forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st April 2019, 03:50 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default 11 Kunci dari Laporan Mueller

Departemen Kehakiman merilis versi redaksi laporan Mueller dari investigasi penasihat khusus Robert Mueller tentang campur tangan Rusia dalam pemilu 2016.

Berikut ini adalah garis kunci:
Kampanye Trump "mengharapkan" bantuan dari Rusia tetapi tidak berkonspirasi
Laporan Mueller menyimpulkan bahwa "tidak menetapkan bahwa anggota kampanye Trump berkonspirasi atau berkoordinasi dengan pemerintah Rusia dalam kegiatan campur tangan pemilu."

Itu sejelas mungkin, tetapi Mueller juga menyimpulkan bahwa baik pemerintah Rusia dan kampanye Trump percaya yang lain akan bermanfaat.

Begini cara laporannya:
"Penyelidikan menetapkan bahwa pemerintah Rusia menganggap itu akan mendapat manfaat dari kepresidenan Trump dan bekerja untuk mengamankan hasil itu, dan bahwa kampanye itu diharapkan akan mendapat manfaat secara elektoral dari informasi yang dicuri dan dirilis melalui upaya Rusia ..."
Trump meminta pembantu kampanye untuk menemukan email Hillary Clinton
Mueller mengetahui bahwa setelah secara terbuka mengatakan dia berharap Rusia akan menemukan email yang dihapus Hillary Clinton dari server pribadinya, Trump meminta orang-orang yang terkait dengan kampanyenya untuk menemukan mereka, termasuk anggota masa depan staf Gedung Putih-nya.
"Michael Flynn - yang nantinya akan bertindak sebagai penasihat keamanan nasional dalam Administrasi Trump - ingat bahwa Trump membuat permintaan itu berulang kali, dan Flynn kemudian menghubungi beberapa orang dalam upaya untuk mendapatkan email," kata laporan itu.
Trump secara pribadi dan berulang kali "meminta orang-orang yang berafiliasi dengan kampanyenya untuk menemukan email-email Clinton yang dihapus," kata laporan itu.
Flynn dan pejabat kampanye lainnya, Sam Clovis, juga menyadari upaya yang sedang berlangsung oleh agen lama Republik Peter Smith dan mantan staf Senat Barbara Ledeen untuk menemukan email-email itu.
Tetapi, laporan itu mengatakan, Mueller "tidak menetapkan bahwa Smith berhubungan dengan peretas Rusia atau bahwa Smith, Ledeen, atau individu lain yang berhubungan dengan Kampanye Trump pada akhirnya memperoleh email-email Clinton yang dihapus."
Mueller "tidak membebaskan" Trump atas halangan
Mueller tidak memberikan kesimpulan yang pasti tentang apakah Presiden Donald Trump menghalangi keadilan selama penyelidikannya.
"Meskipun laporan ini tidak menyimpulkan bahwa Presiden melakukan kejahatan, itu juga tidak membebaskannya," kata laporan itu.
Bukti "tentang tindakan dan niat Presiden menghadirkan masalah-masalah sulit yang mencegah kita menentukan secara meyakinkan bahwa tidak ada tindakan kriminal yang terjadi," tambah Mueller.
Lebih lanjut, Mueller memperjelas bahwa para penyelidiknya akan mengatakan tidak ada halangan jika mereka dapat menunjukkannya: "Jika kita memiliki kepercayaan setelah penyelidikan menyeluruh atas fakta bahwa Presiden jelas tidak melakukan penghalang keadilan, kita akan menyatakan demikian."

Pembantu menolak untuk membantu upaya untuk menghalangi
Mueller melaporkan bahwa karena para pembantu dan penasihat Trump menolak untuk "melaksanakan perintah," Presiden dicegah untuk memengaruhi penyelidikan penasihat khusus itu.
Inilah garis yang relevan: "Upaya Presiden untuk mempengaruhi penyelidikan sebagian besar tidak berhasil, tetapi itu sebagian besar karena orang-orang yang mengelilingi Presiden menolak untuk melaksanakan perintah atau menyetujui permintaannya."
Penasihat Gedung Putih Don McGahn menerima panggilan telepon di rumah dari Trump pada 17 Juni 2017. Trump mengarahkan McGahn untuk memanggil Rosenstein dan memberitahunya bahwa Mueller "memiliki konflik kepentingan dan harus dihapus."
Menurut laporan itu, McGahn menolak dan mengatakan dia akan "lebih baik mengundurkan diri daripada memicu apa yang dia anggap sebagai Pembantaian Malam Minggu yang potensial." Itu merujuk pada perintah Presiden Richard Nixon kepada jaksa agungnya untuk memecat jaksa penuntut khusus independen yang menyelidiki skandal Watergate. Baik jaksa agung dan wakil jaksa agung mengundurkan diri daripada menjalankan perintah.
Mueller mengatakan Kongres dapat melanjutkan penyelidikan obstruksi Trump
Anggota Kongres akan membidik satu bagian penting dalam laporan Mueller. Penasihat khusus memberikan pembenaran konstitusional untuk penyelidikannya sendiri, tetapi juga menunjukkan bahwa Kongres juga dapat menerapkan undang-undang penghalang dalam menginvestigasi dan memakzulkan presiden yang duduk.
Inilah garis yang relevan dalam laporan itu: "Kesimpulan bahwa Kongres dapat menerapkan undang-undang penghalang untuk praktik korupsi Presiden atas kekuasaan jabatan sesuai dengan sistem pengawasan dan keseimbangan konstitusional kita dan prinsip bahwa tidak ada orang yang berada di atas hukum."
Laporan tersebut juga mengutip preseden Mahkamah Agung dan pemisahan kekuasaan untuk mengatakan "Konstitusi tidak secara kategoris dan permanen mengimunisasi seorang Presiden karena menghalangi keadilan."

Jawaban tertulis Trump untuk pertanyaan Mueller "tidak memadai"
Penasihat khusus melihat wawancara dengan Trump "penting untuk penyelidikan kami" dan bahkan mempertimbangkan panggilan pengadilan tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya karena proses itu dapat "menunda" menyelesaikan penyelidikan. Alih-alih, Mueller memberi Trump pertanyaan-pertanyaan tertulis untuk dijawab tetapi tidak puas dengan jawaban Presiden.
"Kami mencatat, antara lain, bahwa Presiden menyatakan lebih dari 30 kali bahwa ia 'tidak' mengingat 'atau' mengingat 'atau memiliki' ingatan independen '' informasi yang diminta oleh pertanyaan. Jawaban lain adalah 'tidak lengkap atau tidak tepat, '"kata laporan itu. "Tanggapan tertulis, kami informasikan kepada penasihat hukum, 'tunjukkan ketidakmampuan format tertulis, karena kami tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan lanjutan yang akan memastikan jawaban lengkap dan berpotensi menyegarkan ingatan klien Anda atau memperjelas sejauh mana sifat kekurangannya. ingatan. '"
Tidak dapat membuktikan Trump Jr. "dengan sengaja" melanggar hukum dengan pertemuan Trump Tower
Mueller tidak menuntut putra sulung Presiden Trump, Donald Jr., atas tindakannya dalam menerima pertemuan pada Juni 2016 di Trump Tower dengan seorang warga Rusia yang berjanji akan merusak informasi tentang Hillary Clinton.
Penyelidik tidak dapat membuktikan bahwa Trump Jr atau pejabat kampanye lainnya pada pertemuan itu "dengan sengaja" melanggar hukum.
Pejabat Trump lainnya dalam pertemuan itu adalah menantu Trump Jared Kushner dan ketua kampanye Paul Manafort, yang setuju untuk bertemu dengan pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya. Penasihat khusus menyimpulkan bahwa menuntut pejabat kampanye yang hadir karena pelanggaran dana kampanye akan terlalu sulit untuk dilakukan.
"Kantor akhirnya menyimpulkan bahwa, bahkan jika pertanyaan hukum utama diselesaikan dengan baik kepada pemerintah, penuntutan akan menghadapi kesulitan membuktikan bahwa pejabat Kampanye atau individu yang terhubung dengan Kampanye sengaja melanggar hukum."
Ivanka dan Hope Hicks tahu bahwa Don Jr mencari kotoran pada Clinton
Beberapa hari sebelum ia mengadakan pertemuan 2016 di Trump Tower, Donald Trump Jr mengumumkan pada pertemuan para pejabat kampanye Trump bahwa ia mengejar petunjuk untuk mendapatkan informasi negatif tentang yayasan Clinton, menurut wawancara Mueller dengan wakil ketua kampanye Rick Gates.
"Gates percaya bahwa Trump Jr. mengatakan bahwa informasi itu datang dari sebuah kelompok di Kirgistan dan bahwa ia diperkenalkan ke grup oleh seorang teman. Gates ingat bahwa pertemuan itu dihadiri oleh Trump Jr, Eric Trump, Paul Manafort, Hope Hicks, dan, bergabung terlambat, Ivanka Trump dan Jared Kushner. "
Trump menyesatkan publik pada pertemuan Menara Trump, tapi itu bukan kriminal
Mueller menggambarkan menemukan tiga kesempatan pada musim panas 2017 ketika Trump mengatakan kepada orang-orang di sekitarnya untuk menyesatkan pers tentang pertemuan Trump Tower.
"Setiap upaya yang dilakukan oleh Presiden ini melibatkan tim komunikasinya dan diarahkan pada pers," tulis Mueller. "Mereka akan menjadi tindakan penghalang hanya jika Presiden, dengan mengambil tindakan ini, berusaha untuk menyembunyikan informasi dari atau menyesatkan penyelidik kongres atau Penasihat Khusus."

Dalam satu contoh khusus, Trump mengarahkan ajudan Gedung Putih Hope Hicks pada 8 Juli 2017, untuk mengubah draf pernyataan dari Donald Trump Jr. untuk memberikan New York Times, yang akan menerbitkannya bersama dengan berita terbaru dari pertemuan pada Juli 9.
"Presiden mengatakan kepada Hicks untuk hanya mengatakan bahwa Trump Jr mengambil pertemuan singkat dan itu tentang adopsi Rusia," tulis laporan itu. Pernyataan akhir seperti yang diterbitkan oleh Times, Mueller menemukan, "tidak menyebutkan tawaran informasi menghina tentang Clinton" atau tentang sanksi AS di masa depan terhadap Rusia, yang ditemukan investigasi adalah "subyek utama pertemuan."


Sarah Sanders menyesatkan media tentang penembakan direktur FBI
Pada 10 Mei 2017, wakil sekretaris pers Gedung Putih saat itu Sarah Sanders mengatakan dalam sebuah pengarahan di televisi bahwa Presiden Trump telah memecat James Comey sebagai direktur FBI karena "pangkat dan arsip FBI telah kehilangan kepercayaan" kepadanya. Ditekan oleh wartawan untuk mendukung pernyataan ini, Sanders mengatakan Gedung Putih telah mendengar dari "banyak anggota FBI."
Namun ketika diwawancarai oleh penasihat khusus, Sanders mengakui bahwa bukan itu masalahnya.
"Sanders mengatakan kepada Kantor ini bahwa rujukannya untuk mendengar dari 'anggota FBI yang tak terhitung jumlahnya' adalah 'selip lidah.' Dia juga ingat bahwa pernyataannya dalam wawancara pers terpisah bahwa agen FBI peringkat-dan-kehilangan kepercayaan pada Comey adalah komentar yang dia buat 'di saat panas' yang tidak didasarkan pada apa pun. "

Trump menjatuhkan bom F setelah Mueller mendapatkan pekerjaan itu
Menurut laporan itu, Presiden mengatakan pada Mei 2017 bahwa penunjukan penasihat khusus adalah "akhir" dari kepresidenannya.
Ketika dia mengetahui wakil jaksa agung Rod Rosenstein telah menunjuk Robert Mueller untuk menyelidiki gangguan Rusia, Trump tampaknya "merosot ke belakang di kursinya dan berkata," Ya Tuhan. Ini mengerikan. Ini adalah akhir dari Kepresidenan saya. Saya kacau. '"
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dan, trump, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
8 Kali Laporan Investigasi Mueller Merujuk pada Trump Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st April 2019 03:10 PM
Inilah Laporan Investigasi Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th April 2019 01:15 PM
Ini yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Dirilisnya Laporan Investigasi Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 16th April 2019 12:21 PM
Ringkasan Laporan Mueller dalam Departemen Kehakiman Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 25th March 2019 01:20 PM
Ringkasan Laporan Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 25th March 2019 10:33 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:53 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts