masalahnya sekarang melibatkan kedaulatan dan nasional. keamanan.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, hong, kong, pemerintah, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Penindasan China di Hong Kong Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st December 2018 10:36 AM
Israel Menyalahkan Hamas atas Kematian Razzan Najjar Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 3rd June 2018 11:11 PM
PT MRT Jakarta Akan Sulap Kawasan Dukuh Atas Seperti Hong Kong je_tek Infrastructure, Transportation and Communication! 0 5th July 2017 11:22 PM
Hong Kong Ajak Pengusaha Indonesia Berekspansi nonasakamoto Business and Economy! 0 28th February 2015 07:29 AM
Jumat, Reka Ulang Pembunuhan WNI di Hong Kong Digelar akiyamashinichi Diplomasi dan Hubungan Internasional 0 4th November 2014 08:19 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:23 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts