forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th September 2019, 02:45 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Trump Tunda Tarif AS pada Barang China

Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu menyambut keputusan Cina untuk mengecualikan beberapa obat anti-kanker AS dan barang lainnya dari tarif dan mengumumkan penundaan singkat untuk kenaikan tarif terjadwal senilai miliaran barang Cina.

Pasar saham di Asia naik pada berita pada awal hari Kamis perdagangan, sebagai konsesi datang hari menjelang pertemuan yang direncanakan bertujuan untuk meredakan perang dagang AS-China.

Keputusan Cina untuk mengecualikan beberapa barang AS adalah "besar bergerak " oleh Beijing dan sikap positif sebelum negosiator perdagangan dari kedua negara bertemu di Washington, Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih.

Cina pada hari Rabu mengumumkan batch pertama dari tarif pembebasan untuk 16 jenis produk AS, termasuk beberapa obat anti-kanker dan pelumas, serta bahan pakan hewan Whey dan makanan ikan, menurut pernyataan departemen keuangan di situsnya.

"Mereka membuat beberapa bergerak... yang cukup bagus, "Trump mengatakan pada peristiwa yang tidak terkait vaping. "Saya pikir itu adalah isyarat, oke? Tapi itu adalah langkah besar. "

Pada hari Rabu, Trump menulis dalam sebuah posting di kegugupan bahwa Amerika Serikat telah sepakat untuk menunda meningkatnya TARIF pada $250.000.000.000 senilai impor Cina dari Oct 1 sampai 15 Oktober "sebagai isyarat kemauan baik. " TARIF ditetapkan untuk meningkat menjadi 30% dari 25% pada barang.

Trump mengatakan ia berharap untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan Cina setelah lebih dari satu tahun tit-for-tat pertukaran tarif yang telah berpatroli pasar global.

"Aku berurusan dengan mereka dan aku tahu mereka dan aku seperti mereka," katanya. "Saya harap kita bisa melakukan sesuatu. "

Saham Asia naik pada hari Kamis, sementara mata uang Yuan Cina juga naik 0,27 persen dalam perdagangan lepas pantai, sebagai investor berharap untuk mencair di AS-Cina friksi perdagangan.

Deputi negosiator perdagangan akan bertemu di Washington pada pertengahan September, dengan tingkat Menteri pembicaraan untuk mengikuti di bulan Oktober. Tanggal yang tepat untuk Rapat belum dirilis.

Gerakan dapat meringankan ketegangan menjelang negosiasi, tetapi beberapa analis tidak melihatnya sebagai sinyal bahwa kedua belah pihak yang mempersiapkan kesepakatan.

"Pembebasan dapat dilihat sebagai isyarat ketulusan terhadap AS menjelang negosiasi pada bulan Oktober, tetapi mungkin lebih merupakan sarana untuk mendukung perekonomian, " ING Greater China ekonom iris Pang menulis dalam sebuah catatan.

"Masih banyak ketidakpastian dalam pembicaraan perdagangan yang akan datang. Sebuah daftar pembebasan hanya 16 item tidak akan mengubah sikap Cina, "katanya.

Memang, daftar yang dikecualikan artinya jika dibandingkan dengan lebih dari 5.000 jenis produk AS yang sudah tunduk pada TARIF tambahan Cina. Selain itu, impor utama AS, seperti kedelai dan daging babi, masih tunduk pada kewajiban tambahan yang kuat, seperti Cina telah mengrampai impor dari Brasil dan negara memasok lainnya.

Beijing telah mengatakan akan bekerja pada pengecualian beberapa produk AS dari tarif jika mereka tidak mudah diganti dari tempat lain. Amerika Serikat merupakan pemasok whey terbesar di China, yang merupakan bahan penting dalam pakan babi dan sulit untuk bersumber dalam volume besar dari tempat lain.

Analis mengatakan bahwa dengan tugasnya pada kedelai dan mobil buatan Amerika Serikat, Cina membidik pada basis dukungan politik utama dari Trump, terutama pabrik dan pertanian di seluruh Midwest dan Selatan pada waktu yang surut momentum dalam perekonomian top dunia.

Cina telah memberlakukan beberapa putaran tugas pada barang AS dalam pembalasan terhadap US Section 301 TARIF, mulai tahun lalu pada bulan Juli dan Agustus dengan 25% retribusi pada sekitar $50.000.000.000 dari US impor.

Dalam semua, Amerika Serikat dan Cina telah menampar TARIF pada ratusan miliar dolar barang dalam perang perdagangan pahit yang telah menaikkan momok resesi global, dengan tarif lebih lanjut dijadwalkan akan berlaku dalam beberapa bulan mendatang.

Item pada dua daftar pembebasan TARIF-diposting di situs web Kementerian-tidak akan dikenakan tugas tambahan yang diberlakukan oleh Cina pada barang AS "sebagai penanggulangan untuk bagian US 301 tindakan," kata kementerian dalam pernyataannya.

Pembebasan akan diberlakukan pada tanggal 17 September dan berlaku selama satu tahun hingga 16 September 2020, katanya. Beijing mengatakan pada bulan Mei bahwa ia akan memulai program pengabaian, di tengah meningkatnya kekhawatiran atas biaya perang perdagangan yang berlarut-larut pada perekonomian yang sudah melambat.

ING Pang mencatat Amerika Serikat juga telah dibebaskan impor 110 produk Cina dari tarif pada bulan Juli, termasuk item bernilai tinggi seperti peralatan medis dan suku cadang.

Pembicaraan

Wakil Perdana Cina Liu He, Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin diharapkan untuk bertemu pada awal Oktober di ibukota AS, tetapi pejabat utama cenderung turun harapan untuk kesepakatan besar.

Selama dua tahun, pemerintahan Trump telah berusaha untuk menekan Cina untuk membuat perubahan menyapu kebijakan pada perlindungan kekayaan intelektual, paksa transfer teknologi untuk perusahaan Cina, subsidi industri dan akses pasar.

Beijing dan Washington yang dekat dengan kesepakatan musim semi lalu tapi pejabat AS mengatakan Cina mundur dari teks yang disepakati atas keengganan untuk mengubah hukum untuk mengatasi keluhan AS.

South China Morning Post melaporkan, mengutip sebuah sumber tak dikenal, bahwa Cina diharapkan untuk membeli lebih banyak produk pertanian dengan harapan kesepakatan perdagangan yang lebih baik dengan Amerika Serikat.

Senior White House penasihat Peter Navarro minggu ini mendesak investor, bisnis dan masyarakat untuk bersabar tentang sengketa perdagangan.

Sebelumnya pada hari Rabu, sebuah survei oleh Asosiasi bisnis Amerika terkemuka menunjukkan sengketa perdagangan adalah souring laba dan prospek investasi untuk perusahaan AS yang beroperasi di ekonomi kedua terbesar di dunia.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cina, dan, pada, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Siapa yang Membayar Biaya dari Perang Tarif Trump? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 20th June 2019 01:24 PM
Dalam Perang Dagang Trump, Meksiko Oke, China Pasti Tidak Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 12th June 2019 12:55 PM
Perang Dagang Nyata: Trump Terpaku pada Tarif, Sementara China Mengejar Dominasi Digital Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 7th June 2019 04:36 PM
Perang Dagang: China Balas Amerika, Umumkan Tarif Balasan $60 Miliar Itsaboutsoul Indonesia Membangun! 0 4th August 2018 11:03 PM
Trump Akan Pangkas Tarif Pajak Individu dan Korporasi je_tek Business and Economy! 0 29th September 2017 09:01 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:15 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts