forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th September 2019, 02:37 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Apakah Pemecatan John Bolton Berarti untuk Iran?

Dengan keberangkatan Presiden Trump penasihat keamanan nasional John Bolton, tingkat atas pemerintah AS kehilangan lama-elang di Iran. Bolton telah menganjurkan sikap yang tangguh di Republik Islam selama puluhan tahun, mendukung pemogokan pencegahan untuk menghancurkan program nuklir negara itu saat ia mengisi pos dari Gedung Putih ke PBB.

Sebagai debu dari pengunduran dirinya menetap awal Rabu pagi, analis melihat alasan untuk berharap untuk sedikit meredakan ketegangan, tetapi kesempatan kecil dari setiap tiba-tiba terobosan dalam kebunnya nuklir yang telah memicu ketakutan perang baru di Timur Tengah.

"Kepergian Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton dari pemerintahan Presiden Donald Trump tidak akan mendorong Iran untuk mempertimbangkan kembali berbicara dengan Amerika Serikat," kantor berita Iran yang dijalankan pemerintah IRNA mengutip utusan Republik Islam itu kepada Perserikatan Bangsa- mengatakan pada hari Rabu.

Abassador Majid Takht-Ravanch menegaskan kembali desakan Iran bahwa dialog langsung dengan pemerintah AS tidak mungkin kecuali sanksi yang diberlakukan oleh Gedung Putih diangkat.

Presiden Trump memukul Iran dengan rakit sanksi ekonomi yang keras segera setelah menarik AS keluar dari kesepakatan nuklir Iran internasional yang ditempa pada 2015. Administrasi Trump telah menyebutnya "tekanan maksimum " kampanye untuk memaksa Iran untuk menegosiasi kembali persyaratan kesepakatan, yang Presiden telah beranak domba sebagai terlalu murah hati untuk Iran.

Sekretaris Negara Mike Pompeo mengatakan Selasa, setelah Bolton mengundurkan diri, bahwa ia dapat membayangkan pertemuan antara Bapak Trump dan Presiden Iran Hassan Rouhani selama Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa, yang dimulai minggu depan.

"Presiden telah membuat jelas dia siap untuk bertemu tanpa pra-kondisi," Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan Rabu, berbicara bersama Pompeo.

Tapi garis dari Duta besar PBB Tehran menyarankan warga Iran berniat untuk berdiri dengan prasyarat mereka sendiri-tidak ada pembicaraan sampai sanksi yang diberlakukan oleh administrasi Mr Trump diangkat. Pada akhirnya, seperti semua keputusan lainnya di Iran, itu akan untuk pemimpin tertinggi Ayatollah Khamenei untuk menentukan apakah Rouhani bertemu Mr Trump di New York.

Rouhani sendiri beratnya pada hari Rabu untuk mengatakan AS harus "meninggalkan menyerangmu dan kebijakan tekanan maksimum," mengisyaratkan pada persetujuan dari Bolton keberangkatan, dan juru bicara Pemerintah Ali rabiei mengatakan perubahan di Washington dapat menyebabkan "kurang bias " dari pemerintahan Trump.

Tapi Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif, yang telah disetujui oleh rezim Trump secara pribadi, menunjuk pada perluasan kekuatan kontraterorisme AS pada hari Selasa, pemberian Treasury lebih banyak kekuasaan untuk sanksi kelompok yang terkait dengan organisasi teror, sebagai " eskalasi #EconomicTerrorism terhadap Iran. "

Iran telah marah tahun lalu oleh pemerintah Trump bergerak untuk menunjuk elit negara itu penjaga revolusioner kelompok teroris.

Sir Richard Dalton, mantan duta besar Inggris untuk Iran, mengatakan kepada CBS News pada hari Rabu bahwa Bolton keberangkatan "meningkatkan peluang sedikit pada pelekatan kampanye tekanan maksimum AS. "

Dia bilang itu juga bisa memberikan lebih banyak ruang untuk upaya Perancis yang dipimpin untuk memberikan negara-negara Eropa sebuah cara untuk bekerja di sekitar sanksi AS, untuk memungkinkan Iran untuk terus menjual beberapa minyak. Itu, Dalton mengatakan, bisa melayani "sebagai pendahuluan untuk pembicaraan multilateral. "

Tapi mantan duta besar itu mengatakan bahwa ia melihat sedikit tanda kesediaan dari Iran atau administrasi Trump untuk mengambil langkah yang bermakna kembali dari posisi mereka yang berurat berakar.

Iran "akan kembali ke JCPOA (2015 nuklir kesepakatan), " Dalton mengatakan, "tetapi tidak akan ditawarkan kesempatan dalam konteks AS. "

Dalton mengatakan itu mungkin Perancis-dipimpin upaya multilateral untuk meringankan ketegangan dengan Iran bisa berbuah, tetapi hanya jika "saat menggali-in di kedua Washington dan Tehran adalah untuk memberikan jalan kepada pragmatis. "

"Ketika saya membaca situasi, baik Teheran atau Washington sedang terburu-buru untuk mencoba taktik baru: mereka tidak menyerah pada posisi yang mendasari mereka, " kata Dalton.

Cliff Kupchan, mantan pejabat Departemen negara bagian yang sekarang menjadi kursi konsultasi risiko Eurasia Group, tampaknya setuju bahwa permusuhan bisa mudah, tetapi tidak melihat alasan untuk mengharapkan perubahan mendadak dan dramatis.

"Bolton telah menjadi ' Dr. No ' ketika datang ke pembicaraan dengan Iran, " Kupchan menulis dalam sebuah analisis yang dikutip secara luas oleh outlet Berita Keuangan.

Dia bilang itu "mungkin masih tidak mungkin " Ayatollah akan menyetujui Trump-Rouhani pertemuan, tetapi menyarankan ada sekarang lebih "ke atas tekanan pada kesempatan pertemuan. "

"Selain itu, mantan NSA adalah pendukung kunci dari pemogokan yang dibatalkan di Iran dan rezim perubahan di sana, " Kupchan mencatat. "Kesempatan pemogokan AS di Iran, semuanya sama, juga turun dengan keberangkatannya. "
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
iran, pada, trump, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Trump Pecat John Bolton Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 11th September 2019 03:13 PM
Apakah Israel Membuka Front Baru Terhadap Iran dengan Serang Irak? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 20th August 2019 10:48 AM
Elton John Siap untuk Melepas Otobiografi Pertamanya matamatamusik Forumku Media, Internet and Communication 0 11th March 2019 03:15 PM
Apakah Revolusi Iran Tak Dapat Terelakan? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 22nd February 2019 10:31 AM
Sesuatu yang Sederhana Tapi Berarti untuk Orang Tua gbygoober Forumku the Lounge 0 25th January 2019 10:44 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:37 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts