forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 11th May 2019, 03:00 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kepala Pentagon di Timur Tengah Menargetkan Ancaman Iran

Beberapa hari setelah pemerintahan Donald Trump menggembar-gemborkan penempatan sebuah kelompok kapal induk dan serangkaian pembom pengangkut radar ke Timur Tengah sebagai peringatan bagi Iran, komandan tertinggi Pentagon di wilayah tersebut menggunakan penampilan publik pertamanya pada hari Rabu untuk menyematkan negara sebagai ancaman jangka panjang terbesar kawasan itu ke Amerika Serikat.

Komando Pusat AS mengatakan hari ini bahwa USS Abraham Lincoln telah tiba di Timur Tengah bersama dengan empat pembom.

Jenderal Frank McKenzie, kepala Komando Sentral AS yang baru disadap yang mendorong untuk mempercepat penyebaran kelompok pengangkut itu, mengatakan langkah itu "mengirimkan pesan yang jelas dan tidak salah" pada sebuah konferensi Yayasan hawkish untuk Pertahanan Demokrasi di Washington. "Iran seharusnya tidak membingungkan pendekatan sengaja kami dengan keengganan untuk bertindak."

Tetapi bolak-balik atas penyebaran kapal induk - yang secara rutin diumumkan oleh Angkatan Laut AS pada bulan April sebelum penasihat keamanan nasional John Bolton memasukkannya ke dalam sorotan publik dengan sebuah pernyataan pada hari Minggu - menunjukkan tantangan yang akan dihadapi McKenzie dalam pekerjaan barunya. .

Komandan Marinir bintang empat, yang menjabat sebagai ahli strategi utama CENTCOM dan kemudian kepala Marinir di wilayah itu pada hari-hari awal perang pimpinan AS melawan Negara Islam di Irak dan Suriah, kemungkinan akan harus menghadapi meningkatnya ketegangan dengan Iran tanpa otoritas hukum dari Kongres atau panduan yang jelas dari presiden di bidang militer.

"Pada akhirnya ini adalah keputusan Trump, dan ia belum mempertimbangkan secara langsung masalah ini," kata Andrew Miller, mantan pejabat pemerintahan Barack Obama. "Mungkin saja ini semacam diagram Venn yang berasal dari dua perspektif yang berbeda, CENTCOM dan Bolton telah menyetujui penyebaran yang sama."

CNN melaporkan pada hari Selasa bahwa intelijen AS tentang pergerakan kapal rudal balistik jarak pendek dan menengah Iran telah mendorong keputusan untuk menanggapi dengan penyebaran kapal induk. Selama pemerintahan Trump, Amerika Serikat tidak secara konsisten menyimpan kapal induk di wilayah tersebut.

Mengirimkan sekelompok pembom B-52 ke wilayah itu dirancang untuk menghentikan Iran dari merenungkan serangan terhadap pasukan AS atau sekutu di kawasan itu, mantan pejabat AS mengatakan kepada Al-Monitor, karena pemerintah telah meningkatkan apa yang disebut "tekanan maksimum" "Kampanye di Iran.

"Pada akhirnya, itu benar-benar dirancang untuk memastikan bahwa orang-orang Iran tidak melakukan hal bodoh dengan dasar asimetris. Ada banyak hal yang dapat mereka lakukan berdasarkan sifat pasukan mereka di mana itu bukan penghinaan langsung ke AS, "kata John Miller, wakil laksamana Angkatan Laut AS yang memimpin kapal-kapal Amerika di Timur Tengah sebelum pensiun pada 2015." Langkah-langkah yang kami buat secara militer dirancang untuk mengatakan, 'jangan lakukan itu,' karena dengan begitu kami siap untuk menanggapi bersama dengan teman-teman dan sekutu kami di Teluk.

Tetapi tanggapan AS dari udara akan membutuhkan izin dari Qatar, yang telah diblokade oleh beberapa negara Teluk yang dipimpin oleh Arab Saudi sejak Juni 2017 atas hubungannya dengan Teheran dan Ikhwanul Muslimin. Pangkalan udara Al-Udeid di negara itu adalah satu-satunya landasan pacu AS di kawasan yang cukup lama untuk memungkinkan pembom lepas landas.

Beberapa anggota Kongres bersikeras bahwa pemerintahan Trump akan memerlukan izin untuk mengejar Iran secara militer. "Biarkan saya memperjelas satu hal: pemerintahan Trump tidak memiliki otoritas hukum untuk memulai perang melawan Iran tanpa persetujuan Kongres," kata Sen. Tim Kaine, D-Va., Yang telah mendorong kembali terhadap pembenaran hukum masa lalu untuk tindakan militer dari administrasi Trump dan Obama.

Pentagon baru-baru ini menekankan kemampuannya untuk menghidupkan dan mematikan aliran pasukan ke Timur Tengah karena telah menghilangkan lebih banyak aset permanen di kawasan itu. Bulan lalu, Departemen Pertahanan dengan cepat menggeser baterai pertahanan udara berteknologi tinggi ke Israel dalam upaya untuk mengimbangi kecurangan Iran dan kekuatan rudal balistik. "Ini benar-benar contoh yang baik dari pekerjaan tenaga dinamis," kata Becca Wasser, seorang peneliti di RAND Corporation.

Tetapi bahkan ketika pemerintahannya telah meningkatkan tekanan terhadap Iran dengan sanksi baru yang menargetkan industri logamnya, Trump sendiri mengindikasikan kesediaan untuk memotong kesepakatan dengan rezim Iran pada hari Kamis. "Aku ingin mereka memanggilku," katanya.

Bahkan dengan minggu peringatan intelijen yang menyebar di berita utama, para ahli mengatakan bahwa jika Iran benar-benar menghantam Amerika Serikat, itu kemungkinan akan mengejutkan.

"Ini mungkin menjadi sesuatu yang asimetris yang sulit bagi kita untuk melihat dan menyematkan Iran sejak awal," kata Miller, mantan komandan angkatan laut. "Begitulah cara mereka cenderung beroperasi. Kemungkinan besar itu adalah respons yang akan mengejutkan kita dengan cara yang belum kita pikirkan atau kita tidak bisa melihatnya sekarang. "

Pada hari Kamis, Trump bergerak selangkah lebih dekat untuk mengisi pekerjaan puncak Pentagon, mengumumkan bahwa Gedung Putih bermaksud untuk mencalonkan Pejabat Bertindak Menteri Pertahanan Patrick Shanahan untuk jabatan permanen.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dengan, iran, itu, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Di Gedung Putih, Tim Trump Berencana Jalankan Perdamaian AS di Timur Tengah Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 13th April 2019 10:30 AM
Iran Akan Balas Dendam Jika Menganggap Garda Revolusi Iran Sebagai Teroris Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th April 2019 01:04 PM
Tantangan F-35 di Timur Tengah supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 2nd May 2015 05:21 PM
SBY Pernah Termakan Janji Palsu Investor Timur Tengah sucyresky Business and Economy! 0 30th March 2015 11:56 AM
Mobil Toyota buatan Indonesia Diekspor ke Timur Tengah admin Forumku the Lounge 6 14th July 2014 10:21 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:38 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts