forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 29th May 2019, 01:13 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Ancaman Iran yang Kredibel terhadap Pasukan AS

Intelijen "spesifik dan kredibel" yang menyarankan pasukan Iran dan proksi menargetkan pasukan AS di Suriah, Irak dan di laut memimpin Pentagon untuk merekomendasikan kelompok pemogokan pembawa dipindahkan ke wilayah itu, dua pejabat AS mengatakan kepada CNN.

Pentagon dan Komando Pusat meminta Gedung Putih untuk mengumumkan langkah-langkah militer untuk menambah bobot perintah baru dan mengirim pesan ke Teheran, menurut beberapa pejabat militer dan AS.
Pengerahan kelompok pemogokan dari Laut Adriatik ke Selat Hormuz bertujuan khusus untuk menghalangi tindakan militer Iran, tambah seorang pejabat senior militer. Selat itu, jalur air selebar 21 mil yang memisahkan Iran dari negara-negara Teluk lainnya, adalah saluran untuk pengiriman sekitar 30 persen minyak mentah dunia, menjadikannya jalur strategis yang penting bagi ekonomi global.
Iran secara eksplisit memperingatkan AS pada bulan April terhadap setiap langkah untuk memblokir atau mengganggu Selat.
Sementara Iran telah membuat ancaman di masa lalu, para pejabat mengatakan ruang lingkup set terbaru ini membuat komandan militer sangat percaya bahwa mereka perlu membuat kedua permintaan mendesak untuk pasukan militer tambahan dan kemudian membuat pernyataan publik tentang mengirim pasukan pencegah ke wilayah tersebut.
'Harus dianggap serius'
"Ada cukup informasi untuk menunjukkan ini harus ditanggapi dengan serius," kata salah seorang pejabat. Pejabat administrasi tidak memberikan rincian kepada publik tentang sifat atau tingkat ancaman.
Penasihat Keamanan Nasional John Bolton mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Minggu bahwa AS tidak mencari perang dengan Iran, tetapi mengerahkan Kelompok Pemogokan USS Abraham Lincoln Carrier serta satuan tugas pembom ke wilayah Komando Sentral AS di Timur Tengah "untuk mengirim pesan yang jelas dan tidak salah kepada rezim Iran bahwa setiap serangan terhadap kepentingan Amerika Serikat atau terhadap sekutu kita akan ditanggapi dengan kekuatan yang tak henti-hentinya. "
Sebuah sumber yang dekat dengan Bolton mengatakan kepada CNN bahwa langkah itu didasarkan pada intelijen tentang ancaman terhadap personel atau sekutu AS. Pejabat AS pertama yang memiliki pengetahuan langsung tentang situasi tersebut mengatakan kepada CNN bahwa ancaman terhadap pasukan maritim AS dan darat di Timur Tengah.

Kelompok pemogokan telah melakukan penyebaran reguler untuk mendukung operasi keamanan maritim di perairan internasional di Laut Adriatik sebelum menerima pesanan baru pada hari Minggu untuk dipekerjakan kembali, dua pejabat AS mengatakan kepada CNN. Grup saat ini di Mediterania timur. Setelah transit melalui Terusan Suez, dibutuhkan sekitar satu setengah hari untuk tiba tepat di luar Selat Hormuz.
Bolton mengatakan hari Minggu bahwa AS bertindak "sebagai tanggapan atas sejumlah indikasi dan peringatan yang mengganggu dan meningkat."
Kecerdasan itu terungkap selama akhir pekan, kata para pejabat AS, yang mengarah ke percakapan tingkat tinggi antara Gedung Putih, Pentagon dan Komando Sentral AS tentang bagaimana melanjutkan.
Menteri Luar Negeri Michael Pompeo, berbicara kepada wartawan hari Minggu, mengatakan penyebaran itu adalah "sesuatu yang telah kami kerjakan untuk sementara waktu."
Dia menambahkan bahwa "itu benar-benar kasus bahwa kita telah melihat tindakan eskalasi dari Iran dan itu sama halnya bahwa kita akan meminta pertanggungjawaban Iran atas serangan terhadap kepentingan Amerika."
Penempatan ini merupakan langkah terbaru dalam kampanye tekanan maksimum yang semakin intens dari pemerintahan Trump terhadap Teheran. Itu terjadi hampir setahun setelah Pompeo memberikan pidato di mana ia menguraikan 12 cara AS menegaskan Iran harus berubah dan mulai menjadi negara "normal" - pidato yang banyak dilihat sebagai panggilan untuk perubahan rezim dalam segala hal kecuali nama.
AS 'sepenuhnya siap'
Pengerahan ini mengikuti langkah untuk memotong pendapatan minyak Iran, sumber utama pendapatan asing, mengekang kerja nuklir sipilnya, dan menunjuk Korps Pengawal Revolusi Iran, kelompok elit militer yang memiliki pengaruh politik dan ekonomi yang mendalam di negara itu, sebagai seorang teroris kesatuan.
Sumber yang dekat dengan Bolton mengatakan penyebaran itu dimaksudkan sebagai peringatan. Keputusan untuk meminta penasihat keamanan nasional membuat pengumuman, dan bukan penjabat Menteri Pertahanan Patrick Shanahan, dimaksudkan untuk dengan jelas menyampaikan fakta bahwa itu adalah peringatan, kata sumber itu. Secara terpisah, sumber itu mengatakan Bolton mendukung keputusan untuk mengambil langkah ini.
Bolton mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa AS "sepenuhnya siap untuk menanggapi setiap serangan, apakah dengan wakilnya, Korps Pengawal Revolusi Islam, atau pasukan reguler Iran," yang tidak memberikan rincian tentang sifat ancaman atau ketika intelijen itu diterima.
Penasihat keamanan nasional telah lama menyerukan penggulingan rezim Iran, satu hal yang disinggung Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif baru-baru ini di New York ketika ia memperkirakan bahwa elang Iran akan berusaha untuk mengatur bentrokan.

Merujuk Bolton, serta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pangeran mahkota Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, sebagai "Tim B," Zarif mengatakan upaya Trump untuk menggertak Iran agar menegosiasikan kembali negosiasi ulang kesepakatan nuklir 2015 tidak akan berhasil.
"Lalu, Rencana B dari Tim B akan datang untuk bermain," katanya di Asia Society pada 23 April. "Saya percaya Tim B tidak memiliki rencana yang sama dengan Presiden Trump telah ... bukan sebuah rencana tetapi sebuah plot yang akan menelan biaya triliunan, kata Zarif, menyinggung biaya perang AS di Timur Tengah.
"Alurnya adalah untuk mendorong Iran mengambil tindakan. Dan kemudian menggunakannya," kata Zarif.
Karena keputusan AS untuk mengakhiri keringanan yang memungkinkan negara-negara lain untuk mengimpor minyak Iran tanpa takut sanksi, seorang pejabat administrasi mengatakan kepada CNN ada kekhawatiran Teheran dapat menargetkan aset AS di Timur Tengah dan meningkatkan ketegangan dengan Washington dan di wilayah tersebut.
Analis, sekutu AS dan lainnya telah menyatakan keprihatinan serupa sejak pemerintah memulai kampanye tekanan maksimumnya. Kemungkinan pembalasan Iran terhadap taktik tekanan AS dapat mencakup peningkatan uji coba rudal jarak pendek dan menengah, meningkatkan penahanan dua warga negara, melanjutkan pelecehan kapal Angkatan Laut AS di Teluk Persia, serangan dunia maya terhadap AS atau sekutunya, dan menggunakan proksi untuk menyerang kepentingan AS atau sekutu Amerika.
Bersiaplah untuk konsekuensi
Beberapa analis berspekulasi bahwa Iran juga dapat mengganggu pengiriman di Selat Hormuz, tetapi sebagian besar menolak kemungkinan itu karena jalur air sangat penting bagi perekonomian Iran.
Pada bulan April di Masyarakat Asia, Zarif mengatakan bahwa Iran akan terus bekerja untuk mengekspor minyak dan tidak ikut campur di Selat Hormuz.
"Kami akan terus mencari pembeli untuk minyak kami. Dan kami akan terus menggunakan Selat Hormuz sebagai jalur transit yang aman untuk penjualan minyak kami," kata Zarif. "Tetapi jika Amerika Serikat mengambil tindakan gila untuk mencegah kita melakukan itu, maka itu harus disiapkan untuk konsekuensinya."
"Adalah kepentingan kami, kepentingan keamanan nasional vital kami, untuk menjaga Teluk Persia tetap terbuka, untuk menjaga Selat Hormuz tetap terbuka," kata Zarif. "Tetapi Amerika Serikat harus tahu kapan mereka memasuki Selat Hormuz, mereka harus berbicara dengan mereka yang melindungi Selat Hormuz, dan itu adalah Pengawal Revolusi Iran."

Pompeo mengatakan pada hari Senin bahwa AS terus melihat aktivitas Iran "yang membuat kita percaya bahwa ada peningkatan yang mungkin terjadi."
"Jadi kami mengambil semua tindakan yang tepat baik dari sudut pandang keamanan, maupun kemampuan kami untuk memastikan bahwa Presiden memiliki berbagai pilihan dalam hal terjadi sesuatu yang sebenarnya," kata Pompeo di Rovaniemi, Finlandia .
Ditanya tentang kemungkinan bahwa Iran dapat menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran, dan tuduhan bahwa pemerintah Trump telah mendorong untuk ini, Pompeo tidak langsung menjawab. "Apa yang kami coba lakukan adalah membuat Iran berperilaku seperti negara normal," katanya.
'12 Elemen '
"Kami meletakkan 12 elemen dari itu," kata Pompeo, merujuk pada pidatonya di tahun 2018. "Setiap elemen konsisten dengan apa yang kami minta dilakukan setiap negara di dunia," lanjut Pompeo, "hal-hal seperti tidak melakukan kampanye pembunuhan di seluruh dunia, tidak mensponsori organisasi teror yang menimbulkan serangan rudal terhadap Israel, sekarang 600 ditambah, tidak membangun sistem rudal di Yaman. "
"Ini adalah hal-hal yang kami minta setiap negara lakukan. Itulah tujuan kami," lanjutnya. Ketika Iran berperilaku seperti "negara normal," maka "kami akan menyambut mereka kembali," kata Pompeo, menambahkan bahwa AS "senang terlibat" jika negosiasi perlu dilakukan.
Ditanya apakah AS menghadapi ancaman dari Iran atau pasukan proksi di Irak, Pompeo mengatakan bahwa sebagai Sekretaris Negara, ia memiliki tugas untuk menjaga personil AS aman di seluruh dunia.
"Itu termasuk di Erbil dan Baghdad, di fasilitas kami di Amman, di seluruh Timur Tengah," kata Pompeo.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dan, iran, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kepala Pentagon di Timur Tengah Menargetkan Ancaman Iran Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 11th May 2019 03:00 PM
Iran Akan Balas Dendam Jika Menganggap Garda Revolusi Iran Sebagai Teroris Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th April 2019 01:04 PM
Iran Sangkal Tuduhan Penyerangan Terhadap USS Mason di Yaman hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 2 27th October 2016 03:16 PM
Penyaluran Donasi Kembalian Konsumen Alfamart Alfamidi Melalui Lembaga Kredibel nonasakamoto Business and Economy! 0 8th February 2015 10:31 AM
Pasukan-Pasukan Elite Militer Yang di Miliki Bangsa Indonesia ! andi.teguh Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 1 13th February 2013 11:47 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:29 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts