forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st August 2019, 10:35 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kapal Tanker Iran di Bebaskan Gibraltar dan Berlayar ke Yunani

Sebuah kapal tanker Iran di pusat konfrontasi marah antara Iran dan Washington berlayar ke Yunani pada hari Senin setelah dibebaskan dari penahanan Gibraltar, seperti Washington memperingatkan Yunani dan Mediterania pelabuhan terhadap membantu kapal.

Tehran mengatakan setiap AS bergerak untuk merebut kapal lagi akan memiliki "konsekuensi berat ". Sementara Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif muncul untuk mengecilkan kemungkinan konflik militer dengan Washington dalam sebuah wawancara di televisi AS, ia juga menunjukkan pada kunjungan ke Finlandia bahwa Washington sedang mencari "lebih eskalasi ".

The Grace 1, berganti nama menjadi Adrian Darya 1, kiri Pelabuhan Gibraltar sekitar pukul 11 malam (2100 GMT) pada hari Minggu. Kapal refinitiv data pelacakan menunjukkan pada hari Senin bahwa kapal itu menuju ke Kalamata di Yunani dan dijadwalkan untuk tiba minggu depan di 0000 GMT.

Perampasan kapal tanker oleh Marinir Kerajaan Inggris dekat Gibraltar pada tanggal 4 Juli karena dicurigai membawa minyak ke Suriah yang melanggar sanksi Uni Eropa menyebabkan konfrontasi selama berminggu-minggu antara Teheran dan Barat. Hal ini juga meningkatkan ketegangan pada rute pengiriman minyak internasional melalui Teluk.

Gibraltar, sebuah Teritori seberang laut Britania Raya, mengangkat pesanan penahanan pada hari Kamis. Tapi keesokan harinya, pengadilan federal di Washington mengeluarkan surat perintah untuk perampasan kapal tanker, minyak itu membawa dan hampir $1.000.000.

Gibraltar mengatakan pada hari Minggu itu tidak dapat memenuhi permintaan itu karena terikat oleh hukum Uni Eropa. Washington ingin menahan kapal tanker dengan alasan bahwa mereka memiliki hubungan ke Iran Islamic revolusioner Guard Corps (IRGC), yang telah ditunjuk sebagai organisasi teroris.

Malang

"Ini disayangkan bahwa yang terjadi," "Sekretaris Negara AS Mike Pompeo mengatakan kepada Fox News Channel tentang pelepasan kapal.

Pompeo mengatakan bahwa jika Iran berhasil membuat keuntungan dari kargo minyak kapal tanker, pasukan elit IRGC akan memiliki "lebih banyak uang, lebih banyak kekayaan, lebih banyak sumber daya untuk melanjutkan kampanye teror mereka. "

Seorang pejabat Departemen negara bagian AS mengatakan bahwa Washington telah menyampaikan "posisi yang kuat" kepada pemerintah Yunani, dan juga semua pelabuhan di Mediterania tentang memfasilitasi kapal tanker.

Pejabat mengatakan membantu kapal dapat dianggap memberikan dukungan kepada organisasi teroris.

Zarif mengatakan di Finlandia: "kami senang cobaan ini telah berakhir dan saya berharap ini akan menyebabkan eskalasi kurang. "

Dia juga mengatakan bahwa surat perintah AS tidak memiliki dasar hukum dan secara politis termotivasi untuk "membuat lebih eskalasi. "

Tapi dalam sebuah wawancara dengan "NBC Nightly News, " kata Zarif Iran tidak akan mengambil tindakan militer untuk mengakhiri penyakatannya dengan musuh lamanya.

"Kami tidak akan. Kami belum pernah melakukan itu, di masa lalu 250 tahun. Kami telah membela diri. Dan kami telah mengajarkan pelajaran yang baik kepada mereka yang menyerang kami, "kata Zarif.

Dia juga muncul untuk mengecilkan kemungkinan tindakan militer AS terhadap Republik Islam dalam wawancara, mengatakan kebiasaan AS mengatakan: "tidak ada pilihan adalah dari meja " dalam pendekatannya ke Iran adalah pelanggaran terhadap Piagam PBB.

Otoritas Yunani tidak punya komentar langsung pada situasi.

Peringatan melalui saluran resmi

Ditanya apakah Amerika Serikat dapat memperbaharui permintaan perampasan setelah kapal tanker berlayar dari Gibraltar, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi berkata: "tindakan seperti itu, dan bahkan pembicaraan itu... akan membahayakan keselamatan pelayaran di laut lepas. "

"Iran telah mengeluarkan peringatan yang diperlukan melalui saluran resmi, terutama Kedutaan besar Swiss, untuk pejabat Amerika untuk tidak melakukan kesalahan seperti itu karena akan memiliki konsekuensi berat," kata Mousavi dalam komentar di televisi negara.

Swiss mewakili kepentingan AS di Iran, yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat.

The Adrian Darya 1, yang ditandai kembali ke Iran setelah didelisted oleh Panama pada 29 Mei, sepenuhnya sarat dan membawa sekitar 2.000.000 barel minyak, Refinitiv data menunjukkan. Kargo itu dihargai puluhan juta dolar.

Presiden AS Donald Trump ditarik keluar dari kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran pada bulan Mei tahun lalu, sementara Uni Eropa masih merupakan bagian dari persetujuan, yang memungkinkan Teheran untuk menjual minyak.

Washington ingin mengurangi ekspor minyak Iran ke nol dan telah membebankan sanksi AS yang menempatkan hukuman berat pada setiap pelanggaran bahkan untuk warga negara non-AS dan perusahaan, termasuk aset membeku dan terputus dari sistem keuangan AS.

Sementara peraturan Uni Eropa masih memungkinkan bagi perusahaan dan warga di blok untuk berdagang dengan Iran, jatuh busuk dari sanksi AS berarti sebagian besar Bank tidak mau memproses bahkan transaksi yang sah seperti untuk makanan dan obat-obatan, sumber keuangan mengatakan.

Hal ini mungkin menjadi ujian kebijakan luar negeri pertama untuk Perdana Menteri Yunani baru, Kyriakos Mitsotakis, sejak ia menjabat pada bulan Juli jika kapal memasuki perairan teritorial Yunani.

Zarif mengatakan bahwa karena sanksi AS, Iran tidak bisa mengungkapkan di mana minyak akan pergi.

Penjaga pantai Yunani mengatakan itu tidak memiliki informasi formal kapal itu menuju ke Kalamata dan sedang memantau masalah ini.

Tanker yang diselenggarakan oleh Iran

Secara terpisah, seorang anggota parlemen Iran senior mengatakan krisis di Iran ikatan dengan Britania, yang termasuk perampasan Teheran dari tanker berbendera Inggris bulan lalu, tidak akan berakhir sampai tanker mencapai tujuannya.

Penjaga Revolusioner Iran pada 19 Juli merebut StenaImpero di Selat Hormuz jalan air karena dugaan pelanggaran laut, dua minggu setelah Grace 1 dikompaskan.

"Sampai tanker minyak Iran tiba di tujuannya Inggris harus membantu mengakhiri krisis," Heshmatollah Falahatpisheh, Parlemen dari keamanan nasional dan Komite urusan luar negeri, dikutip mengatakan oleh semi-resmi kantor berita ISNA.

"Krisis dengan Inggris tidak berakhir. Inggris memiliki tanggung jawab utama untuk mengakhiri krisis tanker minyak, "kata Falahatpisheh.

Mousavi mengatakan Tehran sedang menunggu keputusan pengadilan tentang dugaan pelanggaran maritim oleh Stena Impero dan dia berharap prosedur akan selesai sesegera mungkin.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, iran, kapal, mengatakan, untuk



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pentagon Klaim Foto-foto Baru yang Menunjukkan Iran Bertanggung Jawab atas Serangan Kapal Tanker Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 18th June 2019 10:57 AM
Dua Kapal Tanker Diserang di Teluk Oman, AS Salahkan Iran Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 15th June 2019 10:54 AM
Pengusaha Minta Asas Kewajiban Kapal Berlayar Dipertahankan sucyresky Business and Economy! 0 1st August 2015 04:22 PM
Tak Ada L/C, Kapal Eksportir Dilarang Berlayar miss_nha Business and Economy! 0 7th January 2015 10:38 AM
KRI Berhasil Gagalkan Pembajakan Kapal Tanker akiyamashinichi Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 24th November 2014 10:26 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:47 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts