forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 9th August 2019, 01:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kekhawatiran PBB atas Kashmir

Kepala PBB telah menyatakan keprihatinan atas "pembatasan " di India yang diberikan Kashmir sebagai wilayah mayoritas Muslim tetap berada di bawah penguncian keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan komunikasi hampir Total pemadaman untuk hari keempat.

Pernyataan oleh Antonio Guterres pada hari Kamis datang sebagai Narendra Modi, Perdana Menteri India, membela pengupasan kontroversial hak khusus dari daerah sengketa yang diperlukan untuk menghentikan "terorisme dan separatisme ".

Ratusan telah ditangkap sejak Senin, menurut media lokal, di belakang keputusan oleh modi's Hindu-pemerintah nasionalis untuk downgrade bagian dari Kashmir itu mengelola dari status ke sebuah wilayah, membatasi pengambilan keputusan kekuasaan dan menghilangkan hak untuk Konstitusi sendiri.

Guterres mengatakan dia "prihatin atas laporan pembatasan di sisi India Kashmir ", menambahkan curbs "dapat memperburuk situasi hak asasi manusia di wilayah ".

Sekretaris Jenderal PBB juga mengimbau untuk "pengekangan maksimum " dan mendesak India dan Pakistan "untuk menahan diri dari mengambil langkah yang dapat mempengaruhi " status wilayah tersebut.

Gerakan New Delhi telah meningkatkan ketegangan dengan Pakistan, yang telah mengusir utusan India di Islamabad, menghentikan layanan kereta lintas perbatasan dan melarang film India dalam protes terhadap apa yang disebut "ilegal bergerak ".

Kashmir diklaim secara penuh oleh India dan Pakistan, meskipun setiap kontrol hanya bagian dari itu.

Klaim kontestan telah menyebabkan dua dari tiga perang antara tetangga yang bertempur di Kashmir. India juga menuduh Pakistan mendukung kelompok pemberontak yang telah memerangi aturan India di bagian yang mengelola.

Di New Delhi, sementara itu, seorang aktivis mengajukan petisi di Mahkamah Agung India yang menantang jam malam di Kashmir, dan meminta pembebasan orang yang telah ditahan sebagai bagian dari tindakan keras.

Profesor Universitas, pemimpin bisnis dan aktivis adalah di antara 560 orang yang dibulatkan oleh pihak berwenang dan dibawa ke pusat penahanan darurat-beberapa selama tengah malam penggerebekan-di kota Srinagar, Baramulla dan Gurez, yang Press Trust India dan India Express dilaporkan.

Ribuan polisi paramiliter pada hari Kamis tetap ditempatkan di kota terbesar Kashmir, Srinagar, dan sekolah ditutup dan jalan dan lingkungan dibarikkan untuk menghentikan demonstrasi publik terhadap perubahan yang menyapu.

Keamanan akan bahkan lebih ketat untuk Salat Jumat, kata polisi.

Dalam siaran nasional pertamanya pidato sejak pemerintah pindah pada hari Senin, Modi tidak alamat yang kuncup tapi meyakinkan penduduk daerah bahwa situasi akan segera "kembali normal secara bertahap ".

Namun baru-baru ini terpilih kembali Perdana Menteri, yang nasionalis-Hindu Bharatiya Janata Partai (BJP) telah berjanji untuk memo Pasal 370 Konstitusi selama kampanye pemilu, tidak memberikan spesifik.

Membela pemindahan pemerintahnya, Modi berpendapat ketentuan konstitusional yang menjamin hak khusus Kashmir telah "tidak diberikan apa-apa selain terorisme, separatisme, nepotisme dan korupsi besar ".

Menuduh Pakistan menggunakan status khusus Kashmir "sebagai senjata untuk menghasut orang dari daerah melawan India ", tambahnya: "aku memiliki iman yang lengkap di bawah sistem baru ini kita semua akan dapat membebaskan Jammu dan Kashmir terorisme dan separatisme. "

Dengan Kashmir sekarang sepenuhnya bagian dari Uni India, daerah akan menikmati lebih banyak pekerjaan, korupsi, dan tape merah, katanya, menambahkan bahwa proyek infrastruktur kunci akan dipercepat.

Sejak pengumuman pencabutan Pasal 370 oleh Menteri dalam negeri India Amit Shah, media sosial telah dibanjiri dengan iklan yang diakui menawarkan plot tanah untuk dijual di India yang diberikan Kashmir.

Pasal 370 adalah mencegah orang Indian di luar Jammu dan Kashmir dari menetap secara permanen, membeli tanah, memegang pekerjaan pemerintah daerah dan mengamankan Beasiswa pendidikan.

"Pemerintah ini mengklaim bahwa langkah tersebut diperlukan untuk integrasi penuh negara dan untuk kemakmuran dan perkembangannya. Tapi Anda melihat mentalitas orang Indian, mereka lebih tertarik pada tanah daripada di rakyat Kashmir, "Syed Muntazir, seorang mahasiswa Kashmir di New Delhi berbasis Jamia Millia University, mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Selasa di protes terhadap langkah di ibukota India.

"Sejak kemarin, teman saya dari berbagai belahan India dan di Universitas telah dipanggil untuk bertanya tentang tingkat tanah di Srinagar, Anantnag dan bagian lain dari daerah. Mereka ingin saya untuk memberitahu mereka yang merupakan tempat terbaik untuk membeli tanah. "

Para kritikus PBJ juga menuduh bahwa ia mengubah Konstitusi untuk mengalihkan demografi Jammu dan Kashmir-saat ini mayoritas Muslim-juga untuk Calo untuk basis nasionalis Hindu, yang telah lama menuntut hak untuk memiliki properti di Kashmir.

Di Islamabad, menteri luar negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi mengesampingkan konfrontasi militer. "Pakistan adalah melihat politik, diplomatik dan hukum pilihan, " katanya. "Kami tidak melihat opsi militer. Kami tidak. "

Islamabad juga telah berjanji untuk mengambil masalah ini ke Dewan Keamanan PBB, sementara Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menunjukkan kemarahan dalam serangkaian tweets menyerukan tindakan internasional.

"Apa yang harus jelas adalah internasional [internasional] masyarakat akan menyaksikan genosida dari Kashmiris, " Khan diposting dalam satu menciak.

Shruti Kapila, dosen dalam sejarah di Universitas Cambridge di Inggris, menyatakan keraguan atas kesediaan masyarakat internasional untuk bertindak.

Langkah India datang di tengah ' keputusan ' Amerika Serikat untuk menjauh dari daerah, "katanya, mencatat rencana untuk penarikan pasukan dari Afghanistan.

"Juga tidak ada yang nyata internasional atau tubuh multi-lateral yang ini dapat ditujukan kepada, " katanya, menambahkan bahwa ada "dukungan populer luas " di India untuk keputusan pemerintah Modi.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, india, kashmir, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kekhawatiran Trading doji Forumku Forex Trading FFT 331 18th September 2020 10:34 AM
ISIS Klaim Provinsi di India Setelah Serangan Kashmir Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 13th May 2019 11:24 AM
Krisis Kashmir: India dan Pakistan Bersiap Membuat Turbulensi Baru Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 1st March 2019 11:03 AM
Pelajaran dari Bom Kashmir: AS Ingin Peraturan Ketat di Pakistan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 16th February 2019 04:11 PM
Tentara India-Pakistan saling tembak di perbatasan Kashmir supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 19th February 2015 10:41 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:19 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts