forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st June 2019, 11:13 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Mohamed Morsi Meninggal Saat Menghadapi Persidangan

Presiden sipil pertama yang terpilih secara demokratis Mesir, Mohamed Morsi, pingsan selama sesi pengadilan dan meninggal.

Morsi adalah politisi Mesir yang menjabat sebagai Presiden kelima Mesir, dari 30 Juni 2012 hingga 3 Juli 2013, ketika Jenderal Abdel Fattah el-Sisi memindahkannya dari jabatan dalam kudeta setelah protes Juni.

Morsi mengeluarkan deklarasi konstitusional sementara pada bulan November 2012 yang pada hakekatnya memberinya kekuasaan tak terbatas dan kekuasaan untuk membuat undang-undang tanpa pengawasan yudisial atau meninjau kembali tindakannya sebagai langkah pre-emptive terhadap pembubaran yang diharapkan dari majelis konstituante kedua oleh para hakim era Mubarak. .

Di sisi lain, Morsi menggunakan kelompok-kelompok Islam dan menempatkan mereka di posisi manajerial, yang mengakibatkan kemarahan orang-orang Mesir, media mengumumkan bahwa kelompok-kelompok Islam akan mengontrol posisi negara, melemahkan opini publik Morsi.

Menurut itu, protes meletus di seluruh Mesir pada 30 Juni 2013, di mana pengunjuk rasa menyerukan pengunduran diri presiden.

Menanggapi peristiwa tersebut, Morsi diberi ultimatum 48 jam oleh militer Mesir untuk memenuhi tuntutan mereka dan untuk menyelesaikan perbedaan politik, tetapi Ikhwanul Muslimin menolak di sisi lain militer Mesir akan "menerapkan peta jalan mereka sendiri" untuk negara tersebut.

Dia tidak duduk pada 3 Juli oleh dewan kudeta militer yang terdiri dari Menteri Pertahanan Abdel Fattah el-Sisi, pemimpin oposisi Mohamed ElBaradei, Imam Besar Al Azhar Ahmed el-Tayeb, dan Paus Koptik Tawadros II.

Sehingga, Ikhwanul Muslimin memprotes kudeta militer, tetapi protes pro-Morsi berpusat pada pembantaian Rabaa Agustus 2013 di mana setidaknya 817 warga sipil tewas.

Pada 17 Juni Morsi, menghadiri sesi dalam persidangannya atas tuduhan spionase pada hari Senin ketika ia pingsan dan meninggal, menurut media pemerintah.

“Setelah kasus itu ditunda, dia pingsan dan mati. Jenazahnya kemudian dipindahkan ke rumah sakit, ”lapor surat kabar pemerintah Mesir al-Ahram, merujuk pada persidangan ulang Morsi karena dituduh memata-matai organisasi Islamis Palestina Hamas.

Jaksa penuntut umum Mesir mengatakan, Morsi, 67, dinyatakan meninggal pada saat kedatangan di rumah sakit Kairo, setelah ia pingsan di dalam "kurungan" terdakwa di ruang sidang.

Ikhwanul menuduh pemerintah "membunuh" Morsi selama bertahun-tahun dalam kondisi penjara yang buruk dan meminta orang Mesir untuk berkumpul untuk pemakaman massal.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, bereaksi dengan marah terhadap berita kematian Morsi. "Sejarah tidak akan pernah melupakan para tiran yang menyebabkan kematiannya dengan memenjarakannya dan mengancamnya dengan eksekusi," katanya dalam pidato yang disiarkan televisi.

Morsi ditangkap setelah kudeta tahun 2013 dan telah menghadapi persidangan atas tiga tuduhan terpisah membocorkan rahasia negara ke Qatar, menurut itu, banyak pengunjuk rasa membunuh selama duduk di luar istana presiden dan memata-matai Hamas.

Dia menerima beberapa hukuman panjang, termasuk hukuman seumur hidup karena memata-matai Qatar dan hukuman 20 tahun karena membunuh demonstran.

Hukuman mati untuk dakwaan yang berkaitan dengan jailbreak massal selama revolusi dibatalkan dalam persidangan ulang pada November 2016.

Morsi menjadi sasaran pembalasan dalam beberapa kasus, dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara lebih lanjut dan didenda 2 juta pound Mesir (£ 83.000) pada tahun 2017 karena menghina pengadilan.

Banyak pendukungnya mengalami nasib yang lebih buruk. Pada 14 Agustus 2013, pasukan keamanan Mesir menyerbu dua perkemahan protes yang telah didirikan di Kairo untuk menuntut agar Morsi dipulihkan. Setidaknya 1.150 tewas dalam lima insiden terpisah ketika pasukan Mesir menembaki para pengunjuk rasa, menurut Human Rights Watch.

Mantan presiden, yang memiliki riwayat kesehatan yang buruk termasuk diabetes dan penyakit hati dan ginjal, ditahan di sel isolasi di penjara Tora di Kairo.

Dia menerima beberapa hukuman panjang dari 2014 hingga 2019, yang pertama adalah hukuman seumur hidup karena memata-matai Qatar dan hukuman 20 tahun karena membunuh demonstran.

Kedua, dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 2 juta pound Mesir (£ 83.000). Ketiga, hukuman pada tahun 2017 karena menghina lembaga peradilan.

Morsi memiliki riwayat kesehatan yang buruk termasuk diabetes dan penyakit hati dan ginjal, ditahan di sel isolasi di penjara Tora di Kairo.

Jadi, kita harus berpikir apakah Tuhan memberkati Presiden Morsi dari hukuman penjara seumur hidup? Saya pikir ini akan menjadi file terbuka korupsi di Timur Tengah? atau ada banyak perubahan politik yang akan segera terjadi.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, mesir, morsi, pada, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Amnesty Internasional Mendesak Mesir untuk Selidiki Kematian Mohamed Morsi di Ruang Sidang Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th June 2019 12:57 PM
Mohamed Morsi Dimakamkan Ketika di Tahanan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th June 2019 10:59 AM
Keyakinan Sassuolo Saat Menghadapi Torino DityaWany Forumku Olah Raga 0 12th April 2019 03:49 PM
Inter Milan Siap Membuka Awal Baik Saat Menghadapi Sassuolo DityaWany Forumku Olah Raga 0 9th April 2019 05:37 PM
Pria Ini Meninggal Saat Sujud Dhuha di Masjidil Haram kloningan.gue Forumku the Lounge 0 29th October 2014 01:09 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:10 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts