forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th July 2019, 12:36 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Perang AS-Iran Mungkin Akan Berlangsung Singkat

Menteri Luar Negeri Iran telah menolak Presiden AS Donald Trump mengklaim bahwa perang AS-Iran akan pendek-tinggal, seperti Washington mencari bantuan NATO untuk membangun koalisi anti-Tehran.

"' Perang pendek ' dengan Iran adalah ilusi, " Mohammad Javad Zarif wrote on Twitter pada hari Kamis, sehari setelah Trump mengatakan dia tidak ingin perang dengan Iran tetapi memperingatkan bahwa jika pertempuran itu pecah, itu "tidak akan berlangsung lama ".

Teheran telah menuduh Amerika Serikat dari "Ekonomi terorisme " dan "Perang psikologis " melalui administrasi Trump penerapan sanksi menghukum setelah Presiden AS tahun lalu secara sepihak menarik Washington dari kesepakatan nuklir bersejarah dengan kekuatan dunia. Di bawah Perjanjian 2015, Iran setuju untuk menskalakan kembali program nuklirnya dengan imbalan pencabutan sanksi ekonomi.

Dalam posting Twitter-nya, Zarif mengatakan yang dipaksakan dan mengencangkan sanksi AS "bukan alternatif untuk perang-mereka adalah perang ".

Perang kata
Juga pada hari Kamis, pembicara Parlemen Iran memperingatkan Amerika Serikat terhadap melanggar negara perbatasan, memperingatkan seperti bergerak akan menarik "kuat " reaksi daripada Downing US drone seminggu yang lalu.

Dalam komentar yang dibawa oleh Iran semiofficial kantor berita Tasnim pada hari Kamis, pembicara Ali Larijani mengatakan penembakan dari kendaraan udara tak berawak adalah "pengalaman yang baik bagi mereka untuk menghindari agresi ".

"Reaksi Iran akan lebih kuat jika mereka mengulangi kesalahan mereka melanggar perbatasan kita," kata Larijani.

Teheran mengatakan drone pengawasan global Hawk berada di wilayahnya ketika ditembak jatuh oleh rudal permukaan-ke-udara pada tanggal 20 Juni. Washington menolak klaim itu, mengatakan pesawat itu berada di wilayah udara internasional di Selat Hormuz ketika dipukul.

Trump memerintahkan serangan balas dendam terhadap instalasi Iran atas insiden-yang menandai serangan langsung pertama yang diklaim Iran terhadap aset AS di tengah krisis meningkat antara dua kekuatan-sebelum memanggil mereka di menit terakhir. Presiden AS kemudian mengatakan terlalu banyak orang akan meninggal memiliki serangan pergi ke depan.

Perang kata antara Washington dan Teheran telah sejak meningkat, dengan Trump minggu ini mengancam Iran "pemusnahan " setelah Presiden Hassan Rouhani disebut Gedung Putih tindakan "mental retarded ".

Pada hari Rabu, Trump mengatakan perang antara Iran dan AS akan cepat, tetapi menegaskan keinginannya untuk menghindari konfrontasi militer.

Pemimpin AS telah sering kritikus pemimpin Iran, menuduh mereka menabur gangguan dan kerusuhan di Timur Tengah.

Di tengah meningkatnya ketegangan, penjabat kepala Pertahanan AS pada hari Kamis ditekan sekutu NATO untuk bergabung dengan upaya Washington untuk memeras Iran dan menjamin keamanan kapal di Teluk setelah serangkaian insiden misterius yang menyebabkan kerusakan kapal komersial di dekat jalur pelayaran Selat Hormuz, di mana AS telah disalahkan atas Iran atas penyangkalan Iran.

Mark Esper mendesak sekutu untuk "Pertimbangkan pernyataan publik yang mengutuk perilaku buruk Iran dan membuat titik bahwa kita perlu memiliki kebebasan navigasi di Selat Hormuz ".

Dia juga berusaha untuk "internasionalisasikan" masalah Iran, pada pertemuan Menteri Pertahanan NATO di Brussels yang dikhususkan untuk membahas krisis Iran-AS.

Tehran mengatakan awal bulan ini akan melanggar batas dari timbunan uranium yang diperkaya rendah diamanatkan di bawah kesepakatan oleh Kamis, dan mengancam akan mengambil langkah lebih lanjut pada 7 Juli untuk meningkatkan tingkat kemurnian uranium pengayaan atas batas 3,67 persen ditetapkan dalam Perjanjian.

Mengutip diplomat yang tidak disebutkan namanya, agensi Reuters melaporkan bahwa Iran masih kekurangan Cap pada uranium yang diperkaya, namun, namun tetap saja mencapai batas itu di akhir pekan.

Pada hari Rabu, pengawas nuklir PBB memverifikasi Iran memiliki sekitar 200 kg uranium yang diperkaya rendah, di bawah batas 202.8 kg, tiga diplomat yang mengikuti pekerjaan lembaga itu kepada Reuters.

AS-Eropa pembicaraan
Tehran mengumumkan rencana untuk melanggar kesepakatan itu secara luas ditafsirkan sebagai tawaran untuk meningkatkan tekanan pada penandatangan perjanjian yang tersisa-Inggris, Perancis, Jerman, Cina dan Rusia-untuk memberikan perlindungan dari sanksi AS untuk ekonomi goyah Iran.

Mitra Eropa Iran diharapkan untuk mengumumkan sebuah baris kredit jutaan dolar di puncak di ibukota Austria, Wina, pada hari Jumat.

Garis kredit bertujuan untuk menjaga hubungan ekonomi hidup antara pemerintah Eropa dan Teheran dengan membantu mekanisme khusus membangun rute untuk perdagangan antara Iran dan Barat, pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan Wall Street Journal pada hari Kamis.

Di tengah upaya Eropa untuk menyelamatkan kesepakatan, para pejabat AS juga meluncurkan kampanye diplomatik untuk mengerahkan sekutu mereka dalam menghadapi krisis meningkat.

Menteri luar negeri AS Mike Pompeo melakukan jet ke Timur Tengah pada hari Senin untuk menemui para pemimpin Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, negara Teluk Arab yang mendukung garis terberat yang mungkin melawan Iran.

Pada hari Kamis, perwakilan khusus AS untuk Iran, Brian hook, akan bertemu dengan pejabat Inggris, Jerman dan Perancis di Paris untuk pembicaraan.

Hook diharapkan menerima penerimaan dingin dari sekutu Eropa Washington, yang mendukung kesepakatan nuklir dan percaya keputusan Trump untuk berhenti persetujuan adalah kesalahan yang telah memperkuat faksi garis keras Iran, melemahkan pragmatis, dan mengangkat konflik terbuka di Timur Tengah.

Sejak berhenti dari kesepakatan, Trump telah mengerahkan lebih banyak aset militer ke wilayah bersama dengan ribuan pasukan tambahan.

Langkah ini bertepatan dengan serangkaian serangan misterius terhadap aset minyak di Teluk yang telah disalahkan oleh Washington di Teheran, yang pada gilirannya berulang kali menolak tanggung jawab atas ledakan tersebut.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, iran, pada, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Iran Tolak Kemungkinan Perang dengan AS Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 22nd May 2019 02:57 PM
Banyak Kerugian Jika Perang dengan Iran Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 18th May 2019 12:20 PM
Rouhani Bandingkan Kondisi Sulit Saat Ini dengan Perang Iran Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 12th May 2019 04:10 PM
Rouhani Bandingkan Kondisi Sulit Saat Ini dengan Perang Iran Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 12th May 2019 04:01 PM
Iran Akan Balas Dendam Jika Menganggap Garda Revolusi Iran Sebagai Teroris Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th April 2019 01:04 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:03 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts