forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 1st August 2019, 11:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Reformasi Ekonomi China Mungkin Dijadikan Sebagai Alat Tawar-Menawar

Cina Perdana Menteri Li Keqiang baru-baru ini mengumumkan reformasi ekonomi China besar bergerak, mengatakan Cina akan memo kepemilikan kontrol pada perusahaan asing berinvestasi di sektor keuangan tahun depan, di depan jadwal.

"Kami akan mencapai tujuan menghapuskan batas kepemilikan sekuritas, masa depan, asuransi jiwa bagi investor asing dengan 2020, setahun lebih awal dari jadwal awal 2021," kata Li saat berbicara di musim panas Davos di kota tepi laut Cina Dalian.

Pemerintahannya juga akan mengurangi pembatasan tahun depan di pasar akses bagi investor asing dalam nilai tambah layanan telekomunikasi dan sektor transportasi, menurut Perdana Menteri.

Pengumuman ini tampaknya merupakan tanggapan terhadap kebutuhan yang banyak dibahas untuk memperluas reformasi ekonomi dan menyelaraskan industri keuangan Cina lebih dekat dengan pasar internasional. Beberapa analis berpendapat, meskipun, ini mungkin menjadi bagian dari upaya Beijing untuk melawan Presiden AS Donald Trump kritik terhadap pasar Cina yang buram dan bergerak menuju sebuah pemukiman untuk mengakhiri perang dagang.

"Waktu pengumuman menunjukkan bahwa ia memiliki lebih banyak hubungannya dengan negosiasi perdagangan dari apa pun," kata Julian Evans-Pritchard, Cina ekonom di perusahaan konsultan modal ekonomi. "Cina mengharapkan beberapa jenis konsesi dalam tarif. "

Li berbicara segera setelah pembicaraan antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Cina Xi Jinping pada pertemuan G-20 bulan lalu di Jepang, yang menghidupkan kembali harapan dari penyelesaian awal dalam sengketa perdagangan.

Lourdes Casanova, Direktur di Institut Emerging Markets Universitas Cornell, menghadiri Summer Davos di mana Li membuat pengumuman tersebut. Dia telah mengambil pandangan yang agak berbeda.

"Cina adalah koheren dengan rencana mereka untuk menjadi ekonomi terbuka dan keyakinannya dalam kekuatan globalisasi, seperti kata Premier Li di Davos musim panas di Dalian," katanya.

Dia juga menunjukkan bahwa Li tampaknya sama-sama sulit karena ia menunjukkan bahwa Cina akan blacklist tertentu perusahaan asing. "Ini tampaknya menjadi pembalasan untuk kemungkinan blacklist oleh AS," katanya.

Casanova memperingatkan akan salah untuk menganggap perang perdagangan selama setahun telah terbukti menghancurkan ekonomi Cina, memberikan AS tuas tambahan dalam negosiasi perdagangan.

"Perekonomian Cina masih tumbuh di 6,2% dan perkiraan adalah antara 6 dan 6,5%. Ini adalah pertumbuhan yang sangat tinggi untuk ekonomi ukuran itu. Sejauh ini, tidak ada tanda dari melemahnya belum, "Dia menunjukkan.

Pertanyaan krusial

Ada juga pertanyaan tentang bagaimana pemain internasional dalam keuangan dan sektor lainnya akan merespon dalam hal membuat persiapan untuk apa yang mungkin menjadi permainan-mengubah bergerak bagi banyak perusahaan yang ingin memasuki dunia ekonomi terbesar kedua.

Evans-Pritchard skeptis. "Mampu memasuki sektor adalah satu hal dan mampu bersaing dengan pemain yang ada adalah hal lain. Ini akan menjadi area perselisihan. "

Dia mencatat bahwa perusahaan asing telah penuh semangat memasuki sektor industri lain setelah pejabat mengizinkannya, meskipun mereka kemudian belajar sangat sulit untuk bertahan hidup dan bersaing dengan pemain lokal yang menerima dukungan pemerintah baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bagaimanapun, akan sulit bagi Beijing untuk menunjukkan itu menyediakan lapangan bermain tingkat investor asing. Sebuah survei baru-baru ini oleh American Chamber of Commerce di Cina menunjukkan bahwa mayoritas anggota mereka menemukan diri mereka kurang diterima di pasar Cina dalam beberapa bulan terakhir daripada mereka telah di masa lalu.

"Pada saat ini, lebih mudah bagi perusahaan Cina untuk menjual di AS daripada perusahaan AS untuk menjual di Cina. Hal ini masih cukup sulit bagi Cina untuk berpendapat AS perlu mengurangi hambatan pasar dibandingkan dengan Cina, "kata Evans-Pritchard.

Mengubah relasi

Cina baru-baru ini memotong jumlah sektor tunduk pada pembatasan Investasi Asing, yang secara luas diharapkan bergerak, untuk 40 dari 48 pada Juni 2018. Hal ini dipandang sebagai langkah lain oleh Beijing, yang bertindak di bawah tekanan AS di tengah Perang perdagangan.

Pandangan yang berbeda sedang diungkapkan tentang kemungkinan hasil dari pembicaraan perdagangan, yang sekarang kembali ke jalur setelah pertemuan Trump-Xi baru-baru ini.

"Lebih umum, dengan pembicaraan sekarang kembali ke jalur, kami masih berharap bahwa kesepakatan yang kuat dapat dilaksanakan bisa dicapai yang membahas masalah struktural yang anggota kami telah lama mengangkat," kata tim Stratford, Ketua American Chamber of Commerce di Cina, sebelum melakukan pengamatan yang signifikan.

"Kedua belah pihak sekarang menyadari bahwa AS-Cina ikatan ekonomi tidak akan sama seperti mereka di masa lalu; Namun, kami memiliki keyakinan bahwa itu masih bisa menjadi hubungan yang sangat kuat, "katanya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cina, dan, ini, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tanpa Reformasi, Proyek Belt and Road China Bisa Gagal Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st June 2019 12:20 PM
tanaman liar yang dijadikan sebagai obat mujarab Nazmi faharani Forum Kesehatan 1 11th June 2019 05:53 AM
Reformasi Jokowi Gagal, Pertumbuhan Ekonomi RI Terhambat miss_nha Business and Economy! 0 17th December 2014 09:49 AM
Reformasi Ekonomi Jadi Andalan Jokowi di G20 miss_nha Business and Economy! 0 16th November 2014 09:21 AM
Gerakan Reformasi sebagai Kebangkitan Nasional III setan Forum BukuKuBaca 91 31st August 2012 04:03 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:16 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts