forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 22nd June 2019, 12:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Barat Diam atas Kematian Mohamed Morsi yang Dulu Disebut 'Harapan Besar Demokrasi Arab'

Hai para Dewa, betapa beraninya tanggapan kami terhadap kematian di dalam kandang Mohamed Morsi yang keterlaluan. Mungkin sedikit melelahkan untuk mengulangi semua kata-kata penyesalan dan duka, tentang jijik dan ngeri, kutukan penghilang gendang telinga yang dituangkan tentang kematian presiden terpilih Mesir satu-satunya di ruang sidang Kairo minggu ini. Dari Downing Street dan dari Gedung Putih, dari Kanselir Jerman ke Elysee - dan janganlah kita melupakan Berlaymont - negarawan dan wanita kita membuat kita bangga. Mengenakannya adalah untuk memikirkan penyesalan dan protes mereka atas kematian Morsi.

Karena itu sama sekali tidak ada: zilch; Diam; tidak bergumam; bukan twitter burung - atau Twitter presiden gila, dalam hal ini - atau bahkan kata-kata penyesalan yang paling biasa dan begitu saja. Mereka yang mengaku mewakili kami bisu, tak bisa berkata-kata, kedap suara seperti Morsi di kandang ruang sidangnya dan senyap seperti sekarang di kuburan Kairo.

Seolah-olah Morsi tidak pernah hidup, seolah-olah beberapa bulan kekuasaannya tidak pernah ada - yang cukup banyak seperti apa yang dikatakan Abdul Fattah al-Sisi, musuh bebuyutan dan mantan pengikutnya, yang ingin dikatakan buku-buku sejarah.

Jadi tiga bersorak lagi untuk demokrasi parlementer kita, yang selalu berbicara dengan satu suara tentang tirani. Simpan untuk keledai lama PBB dan beberapa benteng kebebasan yang terkenal - Turki, Malaysia, Qatar, Hamas, Ikhwanul Muslimin di pengasingan dan semua tersangka - memori Morsi dan saat-saat terakhirnya seolah-olah mereka belum pernah . Crispin Blunt sendiri telah mencoba untuk menjaga hati nurani Inggris tetap hidup. Begitu juga Tunisia kecil yang berani. Banyak hal baik yang akan dilakukannya.

Ya, memang benar bahwa Morsi adalah presiden pilihan kedua - pria yang pada awalnya dipilih oleh Ikhwanul dilarang untuk berdiri di atas masalah teknis - dan memang benar untuk mengatakan bahwa kekuasaan dekat-tahun Morsi juga kelas dua, tidak membangkitkan semangat, mengecewakan, kadang-kadang kekerasan dan diwarnai oleh ambisi diktatorial sendiri. Berlari keluar dari rapat kabinet untuk menelepon teman-temannya di Persaudaraan untuk meminta nasihat tidak menjalankan pemerintahan melalui primus inter pares.

Tapi dia bukan orang jahat. Dia bukan seorang teroris dan dia tidak mengunci 60.000 tahanan politik seperti penggantinya - yang, tentu saja, dianggap sebagai "pria hebat" oleh pria hebat lainnya di Gedung Putih.

Sangat penting untuk mencatat betapa berbedanya Morsi diperlakukan setelah kudeta yang menghancurkannya. Tertidur sendirian, tidak bisa berbicara dengan keluarganya sendiri, kehilangan bantuan medis; bandingkan saja dengan kenyamanan di mana pendahulunya Hosni Mubarak hidup setelah pencopotannya sendiri - perawatan rumah sakit yang konstan, kunjungan keluarga, ekspresi simpati publik dan bahkan wawancara pers. Kata-kata terakhir Morsi, mempertahankan statusnya sebagai presiden Mesir yang masih ada, secara mekanis diredam oleh sangkar yang kedap suara.

Keheningan kami yang memalukan dan memalukan bukan hanya bukti sifat menyedihkan dari pegawai negeri kita di barat. Merupakan dorongan positif bagi setiap pemimpin di Timur Tengah bahwa kesalahan mereka akan dibiarkan begitu saja, tanpa dipikirkan, bahwa keadilan akan tetap tidak ditebus dan buku-buku sejarah belum dibaca. Keheningan kami - mari kita berterus terang tentang hal itu - tidak akan membuat Bin Salmans atau Assad atau pangeran Teluk atau milisi Libya, Lebanon, Suriah dan Irak mengguncang sepatu bot mereka. Juga, tentu saja, Sisi.

Tapi ya, bagi jutaan Muslim Arab, Morsi adalah seorang martir - jika Anda membayangkan bahwa para martir memiliki alasan. Persidangan dan eksekusi serta pemenjaraan massal Ikhwan, "organisasi teroris" di mata Sisi (dan hampir di lingkungan David Cameron sampai petugas keamanannya mengatakan kepadanya bahwa itu bukan pemula) tidak akan menghancurkannya. Tetapi apakah ada orang Morsis lain di sekitar, yang bersedia mengambil risiko kematian di sel penjara sebagai harga penggulingan mereka? Morsi sendiri mengatakan kepada salah satu penasihat seniornya, dokter dan akademisi Mesir-Kanada Wael Haddara, bahwa jika dia bisa menavigasi Mesir menuju demokrasi, dia berharap akan dibunuh. Yang, saya kira - dengan perlakuan buruk, pengucilan, dan cobaan yang tidak adil - adalah nasib terakhirnya.

Satu-satunya surat kabar barat yang memberi kesempatan kepada teman Morsi untuk berbicara tentang dia tampaknya adalah Washington Post - semuanya memuji itu - yang memungkinkan Haddara ruang untuk menuntut agar Mesir harus menjawab kematian mantan presiden. Pada pertemuan terakhir sebelum dia menjadi presiden pada Juni 2012, Haddara meminta Morsi untuk menandatangani bendera Mesir.

Dan inilah yang ditulis Morsi: “Mesir yang hidup dalam imajinasiku: Mesir nilai dan peradaban; Mesir pertumbuhan dan stabilitas dan cinta. Dan benderanya, selalu membumbung di atas kita. ”

Mungkinkah presiden yang bodoh atau tuan Tory kita sendiri yang bodoh mampu melakukan kefasihan seperti itu - atau kehormatan seperti itu.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, morsi, tidak, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Mohamed Morsi Meninggal Saat Menghadapi Persidangan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st June 2019 11:13 AM
Amnesty Internasional Mendesak Mesir untuk Selidiki Kematian Mohamed Morsi di Ruang Sidang Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th June 2019 12:57 PM
Mohamed Morsi Dimakamkan Ketika di Tahanan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th June 2019 10:59 AM
China Diam-diam Mengirim Muslim Uighur dari Xinjiang ke Shaanxi Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 10th February 2019 03:01 PM
Israel Menyalahkan Hamas atas Kematian Razzan Najjar Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 3rd June 2018 11:11 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:42 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts