forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st June 2019, 12:20 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Tanpa Reformasi, Proyek Belt and Road China Bisa Gagal

Bank Dunia telah merilis sebuah studi tentang Belt and Road China yang memprediksi manfaat ekonomi utama, tetapi hanya jika Beijing membuat beberapa koreksi yang lebih besar.

Gambaran besar: Walaupun penulis menemukan bahwa infrastruktur dapat meningkatkan pertumbuhan melalui perdagangan dan investasi, keuntungan ini bergantung pada sejumlah reformasi seperti transparansi dan pelaporan data yang lebih besar - terutama seputar utang, pengadaan terbuka, dan standar sosial dan lingkungan. Pada dasarnya, penelitian ini memberi nasihat kepada Cina bahwa kesuksesan harus menjadi lebih seperti Bank Dunia.

Rincian: Studi ini berfokus pada proyek transportasi BRI, memperkirakan bahwa mereka dapat mengangkat 7,6 juta orang dari kemiskinan ekstrim (penghasilan di bawah $ 1,90 per hari) jika berhasil diselesaikan.

Dunia membutuhkan lebih banyak infrastruktur, terutama negara-negara berkembang di Asia, dan itu menguntungkan bagi siapa saja yang menyediakannya dengan cara yang benar.
Ya, tetapi: Membangun infrastruktur tidak secara otomatis menciptakan nilai, studi ini memperingatkan. Keberhasilan tergantung pada memilih proyek yang tepat dan memberikannya secara efektif, jika tidak mereka menghancurkan nilai lebih dari yang mereka ciptakan.

Sementara pejabat Tiongkok menjual BRI sebagai "win-win," beberapa negara mitra, seperti Mongolia dan Tajikistan, bisa kalah karena biaya infrastruktur melebihi keuntungan. Mereka juga menghadapi risiko gagal bayar yang tinggi dari pembiayaan terkait BRI.
Sekitar setengah dari proyek transportasi BRI diharapkan memberikan sedikit nilai, menurut studi Bank Dunia baru-baru ini.
Tempatnya: Cina menyukai BRI seperti apa adanya.

Sebagian dari masalahnya adalah bahwa perusahaan-perusahaan milik negara bersemangat untuk membangun terlepas dari kelayakan ekonomi; setelah menuangkan lebih banyak beton antara 2011 dan 2013 daripada yang digunakan Amerika Serikat selama seluruh abad ke-20, mereka kehabisan barang untuk dibangun di rumah.
Dengan tidak adanya transparansi dan pengawasan yang efektif, perusahaan-perusahaan ini dapat menyuap pejabat lokal di negara-negara penerima untuk menghijaukan lebih banyak proyek yang lebih besar.
Yang tersirat: Cina juga menghadapi tantangan koordinasi besar-besaran. Tidak seperti upaya yang dipimpin oleh bank pembangunan multilateral, sebagian besar koridor transportasi BRI hanya ditentukan di tingkat nasional dan tidak menyebutkan nama atau memprioritaskan masing-masing kota dan jalan raya. Tanpa ruang lingkup yang jelas, proyek-proyek ini dapat menyia-nyiakan sumber daya.

Intinya: Manfaat potensial yang Bank Dunia sebutkan tidak unik untuk proyek transportasi Cina. Tetapi pendekatan China saat ini untuk memberikan infrastruktur membuatnya kecil kemungkinan manfaat itu akan terwujud.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, ini, lebih, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kemenangan dan Kekalahan Xi Jinping di Belt and Road Forum Kedua Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 4th May 2019 12:26 PM
Tindakan Keras Xinjiang di Jantung Belt and Road China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 3rd May 2019 12:35 PM
Ditengah Kritik, Xi Mengatakan Proyek Belt and Road Dapat 'Dibagi Dunia' Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th April 2019 01:31 PM
Jokowi Jualan Proyek Insfrastruktur ke Pengusaha China sucyresky Business and Economy! 0 27th March 2015 10:10 PM
Reformasi Jokowi Gagal, Pertumbuhan Ekonomi RI Terhambat miss_nha Business and Economy! 0 17th December 2014 09:49 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:15 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts